• Beranda
  • ...
  • Games
  • 8 Konsol Game Jadul Yang Bisa dimainkan di Smartphone Android Agan

cintadine
TS
cintadine
8 Konsol Game Jadul Yang Bisa dimainkan di Smartphone Android Agan
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Teknologi semakin maju saja dan berkembang begitu cepat. Jika dulu kita hanya bisa memainkan video game lewat konsol atau PC, sekarang sudah bisa memainkan game dengan grafik tinggi bahkan setara dengan konsol hanya dengan smartphone. 

Konsol-konsol game jadul yang dulu terlihat mewah ternyata kini hampir semuanya bisa dimainkan melalui emulator yang ada di smartphone. Artinya smartphone Android maupun iOS yang kita miliki bisa disulap menjadi konsol game jadul dan bisa memainkan game jadul yang seru.

Nah, berikut ini adalah deretan konsol game jadul yang bisa dimainkan di Android.



1. Playstation 


Sudah jelas jika Playstation generasi pertama atau PS1 sangat legendaris dan dikenang sebagai konsol game jadul yang paling berpengaruh. Game PS1 bisa dijalankan dengan sangat lancar melalui aplikasi emulator. Yang paling terkenal adalah ePSXe. Namun sebenarnya kebanyakan aplikasi emulator PS1 untuk smartphone adalah berbayar. Akan tetapi versi bajakannya sudah bertebaran di internet. 

2. Playstation 2


Berikutnya sebagai konsol game jadul yang bisa dimainkan di Android menggunakan emulator adalah sang legenda Playstation 2 alias PS2. Konsol ini dinobatkan sebagai konsol terlaris sepanjang masa dan tentunya banyak game berkualitas lahir di PS2. Dengan teknologi sekarang ini, game-game PS2 bisa dimainkan di Android. Emulatornya adalah Damon PS2.

Akan tetapi untuk bisa memainkannya dengan lancar, dibutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni agar tidak terjadi lag.

3. Nintendo 64


Konsol game jadul yang satu ini satu angkatan dengan PS1 namun kalah telak oleh dalam angka penjualannya. Jika kamu penasaran bagaimana rasanya memainkan Nintendo 64, kamu bisa mencobanya lewat emulator di smartphone Android kamu. Salah satu emulatornya adalah M64Plus. Game yang paling serunya adalah Super Mario 64.

4. Sega Genesis


Berikutnya ada Sega Genesis yang merupakan konsol game jadul generasi keempat. Anak gamer 90an, pasti mengenal Sega Genesis dengan seri permainan terlarisnya, Sonic the Hedgehog. Banyak emulatornya bertebaran di Play Store dan pilih mana yang menurut kamu yang terbaik.

5. NES


Nintendo Entertainment System atau NES adalah konsol  legendaris yang sangat berpengaruh pada industri video game. Yang paling ikonik dari konsol NES tentu saja adalah Super Mario Bros. Karena gamenya yang sangat ringan dan size gamenya sangat amat kecil, tentunya sangat bisa emulator NES berjalan dengan lancar di Android jadul sekalipun.

6. SNES


Selain ada NES, ada juga SNES atau Super Nintendo Entertaiment System yang merupakan saingan terberat Sega Genesis di masanya. Konsol game jadul ini bisa kamu rasakan di Android dengan emulator. Game yang paling serunya adalah trilogi Donkey Kong Country.

7. Playstation Portable


Ya, hampir semua gamer tahu jika PSP bisa berjalan dengan lancar berjalan di Android maupun iOS dengan bantuan emulator yang bernama PPSSPP. Aplikasi emulator ini bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Game PSP sangat banyak yang seru, mulai dari Harvest Moon, Final Fantasy, hingga God of War.

8. Semua Konsol Genggam Jadul Nintendo


Terakhir sebagai konsol game jadul yang bisa dimainkan di Android adalah semua konsol genggam jadul dari Nintendo. Yaitu Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, hingga Nintendo DS. Semua ada emulatornya baik itu yang gratis maupun yang berbayar. 

Bagaimana? Luar biasa bukan smartphone jaman sekarang yang bisa disulap menjadi konsol game jadul? emoticon-Ngakak

Quote:
EriksaRizkiMJunmai92ketumbarbubuk
ketumbarbubuk dan 27 lainnya memberi reputasi
28
10.3K
140
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.