Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6000bf867e3a7261fd5945b1/jangan-mau-ketipu-5-modus-pengemis-gadungan-ternyata-horang-kaya
Halo gansis, ketemu lagi bersama ane di thread ini, thread yang membahas bahas topic-topik yang terviral, tergokil dan terbombastis tentunya donk. Nah kali ini ane mau membahas topic yang cukup gokil sie yaitu orang-orang yang malas bekerja dan menjadilkan rasa belas kasih seseorang untuk di jadikan sebagai profesi yang cukup wadidaw, gak lain gak bukan adalah seseorang pengemis ulung. Dan pengaha
Lapor Hansip
15-01-2021 05:02

Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!

icon-verified-thread
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!

Halo gansis, ketemu lagi bersama ane di thread ini, thread yang membahas bahas topic-topik yang terviral, tergokil dan terbombastis tentunya donk.

Nah kali ini ane mau membahas topic yang cukup gokil sie yaitu orang-orang yang malas bekerja dan menjadilkan rasa belas kasih seseorang untuk di jadikan sebagai profesi yang cukup wadidaw, gak lain gak bukan adalah seseorang pengemis ulung.

Dan pengahasilan dari profesi ini, gak main-main bro, sebulan bisa setara gaji umr kota besar bahkan bisa lebih malah karena jaman sekarang kan banyak yang riya riya, bantu dikit poto atau di videoin terus di post untuk membangun imange media sosial yang mereka bangun di dunia maya. 

Padahal yang di bantu justru orang kaya yang males aja buat kerja. Kebanyakan ya jadi pengemis. Haduh, Dunia emank penuh dengan kepalsuan.

Nah ane pribadi pernah tuh gansis, jadi pernah ada pemgemis door to door dia sudah mbah2 gitu dan bawa anak kecil, minta minta karena ane iba kan ane kasih tuh uang, sudah ane kasih. 

Pas mau pergi anak kecil yang ikut ngemis itu bisik-bisik sama embah nya, “tivi yang kita punya jauh lebih gede dari punya emas nya,mbah”. Denger itu ane langsung bantin,”anjir kena prank nie, ane memperkaya orang yang kaya nie.”

Sekitar itu ane jadi skeptic mau iba sama orang orang begituan, ini beneran miskin atau emank jadi jadian sie miskin nya. kalu di pikir ya ada juga ngemis yang sehat-sehat gak ada kekurang fisik tapi emank malas aja buat kerja, njir banget orang kayak gini. Dan berikut ini 5 modus pengemis paling populer di kota besar ternyata orang kaya, cekidot:

1. Pura-pura cacat atau buntung


2. Bawa anak di rambu rambu lalu lintas


3. Pura-pura tekdung atau hamil


4. Nenek nenek melas yang pakai sarung


5. Pura-pura punya penyakit atau di perban


Nah dari sini kita belajar gansis, buat bersedakah dan membantu orang lain atau apapun itu. sebaik nya kita lihat orang-orang nya dulu. Ya memank kalu membantu membantu saja, tapi kan disisi lain memabantu juga perlu cerdas, supaya apa yang kita berikan itu jadi barokah buat ente dan penerima nya. 

Dan mending sedekah ketempat semestinya saja. Missal yayasan atau orang orang yang emank bener-bener paling membutuhkan, contoh nya orang sakit bukan orang yang pura buntung kaki nya lalu ngemis.

penulis: novajinugroho
Narasi: ulasan pribadi
Sumber referensilinklinklink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamilhebat dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 10:21
jangan ngemis dong, cari usaha yg halal
profile-picture
profile-picture
AyahElmyra dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 10:27
sulit sekarang buat tau mana yang aspal.......tapi sekali lagi kalau ente mau sedekah terlepas itu aspal atau ngga itu hak ente.....cuma ya intinya liat2 dulu itu yang ente mau kasih sedekah mencurigakan secara penampilan atau ngga.....klo penampilan kelewat bersih itu mencurigakan coy....cek usia juga...emoticon-Ngacir
0 0
0
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 10:28
Ane sering liat gepéng yg keluarnya cuma malam aja, nongkrong aja di sekitar jalan nungguin yg ngasih sama yang bawa2 gerobak kadang kayak sekeluarga gitu..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 11:11
di tempat ane ada tuh pake nya kursi dorong, di lampu merah

pertama kali ane merantau disini ane pernah kasih yang waktu itu cukup besar dari gaji ane heuheu..

secara gan didorong di kursi roda, kepalanya gede, kakinya kecil bet,

eh lama lama kelamaan kok kayak ngeliatnya sebagai bisnis, akhirnya ya ane tetep ngasih juga sih tapi ya sekedarnya,

hanya menunaikan tugas sebagai makhluk sosial berbagi dengan sesama.

en suatu ketika ane sama istri berhenti di lampu merah, ane kasih 2 ribu. istri protes kok dikit banget ngasihnya

