• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Cocoklogi] Apakah Pidato Jokowi Tentang Thanos, Bicara Tentang Biologi War Covid19?

BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
[Cocoklogi] Apakah Pidato Jokowi Tentang Thanos, Bicara Tentang Biologi War Covid19?
Apakah Pidato Jokowi Tentang Thanos, Berbicara Biologi War Pandemi Covid19?

Mari kita balik tentang pidato Presiden Jokowi di September 2018, dimana ada event besar "Asian Games" dan juga berdekatan dengan "World Economies Forum on Asian" yang diselenggarakan 11-13 September di Ha Noi, Vietnam.

Ada hal yang membuat kita bertanya-tanya, setalah pidato yang kala itu dihadiri para petinggi dunia, Donald Trump (Presiden USA), Emmanuel Macron (PM Prancis), Cristine Lagarde (petinggi IMF), Ginni Rometty (CEO IBM), Lolyd Blankfein (CEO Goldman Sachs), dan Jamie Dimon (JP Morgan). Presiden jokowi berbicara tentang swap Thanos di forum dunia. Seperti kita tau, Thanos adalah Villains yang menghalalkan segala cara untuk melakukan genosida semua mahluk hidup di seluru univers, dan salah satu qoute yang kita akan bahas kali ini tentang pidato pak Jokowi.



Quote:


Quote ini menjadi viral di dunia, banyak mengaitkan bahwa Presiden Jokowi seorang penggemar Marvel Studios, hingga mengikuti perkembangan dunia film melenial, tapi yang tidak kalah mencengangkan, pernyataan presiden mengadung makna yang mungkin direnungkan, siapakah Thanos di dunia realitas ini?

Dan kita mulai membicarakan Jokowi dan Analogi melawan Thanos.



Spoiler Avengers Infinity War, membahas lebih banyak sisi Thanos dalam mengumpulkan power stone, yang mana di scene awal terjadi pertempuran antara Pesawat yang dinaiki Hulk, Thor, Loki dan para pengungsi Asgardian ketika post apokalip melawan dewa kematian Hela, yang mana planet Thor hancur. Sialnya tesseract berada di kapal pengungsian, dan benar saja Thanos menghabisi asgardian dan beberapa hero Marvel. Ini menjadi sebuah awal untuk penduduk bumi akan kedatangan anak buah Thanos ketika Hulk mampu selamat dan memberikan berita kepada para Avengers di bumi. Semua mungkin sudah tau alur ceritanya, dan tak akan membahas keseluruhan spoiler, karena thread ini tidak membahas alur film keseluruhan hanya poin-poin yang akan kita cocoklogi dengan situasi saat ini. Karena bahasan ini membutuhkan diskusi yang imajinatif jadi saya pribadi tidak masalah disebut sebagai yang halu atau penganut teori konspirasi. Entahlah saya pribadi hanya akan membuka diskusi ini untuk menambah narasi, tentang apa yang dipikirkan sebagian teman-teman yang tertarik dunia cocoklogi.




Karena kita tidak akan membahas kejadian detailnya, kita skip ke bagian akhir, ketika Thanos melakukan swap ketika infinity guantet berhasil didapatkan, dan seluruh populasi sealam semesta, menghilang, inilah swap Thanos yang dibicarakan di forum dunia oleh Presiden Jokowi.

Misi Thanos berhasil semua hero mulai kebingungan, saat kala itu terjadi hening dan apa yang mereka pertahankan sebelumnya melakukan perlawanan "tidak bisa disebut sia-sia" tapi apa yang dilakukan Thanos akan usahanya berhasil dengan mengelilingi planet-planet hanya untuk misi yang dianggapnya "idealisme" paling benar, Thanos tidak menjadi digdaya setelah apokalipstik ini dan menjadi petani disebuah planet yang asing.

Dan kita akan membahas misi Thanos post apokalip di Infinity War, terhadap situasi dunia saat ini. Kita mustinya paham, saat ini pandemi Covid-19 tidak akan berakhir, sampai tujuan dari virus ini merubah pola pikir dan prilaku manusia, anggapan ini ditunjukkan pada perilaku makhluk hidup yang mulai serakah, dan kita mungkin bisa paham apa yang dipikirkan seorang villains seperti Thanos memperbaiki dunia dengan pandemi yang berkepanjangan.

Dalam banyak teori konspirasi film mempunyai clue terjadinya peristiwa besar yang akan terjadi di dunia, kita mustinya paham ini. Karena sebelum pandemi melanda ada juga film yang menggambarkan situasi pandemi yang mendekati kenyataan. "Contagion" yang rilis tahun 2011 menjadi salah satu film yang paling dibicarakan. Disutradarai oleh Steven Soderbergh dan dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Gwyneth Paltrow, Matt Damn, Jude Law dan Kate Winslet.

"Contagion" dikatakan lebih mendekati kenyataan karena berkisah tentang penyebaran virus berbahaya yang terjadi di Amerika. Para peneliti medis dan petugas kesehatan melakukan berbagai upaya untuk mengidentifikasi penyakit akibat virus tersebut. Mereka juga gencar mencari vaksin untuk menghentikan penyebaran virus itu.

Mungkin saja perjalanan ini masih berada di tengah, pandemi masih berlanjut mengingat situasi berbagai melakukan langkah "lockdown" ternyata tidak menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 yang semakin naik kurvanya. Belum lagi informasi mutasi virus baru, entahlah. Yang jelas kembali ke misi Thanos dibalik ini semua ada yang bermain kah?

Mungkinkah Elit Global?



Kali ini cocoklogi kita membicarakan barang yang "shadow" terdengar agak mengerikan memang tapi ini menjadi diskusi beberapa pakar yang sering berhubungan dg geopolitik, atau para pemikir radikal yang imajinatif. Kita tidak akan membahas pernyataan beberapa tokoh yang bicara issue ini, tapi kita akan narasikan beberapa issue "pandemi covid19 permainan elit global untuk mereset dunia". Pertanyaan dengan apa? Deglobalisasi? Pandemi Virus? Atau berita tentang virus?

Beberapa yang memiliki legal standing, berbicara geo politik akan membicarakan soal currency, ini menjadi pemikiran beberapa orang untuk mengambil sikap politik luar negeri. Oke kita membahas ini tidak akan terlalu detail karena teori cocokloginya sangat banyak, tapi beberapa dan termasuk saya sendiri yang halu ini, asik mengikuti tentang issue ini.

Jadi dimulai tahun 2009 ketika sebuah pemuda yang tidak diketahui orangnya membuat currency baru yang berbasis crypto kita kenal dengan bitcoin. Hingga beberapa tahun setelah ini menjadi ancaman para pemuja petro dollar terutama kaum kapitalis itu "para shadow man" para elit globalis. Dominasi dollar terganggu karena ide ini memunculkan sebuah kesadaran beberapa negara menciptakan currency, sehingga dollar yang tadinya dicetak gede-gedean dan semau maunya (ada yang bilang untuk ngerjain negara lemah dan berkembang untuk menggunakan kelebihan uang yang mereka cetak). Inilah yang membuat Bitcoin menjadi currency digital yang fair dan terukur dalam uang sisi uang beredar. Dari sini Elit Global ini mengatur sistem distribusi dan sistem keuangan dunia secara digital. Melihat ini bitcoin adalah "insipirasi" yang kita tahu ditahun 2019 Facebook mengeluarkan Libra.

Ini menjadi menarik ketika mundur ditahun 1910 terjadi rapat penting di Jacklyn Island yang ingin dollar menjadi mata uang dunia, dan baru terlaksana setelah 35 tahun melalui perang dunia pertama dan kedua, pada akhirnya di tahun 1945 Globalis menjadikan dollar sebagai mata uang dunia hingga saat ini. Jadi berdasarkan sedikit cocoklogi atau apalah ini, mungkin globalis melakukan misi ini seperti yang di lakukan di world war selama 35 tahun? Menjadi pahlawan ketika situasi saat ini terjadi apakah ulah mereka?



Kembali ke wabah pandemi yang masih dalam proses swap Thanos, akan narasi yang diucapkan Bapak Presiden Jokowi, untuk mengingat penegasan ini:

Quote:


- situasi saat ini tergambarkan akan cara mengkritik kapitalisme, karena pandemi saat ini gambaran apa yang terjadi dari bentuk Thanos.

Quote:


- kita juga tau beberapa kali Presiden Jokowi membahas ekonomi makro, dan investasi starategis dengan Tiongkok, memungkinkan kerjasama dengan lebih condong dengan Tiongkok adalah terjadinya perang dagang dengan USA. Mungkinkah Pak Presiden sedang memproklamasikan melawan para elit global? Mengingat di forum tersebut ada para pejabat "para elit global"? Ya seakan para pejabat ini bergabung menjadi Avengers melawan elit global, mungkinkah demikian? Ini metafora yang saya pribadi tangkap

Quote:


- sejarah tidak akan lupa bagaimana Indonesia merdeka ditahun 1945, dan itu terjadi ketika kita tau paham sosialisas vs kapitalis merebut bagian global supply cahin mereka. Sejarah panjang kedekatan Presiden Soekarno dengan John F Kannedy, dan hingga Soviet bubar, melihat komunisme saat ini berbeda "ideologi" yang saat ini dibawa. Sejarah selalu terulang bukan, setiap bentuk perang pasti ada korban.

Quote:


- karena di forum ini berbicara perang dagang dengan antara USA dan Cina berdampak besar. Terutama dalam hubungan internasional, bayangkan saja semenjak itu ada issue soal klaim wilayah di Zona ZEE (dekat pulau natuna), kasus pelanggan HAM di Papua, hingga issue hoax, menjadikan ketidakpercayaan ke pemerintah.

- penagasan ini paling dalam karena menyindir elit global yang tamak dan ingin mengendalikan dunia.

Melawan Pandemi Covid dan Merekonstruksi Ekonomi

Melawan pandemi berpacu dengan data, untuk itu data sangatlah penting, pergantian Menkes dilakukan karena sebelumnya kurang kompeten dalam situasi krisis kesehatan dan ini bukan salah Menkes Terawan ya sebagaimana kita tau bicara muatan politis, akan sering menduga duga, kita ambil cara mudahnya saja, mencari cara baru untuk terobosan, dan dicarikan Menkes yang lebih bisa komunikasi publik itu berbeda dengan sebelumnya.

Opsi ini dibarengi dengan memompa perekonomian dengan sekema bantuan, yang sayang sekali kita pahami jiwa patriotisme mereka digadekan dengan nilai anggaran yang besar. Negara harus utang dengan bank dunia, mengejar ketertinggalan dengan memesan vaksin yang tidak murah harganya untuk dibagikan ke seluruh warga dunia. Apakah ini jebakan? Silakan diskusikan untuk memperbaiki situasi ekonomi yang sedang tidak baik. Karena jika pembahasan ini di detailkan, saya rasa temen bisa komentar dengan sama-sama mencari explanation yang lain dari banyaknya narasi.

Bersih-bersih kabinet masih awal dari pernyataan presiden yang akan melawan Thanos, karena setiap negara ternyata melawan musuh yang sama, pertanyaan apakah mereka berkerjasama melawan musuh ini? Atau memang sudah terjadi deglobalisasi, apa yang terjadi saat ini lebih mementingkan nation masing-masing. Pada akhirnya kita mampu melawan para elit global dengan ikut cara mereka atau melawan mereka? Silakan isi komentar kalian dibawah ini ya!


Sumber : Artikel pemikiran pribadi
Gambar : #1."Jokowi Siap Lawan 'Thanos' si Musuh Ekonomi Global"
#2.Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos



Quote:
Diubah oleh BowoSan 14-01-2021 15:10
garpupatah
hoorray
Junmai92
Junmai92 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
6.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.