Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff89ad5facb9566183de5ec/pahami-watak-wanita-dan-jadilah-pasangan-terbaik-baginya
Menurut kajian yang dibawakan oleh Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M. A. atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Khalid Basalamah pada umumnya wanita memiliki watak seeprti di bawah ini. Kita simak bersama, yuk, GanSis! Semoga sedikit membuka wawasan kita. Watak wanita secara umum yang wajib dipahami:
Lapor Hansip
09-01-2021 00:48

Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!

Assalamualaikum, GanSis! Apa kabar? Semoga masih selalu sehat dan bahagia.

Kali ini ane ingin membahas sesuatu yang lumayan penting dalam kehidupan kita.

Bagi pasangan yang baru menikah, mungkin akan sangat susah untuk menyesuaikan diri satu sama lain.

Seringkali, akibat kurangnya komunikasi yang baik, kita jadi sering salah paham. Untuk itu sangat penting bagi kita memahami watak pasangan. Kali ini ane akan membahas watak wanita secara umum. Semoga bermanfaat.

Menurut kajian yang dibawakan oleh Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M. A. atau yang lebih dikenal sebagai Ustaz Khalid Basalamah pada umumnya wanita memiliki watak seeprti di bawah ini. Kita simak bersama, yuk, GanSis! Semoga sedikit membuka wawasan kita.

Watak wanita secara umum yang wajib dipahami:

1. Pendendam

Siapa yang langsung senyum membaca poin pertama ini? Kalau ane, sih, mengangkat tangan paling dulu. Merasa poin pertama ini sangat cocok dengan ane.

Seperti apa pendendam yang dimaksud?

Pendendam di sini lebih kepada kebiasaan yang umum dilakukan perempuan saat menerima perlakuan, lontaran kata, atau bentuk lain yang kurang mengenakkan. Sebagai contoh saat bertengkar dengan pasangan dan mendapatkan kata-kata yang menyakitkan, ia akan mengingatnya terus. Padahal, pasangannya sudah lupa.

Hanya saja, menurut ane ini bukan bentuk dendam, melainkan sulitnya melupakan.

Umumnya wanita itu memang memaafkan, tetapi tidak melupakan, setuju?

2. Perasaan yang Dominan

Sudah bukan rahasia lagi apabila wanita lebih dominan menggunakan perasaan dibandingkan dengan logika. Laki-laki atau pasangan harus memakluminya. Sebab, memang sudah wataknya.

3. Sulit Berterimakasih

Pernahkah GanSis mengalami melakukan sebuah kesalahan yang langsung menghapus semua kebaikan?

Percayalah, umumnya wanita dengan mudah melakukannya. Melupakan kebaikan pasangan sebanyak apa pun yang sudah diberikan hanya karena sebuah kesalahan atau keburukan. Ya, itulah wanita.

4. Egois pada Haknya

Wanita senang menuntut hak, meski belum melakukan kewajiban. Sebagai wanita, ane juga mengakui hal ini suka timbul. Jadi, para Agan harap maklum, ya!

5. Mudah Memaafkan

Agak paradoks sebenarnya, di sisi lain, wanita itu pendendam atau yang menurut ane adalah bentuk dari sulit melupakan, tetapi di sisi lain wanita itu mudah memaafkan. Jadi jangan heran saat pasangannya selingkuh, wanita dengan mudahnya memaafkan, meski memang mungkin tidak melupakan. Ajaib.

6. Suka Dimanja

Ini yang umum, jangan kebalik, ya, GanSis!

7. Senang Ditraktir dan Dibelanjakan

Ini juga jangan kebalik! Kalau kebalik, perlu diwaspadai kejantanan pasangannya. Jangan-jangan sudah hilang atau berkurang.

8. Suka Dilindungi

Punya istri itu artinya siap menjadi pelindung.

9. Suka Dipuji dan Disanjung

Siapa yang senang memuji pasangan?

Kalau Agan sering melakukannya, berarti Agan laki-laki sejati. Sebab, hanya laki-laki sejati yang senang membahagiakan pasangan. Setuju?

10. Suka Diperhatikan

Jangan pelit telepon, tanya kabar, dan perhatian-perhatian kecil lainnya, ya, Gan!

11. Lambat dan Lelet

Ane sebenarnya kurang setuju.

Mungkin kebanyakan wanita setuju karena pada kenyataannya lelaki seringkali menunggu terlaly lama saat mengajak pasangannya keluar.

Wanita begitu lama ketika berdandan.

Inilah yang dimaksud lambat dan lelet.

Kalau ane, sih, kebalik. Justru ane yang nunggu lama saat ingin mengajak pasangan keluar. Jangan-jangan ane nggak normal?

12. Suka Sesuatu yang Terulang

Mungkin maksudnya di sini adalah mengenang sesuatu. Semisal dulu Agan pernah memberinya sesuatu. Itu akan dikenangnya terus.

Menurut ane ini masih berkaitan dengan poin 'pendendam'. Intinya sulit melupakan. Entah yang baik maupun kurang baik.

13. Sulit Meninggalkan Masa Lalu

Sulit bagi wanita saat harus pergi dari tempat yang sudah ada dia di sana selama bertahun-tahun. Ia akan terus merasa berat untuk pergi. Begitu banyak yang melekat di hati sehingga sulit jika harus pindah.

Nabi Muhammad bahkan menganjurkan untuk menikahi gadis, supaya apa? Supaya tidak ada masa lalunya. Sebab, kalau dia seorang janda, bisa saja akan dibanding-bandingkan.

14. Mudah Tersinggung

Sudah jadi rahasia umum bahwa wanita itu perasa. Mudah tersinggung. Jadi, hati-hatilah!

15. Selalu Ingin Mendominasi

Jujur saja ane nggak merasa begini. Tapi, umumnya watak wanita seperti ini. Jadi, sudah seharusnya laki-laki jadi peredam.

16. Suka Dicumbui atau Dirangsang

Ini penting sekali, Gan, jangan asal sosor!

Wanita suka yang pelan dan penuh kasih sayang.

Cumbui dulu baru lanjut, biar wanita juga senang.

Demikian pembahasan watak wanita secara umum. Akan tetapi, semua yang tertulis di atas hanya secara umum. Hal itu bisa dikontrol menggunakan ilmu dan keimanan.

Sekian, semoga bermanfaat. Sampai ketemu di tulisan ane yang lain, GanSis. Bye.

Wassalamualaikum.



Narasi dan foto pribadi dengan referensi pembahasan dari sini

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
11-01-2021 21:52
Pendendam nyong ora setuju🤣
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
12-01-2021 00:53
wkwkwkww ane pendendam tapi cuma dlm hati aja seehh hahahahah
profile-picture
profile-picture
mbahkayvan dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
12-01-2021 20:34
Kalo menurut ane sih 95% bener bangettt, cewek emang terkadang terlihat egois dengan semua tingkah itu, tapi sih hanya perlu dimanja
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
15-01-2021 13:00
Iya emang agak sulit melupakan baik perlakuan yang menyenangkan maupun menyakitkan.. tapi intinya tetap pemaaf ya sist..
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
15-01-2021 16:38
poin akhir bikin kaget.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh bukhorigan
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
17-01-2021 14:06
Kenapa mengajak memaklumi sifat jelek? Ya berubah dong. Seakan-akan jadi pembenaran sifat egois. Kesihan suaminya dicuci-otak thread beginian
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pahami Watak Wanita dan Jadilah Pasangan Terbaik Baginya!
26-01-2021 13:17
fakta semua ini mah haha
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia