• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Meski Wajah Terluka Akibat Dicakar, Anak ini Meminta Ayahnya Tidak Memukul Kucing

zeuskraetosAvatar border
TS
zeuskraetos
Meski Wajah Terluka Akibat Dicakar, Anak ini Meminta Ayahnya Tidak Memukul Kucing



Adam Terkena Cakar Kucing Mengenai Wajah dan Kepala Hingga Memakai Perban, Namun Tetap Minta Sang Ayah Tidak Memukul Kucing. Netizen dibikin Takjub Dengan Kebaikannya

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari oleh beberapa orang dengan sikap manja nya dan tingkah laku yang menggemaskan. Bentuk fisik dari kucing yang mungil dan berbulu pun membuat kita ingin memeluk atau sekedar mengelus tubuhnya. Sayangnya tak jarang kucing membuat jengkel karena kebiasaan mencakar tanpa prediksi apalagi kalau bertemu dengan kucing liar.

Cakaran kucing pada kulit memang terasa perih apalagi kalau sampai cakaran itu mengenai wajah dengan cakaran yang dalam, akan terasa lebih menyakitkan. Dampak dari cakaran kucing tersebut dapat berdampak bagi kesehatan karena apabila dibiarkan akan menimbulkan infeksi bakteri yang harus ditangani.

Nah ngomongin masalah cakaran kucing, anak yang bernama Muhammad Adam Harith Husyazi (9 tahun) mengalami luka yang parah pada wajahnya akibat cakaran kucing liar disekitar rumahnya di Nibong Tebal, Pulau Pinang.


Cakaran kucing disekitar wajah Adam

Kronologis kejadian tersebut berlangsung saat adiknya Adam membawa kucing liar ke rumah. Ketika hendak diberi makan, kucing tersebut pun entah kenapa segera mencakar Adam. Cakaran itu mengenai kepala, wajah, telinga dan badannya cukup dalam. Sang ibu mendengar adik Adam memberitahu bahwa Adam dicakar oleh kucing liar yang dia bawa.

Adam hanya menangis sesaat dan mengeluh kesakitan, mengetahui kejadian tersebut pun membuat sang ibu histeris menangis dan cepat-cepat membawa anaknya ke rumah sakit Sungai Bakap untuk penanganan lebih lanjut agar tidak terkena infeksi bakteri akibat cakaran kucing liar.

Setelah melakukan penanganan, keadaan Adam pun berangsur baik dengan rutin mencuci lukanya. Adam ini terkenal dengan sikap penyayangnya kepada hewan terutama kucing dan yang bikin netizen takjub atas kebaikan hati Adam adalah ketika dia meminta sang ayah untuk tidak memukul kucing yang mencakarnya.


Adam setelah diobati kepalanya menggunakan perban

Setelah kejadian kurang menyenangkan yang dialami oleh Adam tidak membuatnya untuk berhenti menjadi pecinta hewan. Terbukti dia tetap memberi makanan dan menyayangi kucing seperti biasanya. Adam tangguh sekali sampai tidak merasa takut atas apa yang dialaminya.


Adam memberi makan kucing liar

Kebaikan hati Adam kepada kucing ini patut untuk dicontoh oleh kita. Apapun jenis kucing, mau itu kucing oren (yang terkenal bar-bar) maupun kucing peliharaan yang lain sering mencakar, tak seharusnya melakukan kekerasan



Bagi sebagian orang yang mempunyai sumbu pendek terkadang hanya terganggu sedikit oleh tingkah laku kucing malah langsung melakukan tindak penyiksaan yang mengakibatkan kucing tersebut menjadi pincang.

Maka dari itu, sayangilah kocheng-kocheng kalian dengan mengelus bagian leher dan tubuhnya. Beri makan kucing dengan whiskas dan rawat sepenuh hati karena kucing akan responsif terhadap perlakuan baik manusia.

Meskipun Adam memiliki kucing peliharaan dirumah tapi dia tetap memberi makan kucing-kucing liar disekitar rumahnya. Pokoknya semoga luka Adam cepat sembuh dan tidak ada bekas berkepanjangan di masa yang akan datang. Terbayang kalau ane mengalami kejadian seperti Adam alami yang mendapat cakaran sekujur wajahnya. Hanya terkena cakar sekitar tangan saja sudah cukup perih.

Apakah agansis pernah mengalami dicakar kucing peliharaan maupun kucing liar?
Bagaimana tanggapan agansis?
Berikan pendapat agansis dikolom komentar
emoticon-Stick Out Tongueencet
See u Next Thread



Narasi : Sebuah Opini
Referensi : mstar
Gambar : Kocheng Santuy, Kocheng Selfie

Diubah oleh zeuskraetos 15-01-2021 01:32
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.