tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Merasa Paling Menderita? Kata Siapa?
Tak semua orang bisa hidup dengan beruntung, itulah realita yang sedang terjadi di masa kini. Bahkan orang yang sudah sukses pun tak jarang merasa tak beruntung dengan hidupnya kala dihadapkan dengan berbagai masalah yang mengelilingi dalam perjalanan hidupnya. Masalah itu memang selalu ada, tak tua maupun muda tentunya masalah akan selalu ada.

Credit : inibaru.id

Senang tak selalu menemani dan sedih pun tak selalu menyelimuti. Kehidupan ini serba dinamis, maka sudah semsetinya jangan mengeluh dengan keadaan ini apapun kondisinya. Terkadang masalah hidup yang menyelimuti membuat kebanyakan orang tak nyaman dengan menjalani hidup. Masalah cinta, masalah pekerjaan, masalah pendidikan dan segala masalah lainnya kerap kali membuat setiap orang tenggelam dalam masalah yang seakan tak berujung.

Terkadang dari banyaknya masalah hidup inilah seringkali merasa menjadi orang paling menderita dan tak jarang merasa frustasi dan ujung-ujungnya depresi karena seakan hidup ini tak adil. Tak jarang karena merasa paling menderita itulah membuat keluh kesah hadir dan tak jarang dicurahkan lewat media sosial. Bahkan lebih ironis lagi karena perasaan merasa paling menderita itulah membuat seseorang bisa saja nekat mengakhiri hidupnya sendiri atau menyakiti dirinya sendiri dengan menjerumuskan diri pada sesuatu yang buruk.

Merasa paling menderita? kata siapa? perasaan seperti itulah yang terkadang harus kita buang jauh dari hidup kita. Merasa diri paling menderita hanyalah membuat diri kita jauh dari kata bersyukur dalam menjalani kehidupan. Padahal jika kita lihat perjalanan hidup kita sendiri tak selamanya selalu menderita, terkadang ada waktu-waktu kita senang dan bangga dalam menapaki setiap perjalanan hidup ini.

Kita mungkin merasa diri paling menderita, namun dalam pandangan orang lain belum tentu tidak. Untuk itulah cobalah melihat diri kita dari berbagai sudut pandang dan buang jauh-jauh segala pikiran negatif yang hinggap agar kita senantiasa semangat dalam menjalani hidup. Seberat-beratnya masalah hidup pasti ada jalan keluarnya. Berat atau tidaknya masalah itu kembali lagi kepada kita dalam menyikapinya.

Credit : fimela.com

Kita memang harus semangat dalam menjalani hidup namun bukan berarti harus bangga dengan berbagai masalah yang dimiliki. Buang segala pikiran-pikiran yang hanya akan membuat kita tenggelam dalam pikiran tanpa sebuah jalan keluar. Hidup ini terus berjalan dan pasti setiap masalah ada jalan keluar. Tak perlu merasa diri paling menderita karena inilah kehidupan yang sudah seharusnya kita berani untuk menjalankan. Ibaratkan sebuah perjalanan yang dilalui dengan berbagai hambatan dan sudah semestinya dilalui dengan penuh ketenangan. Merasa paling menderita? kata siapa? Buatlah hidup ini seindah mungkin agar kita bisa menikmati perjalanan hidup dengan nyaman apapun kondisinya. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di dalam komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images

richardus96
gagan23
Junmai92
Junmai92 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.9K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.