bungtak.selalu
TS
bungtak.selalu
Cita-cita Syekh Ali Jaber yang Belum Terwujud, Cetak Sejuta Anak Hafal Al Quran
JAKARTA, KOMPAS.com - Ulama Syekh Ali Jaber tutup usia. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (14/1/2021) pagi, di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Berpulang di usia 44 tahun, ada sejumlah cita-cita Syekh Ali Jaber yang belum tercapai. Salah satunya adalah mencetak sejuta anak-anak Indonesia hafal Al-quran

"Cita cita beliau melahirkan satu juta anak hafal Al Quran," kata adik kandung Ali Jaber, Muhammad Jabeer, di Rumah Sakit Yarsi, Kamis siang.

Muhammad Jabeer memastikan bahwa ia akan terus mewujudkan cita-cita itu. Ia akan bekerja sama dengan sejumlah ulama lain untuk menyelesaikan cita-cita mulia kakaknya itu.

"Kita lanjutkan bersama Ustad Yusuf Mansyur. Amin," kata dia.

Baca juga: RS Yarsi Pastikan Syekh Ali Jaber Sudah Negatif Covid-19 Sebelum Wafat


Syekh Ali Jaber lahir di Madinah, 3 Februari 1976. Pada usia 10 tahun, Syekh Ali Jaber sudah mampu menghafal 30 juz Al Quran.

Bahkan pada umur 13 tahun, Syekh Ali mendapat amanah untuk menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah.

Sebelum berdakwah di Indonesia, Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan ibtidaiyah (dasar) hingga aliyah (menengah atas) di Madinah.

Selepas dari pendidikan menengah atas, Syekh Ali Jaber melanjutkan pelajarannya dengan berguru kepada sejumlah ulama ternama di Arab Saudi.

Ia mempelajari dan mendalami ilmu tafsir kepada para ulama tersebut.

Sumber : Sumber

Komentar TS : sebelumnya turut berdukacita dulu buat Syekh Ali Jaber. Tapi kalau orang hebat kaya beliau aja cita-citanya cuma sampai situ, maka jangan salahkan kalau si bungsu makin hari makin tertinggal dalam hal sains dan teknologi.

Peraih Nobel dari si bungsu saat ini hanya 0.8% kalah jauh dr Kaka tertua apalagi dibanding kakak tengah, makin hari akan makin tertinggal dalam segala bidang.. Nanti di massa depan mereka hanya akan mengenang sejarah bahwa dulu kalah pernah ada ilmuan dari kalangan si bungsu.

R.I.P buat si bungsu dan Syekh Ali Jaber..
Diubah oleh bungtak.selalu 14-01-2021 11:47
aloha.duarrNecroTorturevagina.xaruduy
vagina.xaruduy dan 7 lainnya memberi reputasi
-6
754
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.