News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600061ee7414f57817308e0d/kalah-praperadilan-kubu-rizieq-shihab-sebut-kriminalisasi-acara-maulid-nabi
JAKARTA - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutus menolak seluruh gugatan praperadilan Muhammad Rizieq Shihab, dalam sidang yang digelar pada Selasa (12/1/2021) kemarin. Tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyoal Pasal 160 KUHP terkait dugaan ajakan atau penghasutan yang disangkakan kepolisian terhadap kliennya. Padahal berdasarkan keterangan saksi, hadirnya masyarakat di Petamburan karena diun
Lapor Hansip
14-01-2021 22:23

Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi

Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi

JAKARTA - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutus menolak seluruh gugatan praperadilan Muhammad Rizieq Shihab, dalam sidang yang digelar pada Selasa (12/1/2021) kemarin.
Tim kuasa hukum Rizieq Shihab menyoal Pasal 160 KUHP terkait dugaan ajakan atau penghasutan yang disangkakan kepolisian terhadap kliennya.
Padahal berdasarkan keterangan saksi, hadirnya masyarakat di Petamburan karena diundang atau merasa dihasut.
Kuasa hukum Rizieq Shihab, Kamil Pasha menegaskan bahwa tradisi peringatan maulid Nabi Muhammad adalah peristiwa tahunan. Tapi dalam kasus ini, justru dipersepsi sebagai tindak kejahatan.
"Jika iya tentunya akan menjadi catatan sejarah, bahwa di negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, telah menjadikan tradisi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk peristiwa pidana yang dipersepsi sebagai sebuah tindak kejahatan," ucap Kamil Pasha dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/1/2021).
Berkenaan dengan perlakuan yang dinilai bentuk kriminalisasi ini, tim hukum Rizieq Shihab tegaskan bakal melakukan apapun upaya perlawanan hukum terhadapnya.
"Tim kuasa hukum selanjutnya akan melakukan segala upaya perlawanan hukum terhadap segala bentuk kriminalisasi terhadap IB HRS," tegas dia.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Akhmad Sahyuti memutus menolak seluruh gugatan praperadilan yang dimohonkan tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan penghasutan, Muhammad Rizieq Shihab (MRS).
Sidang pembacaan putusan ini digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).


emoticon-Hammer2

Adaaa aja alasannya, Bang Rhoma aja yang katanya ahli Maulid Nabi gak bisa datang jadi saksi.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 05:40
ya elah narasi apa lagi ? masih belum puas ingkar taqdirNya.

sejak kapan polisi "kriminalisasi acara maulid" ? mana buktinya ?

dari dulu gak ada tuh kriminalisasi acara maulid seperti yang dituduhkan mereka. di kompleks kepolisian dan istana merdeka pun rutin tiap tahun adakan peringatan maulid nabi tingkat nasional.

ngarang narasi baru mereka untuk membohongi masyarakat dan membodohi ummat.

semakin kelihatan PEKOK nya.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
potasium87 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 05:45
FPI ini kalau g jualan agama g laku, kriminal jualan agama, tapi playing victim
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan nyairara memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 05:51
Acara maulid nabi dilakukan di banyak tempat dan tidak ada masalah, yang jadi maasah kalau dibesar-besarkan dimasa pandemi seperti saat ini. lebih baik sementara menahan diri
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 06:27
itu Oknum...... Oknum yang berbicara kriminaliasasi ulama yang akhrinya menjadi seorang kriminal ...

jualannya ndak laku lagi....

tidak ada kriminalisasi acara, tidak ada kriminalisasi ulama....
yang ada kasus pidana karena ulah dirinya sendiri....

logika dong....
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 06:30
nyamber kemana mana, sekarang acara agama dibenturkan dengan hukumemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 07:14
Krimaishiagsnahagsjdbshsbshssnalisasi teros
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 07:32
Mssih aja halu
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 07:50
ealah ana ana wae
kntl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyairara dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 07:56
Alasannya mengadi-ngadi banget,. Kata anakku yg di SMPemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 08:12
bukan maulid nabinya.. tapi momen pergelarannya.. bahlul ente..
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 08:32
Idiot



Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 08:34
bang roma lebih pilih kolab sama DJ, belain IB mah gak ada fulusnya, sungguh terrrrlalu.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nyairara dan balnus2019 memberi reputasi
2 0
2
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 08:42
kepandaian manusia ada batasnya. kebodohan tidak ......

Walaupun pengacara.
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 09:15
yg salah bukan maulid nya bambanngg.. tapi kerumunannya. ah elah.. mulai deh dibawa-bawa ke pensitaan agama
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 09:27
"Jika iya tentunya akan menjadi catatan sejarah, bahwa di negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, telah menjadikan tradisi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bentuk peristiwa pidana yang dipersepsi sebagai sebuah tindak kejahatan," ucap Kamil Pasha dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/1/2021).

mulai melintir dengan bawa2 agamana,, padahal yang disalahkan adalah kerumunan nya, bukan acara nya
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 09:45
Yah ini lagi si Habib mesum, Narapidana Lagi

Malangnya hidupmu Drun !! Loosers

Ane bagi2 cendol, Gabut
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 10:19
Kriminalisasi mulu...
Muak gw dengernya wooy...!!!

Gerombolan kriminil berjubah agamis...!!!
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 10:27
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 10:31
Orang mikiran tehnologi ini kriminalasi melulu
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Kalah Praperadilan, Kubu Rizieq Shihab Sebut Kriminalisasi Acara Maulid Nabi
15-01-2021 10:58
dua kata ini " kriminalisasi " & " zalim " identik ma kelompok satu ini, jgn2 ntar diklaim pula ........... emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia