Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fff947fc820841cbf661c7d/wow-keren-makin-populernya-ikan-cupang-sampai-dijual-di-supermarket-serius
Keren, semakin populer dan banyaknya pecinta ikan cupang hias sampai di jual di supermarket! Wah, sudah ada yang tahu? Ikan cupang, adalah jenis ikan hias dan aduan yang hidup di perairan air tawar. Jenis ikan ini dapat ditemukan dengan mudah di sungai atau rawa-rawa di beberapa Negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Dulu keberadaan ikan cupang tidak terlalu diperhitungkan, hanya dijadikan
Lapor Hansip
14-01-2021 07:46

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?

icon-verified-thread
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?

Keren, semakin populer dan banyaknya pecinta ikan cupang hias sampai di jual di supermarket!
Wah, sudah ada yang tahu?

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Ikan cupang, adalah jenis ikan hias dan aduan yang hidup di perairan air tawar. Jenis ikan ini dapat ditemukan dengan mudah di sungai atau rawa-rawa di beberapa Negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.
Dulu keberadaan ikan cupang tidak terlalu diperhitungkan, hanya dijadikan mainan anak-anak kecil usia sekolah dasar dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun sejak beberapa tahun lalu, ikan cupang mulai banyak dilirik oleh para pecinta ikan hias. Puncaknya di tahun 2020 lalu, ikan ini diburu oleh para kolektor ikan dan membuat harga ikan cupang melambung tinggi!


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Mungkin ada yang belum tahu, saking hits dan digemarinya ikan cupang, telah diadakan event-event perlombaan khusus ikan cupang dari mulai adu kecantikan, penampilan dan juga adu kekuatan.
Bahkan event perlombaan ikan cupang ini ada yang berskala Nasional dan juga Internasional!

Ikan yang memiliki nama latin Betta Splendens ini termasuk jenis ikan yang mempunyai cara perawatan yang sangat mudah. Tidak terlalu membutuhkan banyak air ataupun penggunaan aerator akuarium!
Cukup hanya dengan sebuah toples berisi air tawar dan disiplin memberikan makan, maka ikan cupang dapat bertahan hidup.


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Bagi peminat atau pecinta ikan cuoang, mereka bisa mendapatkan ikan ini dengan mendatangi toko khusus ikan hias atau mencari langsung di sungai atau rawa-rawa.
Ikan ini dibandrol dengan kisaran harga dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dengan keindahan sirip dan kelincahan!

Selain di toko penjualan ikan hias, dimana lagi kita dapat mendapatkannya?

Siapa sangka, kita bisa mendapatkan ikan hias di supermarket. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya sebuah video yang viral di media sosial dari dokumentasi pengguna Tik Tok!


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram repost dari akun Tik Tok @stanislausferry yang menunjukkan seorang pria tengah berbelanja di sebuah supermarket.

Semula pria ini nampak menunjukkan rak-rak buah, namun tidak jauh dari rak buah terdapat sebuah rak yang cukup menarik perhatian.
Tidak ada yang menyangka sebelumnya ternyata rak tersebut berisi gelas-gelas yang di dalamnya terdapat ikan cupang hias.
Baru kali ini ditemukan, sebuah supermarket besar menjual ikan hias atau ikan cupang!

Sontak saja yang dibuat kaget bukan hanya pria perekam video. Netizen+62 pun juga terheran-heran, ternyata ikan hias telah sampai pada pasar yang lebih besar.


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Mungkin Agan dan Sista ada yang masih kurang percaya?
Lihat videonya di bawah ini!


Supermarket Jualan Ikan Cupang


Wah ternyata benar ya GanSis di supermarket jualan ikan cupang!
Tapi sepertinya tidak semua supermarket menjual ikan cupang ya, karena di dalam video tersebut pun tidak menjelaskan dimana lokasi supermarket yang menjual ikan cupang.

Tapi keren juga ya GanSis kalau sampai supermarket sudah mulai menjual ikan cupang. Jadi kita gak perlu repot-repot mencari tempat berjualan ikan cupang, apa lagi dari video tersebut juga ditunjukkan harga ikan cupang yang cenderung murah!

Bagaimana, apakah Agan dan Sista ada yang tahu dimana lokasi supermarket tersebut?
Atau mungkin GanSis juga baru tahu bahwa ada supermarket yang berjualan ikan cupang?
Silakan berikan tanggapan Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lembang dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 12:36
Jaan dulu gak laku sekarang diburu, memang sepertinya orang2 kita ini agak latah ya gans. Saat booming langsung digeber habis. Nanti kalau sudah gak laku lagi ya dibuang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 12:37
Aneh juga ya gan di supermarket ada dijual ikan cupang seperti itu..apa bisa terawat baik ikannya ya selama belum ada yang beli.. tapi mungkin sudah ada karyawan yang ditugaskan untuk memberi makan/mengganti airnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 13:46
Quote:Original Posted By BobbyFischer
biasa ajalah namanya orang cari nafkah ya mau diapakan lagi
🙏

emoticon-Matabelo iya bener

Quote:Original Posted By monsterpinky
Orang2 yg pintar sekali memanfaatkan peluang sekecil mungkin apalagi di musim pandemi kayak begini...emoticon-Traveller

emoticon-2 Jempol harus pinter baca peluang ya

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Jaan dulu gak laku sekarang diburu, memang sepertinya orang2 kita ini agak latah ya gans. Saat booming langsung digeber habis. Nanti kalau sudah gak laku lagi ya dibuang

emoticon-Ngakak kembang juga kan, lagi trend

Quote:Original Posted By cheria021
Aneh juga ya gan di supermarket ada dijual ikan cupang seperti itu..apa bisa terawat baik ikannya ya selama belum ada yang beli.. tapi mungkin sudah ada karyawan yang ditugaskan untuk memberi makan/mengganti airnya.

emoticon-Matabelo nah iya, harus dirawat sebelum laku ya
0 0
0
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:02
Lama lama ntar tanaman janda bolong juga dijual di supermarket tuh wkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:16
Wahhh unik banget nih ikan cupang sampai dijual di supermarket. Memang lagi rame banget sih orang yang beli cupang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:25
Quote:Original Posted By ahlifosil
Lama lama ntar tanaman janda bolong juga dijual di supermarket tuh wkwk

emoticon-Ngakak gak menutup kemungkinan

Quote:Original Posted By cimeng2000
Wahhh unik banget nih ikan cupang sampai dijual di supermarket. Memang lagi rame banget sih orang yang beli cupang

emoticon-Matabelo hok o gan, lagi trend
0 0
0
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:34
Buat digoreng ? emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:39
udah mulai ancur harganya
ud banyak yg bisa breed jenis langka
goblok yg mw beli cupang harga ratusan ribur per ekor
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 14:46
Quote:Original Posted By bingsunyata
Buat digoreng ? emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak kagak gan, dipelihara lah

Quote:Original Posted By EvraeLeonheart
udah mulai ancur harganya
ud banyak yg bisa breed jenis langka
goblok yg mw beli cupang harga ratusan ribur per ekor
emoticon-Traveller

emoticon-Matabelo cuma trend doang gan, jadi ya sebentar
0 0
0
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 15:00
Makin booming gara2 Saykoji bikin lagu tentang piara ikan cupang buat bayar hutang🤭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 17:35
Support cupang lovers
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 18:17
Ane kira sudah mulai redup ternyata malah kini diperjualbelikan disupermarket
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 19:04
Mana yg jualan cupang, sini ane beli 10jt/ekor .. #sultanmahbebas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 21:59
Kasian bed, Cupangnya di penjara dalam Toples
emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
14-01-2021 22:09
Saking lagi ngetrendnya sampai dijual di supermarket ya. The power of cupang emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
15-01-2021 00:12
Lol, ide cerdas ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
15-01-2021 06:38
Quote:Original Posted By Triplexxx999
Makin booming gara2 Saykoji bikin lagu tentang piara ikan cupang buat bayar hutang🤭

emoticon-Bingung emang iya gan

Quote:Original Posted By rudi616
Support cupang lovers

emoticon-Ngakak iya harus

Quote:Original Posted By mine388
Ane kira sudah mulai redup ternyata malah kini diperjualbelikan disupermarket

emoticon-Matabelo belum redup gan

Quote:Original Posted By StrToHex
Mana yg jualan cupang, sini ane beli 10jt/ekor .. #sultanmahbebas

emoticon-Ngakak #MurahBanget

Quote:Original Posted By zeze6986
Kasian bed, Cupangnya di penjara dalam Toples
emoticon-Mewek

emoticon-Ngakak mau dipenjara dalam sel ya gak ada air
0 0
0
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
15-01-2021 06:39
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Saking lagi ngetrendnya sampai dijual di supermarket ya. The power of cupang emoticon-Big Grin

emoticon-Matabeloiya gan, betul

Quote:Original Posted By greasemonkey09
Lol, ide cerdas ya

emoticon-Ngakak cerdas banget
0 0
0
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
15-01-2021 07:56
Ane dulu pelihara ikan cupang di toples pada lompat keluar toples, bunuh diri😭

Rata2 harganya 35k-60k seekornya, pada mati semua, jadi males pelihara ikan hias lagi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wow Keren, Makin Populernya Ikan Cupang Sampai Dijual di Supermarket! Serius?
15-01-2021 21:50
Cerdas melihat situasi pasar emoticon-Malu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia