News
Batal
KATEGORI
link has been copied
274
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffcfcb628c991232316a6e0/bukti-militer-amerika-tak-punya-nyali-hadapi-perang-lawan-tni
Sebagai ujung tombak pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peran yang sangat vital. Dengan seluruh kemampuan yang dipunyai, tak ayal, seluruh satuan di tiga matra TNI sangat ditakuti dunia. Dalam berita VIVA Militer Senin 11 Januari 202
Lapor Hansip
12-01-2021 08:34

Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI

Past Hot Thread
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNIPhoto :
Youtub

VIVA Militer: Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat
– Sebagai ujung tombak pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peran yang sangat vital. Dengan seluruh kemampuan yang dipunyai, tak ayal, seluruh satuan di tiga matra TNI sangat ditakuti dunia.
Dalam berita VIVA Militer Senin 11 Januari 2021, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces), Jenderal (Purn.) Peter Pace, menyatakan bahwa Korps Marinir TNI Angkatan Laut adalah salah satu yang terbaik di dunia.
Tak hanya itu, Pace juga menyebut bahwa Korps Marinir TNI Angkatan Laut berada di posisi tiga besar yang terkuat di dunia. Oleh sebab itu, penempatan pasukan Korps Marinir AS (US Marine Corps) di wilayah Asia Tenggara, sama sekali tidak diarahkan pada tujuan menyerang sebuah negara, apalagi Indonesia.

Pace secara jujur mengatakan, AS bahkan tidak berani bermimpi untuk menyerang Indonesia. Meskipun di sisi lain, AS adalah salah satu negara terkuat dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
Photo :
Defense

"Saat ini ada 3 kekuatan besar Marinir dunia, dan Indonesia berada pada posisi ke 3. Penempatan US Marine hanya untuk stabilitas kawasan di Asia Tenggara. Jangan bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tidak pernah terpikir oleh pemimpin USA untuk menyerang Indonesia," ujar Pace, dikutip dari TV ABC 13.

Pengakuan Pace terhadap kehebatan TNI tidak hanya itu. Pace tahu betul bahwa Pasukan Angkatan Bersenjata AS sering berlatih bersama dengan TNI. Dan di saat itu pula, pasukan AS melihat langsung bagaimana kegarangan pasukan TNI. Pace mengakui anak buahnya kerap tak bisa menyaingi kehebatan personel TNI dalam setiap kali kesempatan latihan bersama.
"Kita sering berlatih dengan Indonesia. Kita sadar bagaimana kemampuan pasukan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dalam setiap latihan perang dengan Indonesia," kata Pace melanjutkan.
Selain Pace, satu purnawirawan Perwira Tinggi Angkatan Darat AS lainya juga mengetahui kedigdayaan pasukan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Komandan Operasi Badai Gurun (Desert Storm) di Irak, Jenderal (Purn.) Tommy Franks, mendapatkan laporan bagaimana sepak terjang prajurit Kopassus saat membebaskan sandera di Bandara Don Mueang, Thailand.

Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
Photo :
cnn.

Aksi pasukan Kopassus dalam Peristiwa Woyla membuat Franks geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, pasukan Kopassus di bawah komando Letkol Inf Sintong Panjaitan hanya membutuhkan waktu 2 menit 49 detik untuk membebaskan 57 orang sandera di pesawat Garuda Indonesia DC-9.
Menurut Franks, laporan yang ia dapatkan langsung dari pasukan elite Angkatan Darat AS, Delta Force. Diungkap Franks, Delta Force memantau secara detail bagaimana pasukan Kopassus menjalankan operasi tersebut. 
Franks juga berani memastikan, tidak ada militer di belahan negara mana pun yang mampu menyamai kemampuan taktik tempur yang dimiliki TNI dan rakyat Indonesia. Ya, taktik itu tidak lain adalah taktik perang gerilya.
"Saat operasi pembebasan sandera di pesawat yang dibajak di Bangkok Thailand, Delta Force memantau operasi tersebut. Operasi berjalan sukses dan sangat efektif," ucap Franks.
"Hal lain yang tidak dimiliki oleh pasukan negara lain, anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan gerilya," katanya.

https://www.viva.co.id/militer/milit...rang-lawan-tni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demoltion dan 38 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 19:26
Wartawan bodrek, woyla mah jaman jebot, modern warfare skrg kalo diliat dari jam terbang ya mamarika si jagony menurut gua. Suka gk suka teknologi udh kalah jauh la gk kekejar kecuali beliemoticon-Leh Uga palagi semenjak pake drone militer, petinggi militer iran aj bisa ditarget pake drone ampe mampusemoticon-Takut
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 20:08
Tekhnologi mereka udah begitu canggih, masa iya mereka takut ? Mereka bukan nggak punya nyali tapi mereka menghormati negara yang diakui kemerdekaanya. Jika mereka asal serang bakalan kena pelanggaran HAM
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 20:26
Waah hebat, Bravo TNI!
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 21:34
Kalo denger ato baca ttg pasukan khusus gini bangga bgt
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 21:38
Apa iyaaa.. belom aja hehehehe
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 22:10
Klo mamarika maen tembak jatujin bom gimana bre? Bisa pake drone tanpa awak atau rudal jarak jauh?
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 23:02
Intinya U.S gak mau nyerang indo dgn berbagai alasan, pertama masih bisa dijinakan dgn cara lain, kedua gak ada untungnya, ketiga kepentingan U.S cukup banyak di indo pun sebaliknya. Trus kalau U.S nyerang indo mereka akan hanya membuat dunia marah kecuali bisa pake isu kayak Iraq war yaitu senjata pemusnah masal. Sekutu2 U.S gak akan terima karena sekutu U.S masih punya kepentingan dgn indo contohnya negara terdekat singapura dan australia. Lagipula saat ini U.S dan Indo masih menjadi mitra strategis. Lihat saja investasi terbesar di indonesia ya masuk itu U.S

Perang gak melulu pencet tombol sono sini.. Mesti ada dukungan dari pihak lain juga terutama negara2 tetangga target.
Diubah oleh PapinZ
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
13-01-2021 23:51
Ya jelas menang lah kita. . . Lha kita punya Santet.emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
14-01-2021 02:14
Lawan George Soros sendirian aja kelonjotan semua dr sabang smpe merauke bray, yakin mau perang lawan se-Amrik ?!?
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
14-01-2021 10:04
Bravo TNI , semoga selalu didukung dengan peralatan pertahanan yang handal, dan made in indonesia
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
14-01-2021 10:56
Delta force memantau doang, jadi ngapain dikirim ke thailand begooo amerika
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
14-01-2021 10:59
Ngapain juga nyerang negara plusenamdua, kek kurang kerjaan bae emoticon-Ngacir
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
14-01-2021 14:47
They have nuke bro, don't be happy with this emoticon-Malu
Diubah oleh wikarta
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
15-01-2021 13:11
Gilak emang paling mantep nih anggota kopassus gan 👌
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
16-01-2021 17:27
ah, tapi kalau perang beneran kayaknya dua pihak sama2 berani juga gan haha walau indonesia kaah epralatan
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
16-01-2021 19:15
Bangga boleh..

Coli jangan..
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
24-01-2021 12:18
negara mana yg punya pengalaman perang sebanyak US?
negara mana yg punya teknologi dan anggaran militer sebesar US?
itu aja, mereka siap banget, hampir tiap beberapa tahun sekali ada perang...

btw, ya pastilah militer kita dipuji2, sampe terbang ke langit2, rakyatnya pada overproud..
lah kita kan market produknya mereka, kita beli alusita ke Amrik juga, masak dia jelek2in, hina2 customer emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
08-02-2021 21:05
emoticon-Leh Ugaemoticon-2 Jempolemoticon-Selamat lagi-lagi amerika dipecundangi oleh Indonesia
0 0
0
Bukti Militer Amerika Tak Punya Nyali Hadapi Perang Lawan TNI
17-02-2021 14:31
tak ada yg bisa tandingi kebiadaban militer amerika
sampai perkosa bayi & cekik mati bayi
emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4da88960e24b973e8b456c/sadis--dokter-militer-amerika-tega-perkosa-amp-cekik-bayi-9-bulannya-hingga-tewas/1/?order=asc

0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia