broker.budak
TS
broker.budak
Pendamping Anies di Pilpres 2024, Ridwan Kamil dan Khofifah juga Cocok



Sejumlah nama layak dipertimbangkan menjadi pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Simulasi soal pasangan capres dan cawapres 2024 tentu akan dinamis, termasuk Anies Baswedan yang kerap masuk dalam survei capres potensial. Lantas siapa yang kira-kira layak jadi Cawapresnya Anies Baswedan?" ujar pengamat politik Arif Nurul Imam membeberkan kepada SINDOnews, Sabtu (16/1/2021).

Arif berpendapat, sebelum bicara nama, ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan. "Pertama, jika jadi pasangan calon tentu bisa menambah elektabilitas," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting ini.

Artinya, lanjut dia, cawapres tersebut memiliki fungsi vote getter, sehingga memperbesar peluang menang. "Kedua, dukungan Parpol karena Anies tidak memiliki Parpol," tuturnya.

Ketiga, lanjut dia, dari irisan sosial yang berbeda, sehingga bisa menambah ceruk suara untuk mendapatkan dukungan pemilih. Diakuinya bahwa jika menggunakan tiga kriteria tersebut, memang agak susah yang bisa memenuhi semua.

"Namun ada beberapa nama yang pantas dipertimbangkan misalnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan atau para tokoh lainnya yang bisa menambah kekuatan Anies," pungkasnya.

- Rico Afrido Simanjuntak

https://nasional.sindonews.com/read/...cok-1610766085
maleo.pejuangmuhamad.hanif.2tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3K
67
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.