"ane bilang, ya cukup sebagai makhluk sosial saja bun, nanti coba bunda perhatikan besok2... setelah beberapa kali akhirnya istri ane nyadar juga hahaha.. dan ane ceritain dah dulu sempet ane usaha bantuin pengobatannya, ke temen2 yang di kesehatan plus ngontak orang2 dinsos dan mereka ketawa karena ni pengemis udah bolak balik diangkut trus mau dirawat dan diurus sama dinsos juga, eh doinya nolak..


akhirnya ane bilang sama istri, gak perlu curiga kalo mau ngasih pengemis, memang bisa jadi pengemis ini cuma kamuflase dari kemalasannya, kita ngasih cukup diniatin karena kita manusia dan punya tugas memberi pada sesama jadi ya ngasih aja, dan gak usah baperan heuheu... sama ane kasih clue : sesekali kalo ada pengemis dan kebetulan kita gak bisa ngasih uang, ada makanan yang masih betul2 utuh (roti, biskuit, nasi kotak dll), coba kasihin... nah kalo dia tetep berterima kasih biasanya itu pengemis betulan, kalo yang merengut nah ini yang kamuflase.. selebihnya ya gak usah dikomentarin, cukup doain aja moga2 doi dikasih jalan rejeki yang lebih baik biar gak ngemis lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baalskra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 11:31
jadi ingat di kampung ane dulu ada model beginian. Ada yg iseng penasaran pengen tau rumahnya dimana trus di ikutin dong.
Pas pulang dan tau eh rumah nya tingkat dua lebih bagus dari rumah yang ngikutin emoticon-Hammer (S)


profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 11:31
makanya itu gan, mau kaya atau beneran miskin yang namanya pengemis itu jangan diberi uang. Kalo beneran mampu mending dikasih pekerjaan
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 11:34
sprtinya mending di tangkepin..
trus di ajarin skill yg bs menghasilkan..
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 11:59
hal ini yg bikin ane gmn gitu liat pengemis emoticon-Hammer2
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 12:02
bener gan mendingan kita sedekah ke tempat yang jelas aja, takutnya kalo main asal ngasih yaa malah ngasih ke yang jago akting ini
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 12:09
Di kampus ane dulu ada pengemis yang "pulang kerja" naik taksi gan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 12:11
_𝙾𝚛𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚊𝚢𝚊 𝚝𝚎𝚛𝚗𝚢𝚊𝚝𝚊 𝚐𝚊𝚗...
𝙼𝚞𝚍𝚊𝚑 𝚖𝚞𝚍𝚊𝚑𝚊𝚗 𝚢𝚐 𝚗𝚐𝚊𝚜𝚒𝚑 𝚍𝚊𝚙𝚝 𝚙𝚊𝚑𝚊𝙻𝚊...
𝚈𝚐 𝚍𝚒𝚔𝚊𝚜𝚒𝚑...𝚔𝚎𝙻𝚊𝚞𝚝 𝚊𝚓𝚎 𝚐𝚊𝚗...
𝙷𝚘𝚛𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚊𝚢𝚊 𝚝𝚎𝚛𝚗𝚢𝚊𝚝𝚊...
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 12:41
Kalo saya sendiri jujur tau emang udah lama. Jadi ane sekarang kalo mau sedekah. Kata guru ngaji ane lebih baik ke org tua kalo masih ada, itu lebih baik.
0 0
0
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 12:46
Kalo pengemis bukan pihak yang disalahlan, berarti pihak satpol atau dinos yg enggak bagus kerja nya gitu ya?? Harus nya nge spy sejak pagi sampai cabut mereka itu.
0 0
0
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 13:20
Yg namanya sedekah itu ibarat berak, klo tai udah keluar, kaga usah ente lihat2 lg, mau dimakan lele itu tai, mau di makan ikan paus, bodo amat .. Paham ?!?
0 0
0
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 13:25
iyaaaa siapa tau rekening dia lebih banyak duitnyaa
0 0
0
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 14:34
Judulnya kurang pas, TS.
Lebih tepatnya mereka menjadi horang kaya karena menjadi pengemis (emang beneran mengemis).

emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 16:34
Dari dulu ga pernah ksh duit ke pengemis model2 ky gt. Balik lg ky modus2 itu. Tp ane ada ksh 1 nenek2 di tmpt ane. Dan kebetulan dr ane umur 7thn sampai skrng 34thn ane tahu dulunya nyanyi sambil main wayang. Cm krn umur x jd skrng ngumpulin botol sambil ngamen.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 16:47
Area Condet pasti gak asing sama emak2 yg klo sore ngesot kaki di perban dr dengkul sampe telapak kaki, tp perban nye gak konsisten dr hari ke hari.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 18:02
Sekarang mah ke yayasan panti asuhan aja.
Itu yg jelas2.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Mau Ketipu, 5 Modus Pengemis Gadungan, Ternyata Horang Kaya!!
15-01-2021 21:05
Banyak nih yg begini, ya gimana asal diem dapet uang ya banyak yg suka
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia