Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600153eea2d19515877cd335/tanaman-hias-naik-daun-pecinta-tanaman-tukar-rumah-senilai-500-juta-dengan-tanaman
Saking hitsnya tanaman hias, ada loh orang yang rela menukar rumahnya dengan sejumlah tanaman hias. Hal ini dilakukan oleh Hidmat Syamsudin, seorang pecinta tanaman hias asal Garut yang menukar rumahnya yang bernilai Rp500 Juta dengan 40 jenis tanaman hias, mulai dari yang kecil hingga yang ukurannya mencapai satu meter.
Lapor Hansip
15-01-2021 15:35

Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!

Past Hot Thread
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!

Di era pandemi saat ini , berbagai macam hobi pun mulai berkembang dan diminati oleh banyak orang. Salah satu hal yang kini sedang menjadi hobi sejuta umat adalah bercocok tanam, khususnya tanaman hias. Yap! Tanaman hias memang sedang naik daun, hal ini terjadi demi mengisi waktu luang selama pandemi. Daripada bosen di rumah ga ngapa-ngapain, mending merawat tanaman hias.

Saking hitsnya tanaman hias, ada loh orang yang rela menukar rumahnya dengan sejumlah tanaman hias. Hal ini dilakukan oleh Hidmat Syamsudin, seorang pecinta tanaman hias asal Garut yang menukar rumahnya yang bernilai Rp500 Juta dengan 40 jenis tanaman hias, mulai dari yang kecil hingga yang ukurannya mencapai satu meter. Beberapa di antara tanaman hias yang didapatkan Hidmat, ada tanaman jenis philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai constellation. Seperti yang kita ketahui kalau tanaman-tanaman hias tersebut memang memiliki nilai jual yang super tinggi, seperti tanaman philodendron billietiae variegata yang memiliki harga jua sekitar 55 juta rupiah dan juga tanaman hias king monstera variegata tahi constellation yang memiliki nilai jual sekitar 60 juta rupiah.

Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!

Menukar sebuah rumah dengan sejumlah tanaman hias bukan hanya iseng dan dilakukan tanpa pertimbangan apapun. Ternyata, keputusan Hidmat rela menukar rumah senilai ratusan juta dengan sejumlah tanaman hias bukan dilakukan tanpa pertimbangan, akasannya melakukan transaksi barter tersebut adalah untuk investasi.

Nah, sekarang sertifikat rumah Hidmat tersebut sudah ada di seorang pedagng tanaman asal depok bernama Mario, sedangkan untuk tanaman-tanaman milik Hidmat hasil transaksi barter dengan rumahnya tersebut sudah dibawa ke kediaman Hidmat, di Tarogong Kidul, Garut.

Untuk Agan dan Sista yang mendengar berita ini mungkin kalian akan tertawa melihat keberanian Hidmat menukar rumahnya dengan sejumlah tanaman. Mungkin GanSis juga masih ga percaya kalau ada orang yang rela menukar rumah senilai ratusan juta rupiah dengan tanaman hias. Tapi nyatanya, saat ini harga tanaman hias memang terbilang sangat mahal dan banyak yang mengincar, GanSis.

Nah, kalau kalian ada yang berani tukar rumahmu dengan tanaman hias seperti Hidmat ga?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
15-01-2021 16:40
Lagu lama boss,

Mau ngulang cerita anturium sama louhan nih..??
emoticon-Leh Uga

Yang jual ama yang beli sesama pemain,
Nunggu okb goblok yang latah biar jadi mangsa.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammaddeida dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:04
Hanya tanaman bisa buat borosemoticon-DP
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:05
Kayak kemarin yang ditukar mobil, konspirasi elit tanaman hias
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:05
ane dari Garut, tau banget itu siapa yg rela tukar rumahnya. Dan itu beneran kisah nyata.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:06
Monkey business
profile-picture
dragonzball588 memberi reputasi
0 1
-1
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:06
Lebih kejam dari konspirasi wahyudi nih
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:08
Monkey business
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:08
G sama sekali...mending rumah lah
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:09
Dipompom tukang kebon kwkwkw.
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:10
Trs tidurnya sklian di bawah pohon.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:19
Bahagia tiap org beda-beda gan jgn disamain sm kehidupan elu2 pada, mungkin dia bahagia tidur sama monsvar dan ngopi disamping monsvar
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:21
Mahal banget buat tanaman doang. Nanti juga harganya turun kalau udah ga booming
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:31
Ini yg namanya Monkey Business
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 21:38
Coba dilihat. Itu temanya kali? Haha
profile-picture
fox.render memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 23:10
sultan mah bebas.. jangankan rumah mungkin kalo bininya perlu dibarterin bakal dilakuin juga tuh wkwkwk
0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 23:12
yaampun kapan selesainya ya ini fenomena taneman mahal? lama2 gak masuk akal emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 23:32
Klo pun bener ini hanya musiman saja.. Louhan, anthurium, batu akik, dll

0 0
0
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
17-01-2021 23:48
Inget dulu kembang Gelombang Cinta. Beberapa tahun kemudian, gak ada harganya wkwkwk
profile-picture
turkusuma memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
18-01-2021 04:00
Nunggu orang goblok kemakan umpannya...auto kejang-kejang emoticon-Ngakak
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Hias Naik Daun, Pecinta Tanaman Tukar Rumah Senilai 500 Juta dengan Tanaman!
18-01-2021 04:23
Woww jozzzz
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia