Zeroo236Avatar border
TS
Zeroo236
APA SIH BAHAYANYA MENAHAN PIPIS???


Haloo agan-agan semua. Semoga sehat-sehat selalu. Balik lgi dengan ane zero236. Kali ini ane membahas tentang pipis. Pipis merupakan hal yang dilakukan semua makhluk hidup. Untuk manusia, dokter menyarankan untuk pipis secara teratur, Sekitar sekali setiap tiga jam. Tapi pada kondisi tertentu kita sering berdebat dengan batin kita untuk menahan pipis entah itu karna alasan penting seperti sedang rapat di kantor ataupun alasan sepele seperti menonton film. Menahan panggilan alam ini bisa ditahan normalnya tiga hingga empat jam, tapi jika dilakukan terus menerus akan membahayakan tubuh kita. Sebenarnya apa sih bahayanya menahan pipis???

Bahaya Menahan Pipis (Panggilan Alam)

Seperti yang dijelaskan diatas, bahwasannya sangat berbahaya jikalau menahan pipis secara terus menerus. Hal itu dapat menimbulkan komplikasi. Berikut beberapa bahaya menahan pipis:


Selain tiga hal diatas, ada satu kasus yang jarang terjadi ketika keseringan menahan pipis, menahan pipis dapat menyebabkan kantung kemih pecah. Ibarat balon yang diisi terus menerus hingga kantung kemih tidak bisa menahan lagi.


Apakah Kamu Bisa Mati Jika Tidak Pipis??


Kemungkinan untuk mati karena menahan pipis ada, tetapi menurut dokter kemungkinan tersebut sangat kecil. Dalam kasus tertentu seseorang menahan pipis terlalu lama dan ketika hendak mengeluarkannya cairan tersebut tidak keluar. Hal itu dapat diindikasikan bahwa kantung kemih telah pecah dan membahayakan kondisi jiwa. Kantung kemih yang pecah membuat pipis telah tersebar kemana-mana di dalam tubuh kita. Jika hal itu terjadi maka diperlukan operasi khusus untuk mengeluarkan pipis yang ada di dalam tubuh kita dan juga dilakukan operasi untuk memperbaiki kantung kemih yang sudah rusak tersebut.

Berapa Kali Normalnya Buang Pipis Dalam Sehari??


Untuk hal ini berbeda antara satu orang dengan orang yang laiinnya. Hal itu tergantung seberapa banyak cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh. Untuk orang dewasa sendiri enam hinhga tujuh kali merupakan hal yang normal.


Sumber
Gambar : Google Images
Tulisan : https://www.healthline.com/health/ho...t-peeing#risks


Cukup Sekian Thread Kali Ini
Semoga Bermanfaat Untuk Kita semua
Ane Ucapkan Terima Kasih Untuk Pembaca
lemperkecut
m4ntanqv
Diadia322
Diadia322 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
5.9K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.