News
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fffbc3710d29519351ea1a1/harun-yahya-dipuja-di-indonesia-dianggap-lelucon-para-ilmuwan
Penangkapan Adnan Oktar atau lebih dikenal dengan nama Harun Yahya oleh otoritas Turki membuat publik, khususnya muslim, terkaget-kaget. Betapa tidak, namanya begitu harum di kalangan muslim Indonesia dengan pelbagai dakwah yang memadukan antara sains (atau seolah-olah sains: pseudosains ) yang dihubungkan dengan tafsir agama :wakaka plus audiovisual yang cukup keren. Sosoknya dielu-elukan dan di
Lapor Hansip
14-01-2021 10:36

Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan

Penangkapan Adnan Oktar atau lebih dikenal dengan nama Harun Yahya oleh otoritas Turki membuat publik, khususnya muslim, terkaget-kaget. Betapa tidak, namanya begitu harum di kalangan muslim Indonesia dengan pelbagai dakwah yang memadukan antara sains (atau seolah-olah sains: pseudosains ) yang dihubungkan dengan tafsir agama emoticon-Wakaka plus audiovisual yang cukup keren. Sosoknya dielu-elukan dan dianggap sebagai representasi muslim modern: jago sains, pinter agamaemoticon-Ngakak

Begitu terkenalnya Harun Yahya sampai-sampai banyak yang menganggapnya sebagai ilmuwan muslim berpengaruh. Bahkan, banyak sekali yang menjadikan video-video yang tersebar di youtube dan media sosial itu sebagai bahan pembelajaran di sekolah atau halaqoh-halaqoh. emoticon-Wkwkwk

Tidak percaya? Anda bisa dengan gampang saja menemukan Harun Yahya dan pelbagai hal tentangnya dijajakan di lapak-lapak penjual kaset atau di pengajian-pengajian, berjejer dengan video pengajian ustadz atau kiai yang sedang ceramah. Video Harun Yahya ini menjadi salah satu yang paling laris diburu oleh para jamaah atau mereka yang ingin tahu tentang pembenaran islam dan sains.

Itulah persoalan terbesarnya, kebanyakan umat islam justru percaya kepada ‘seolah-olah sains’yang dibuat Harun Yahya  ini. Ia  dianggap melawan pelbagai narasi dan teori dalam dunia sains yang sudah diverifikasi dan bertahan lama.
Dalam sains, tentu saja mengenal perdebatan dan bakal melahirkan teori-teori. Dan tentu saja teori-teori ini nantinya akan saling membantah. Siapa yang kuat metodologi, data, argumentasi dan fakta tentunya bakal bertahan lama sebagai sebuah ilmu pengetahuan. emoticon-2 Jempol

Tapi, apa yang dilakukan Harun Yahya justru tidak menampakkan hal tersebut.Bahkan, Harun Yahya, cenderung mencampuradukkan antara fakta teologis (tafsir, hadis dll) dan berusaha dicocok-cocokkan dengan teori emoticon-Cape deeehh . Salah satu yang paling terkenal adalah usaha Harun Yahya untuk membongkar teori evolusi sosial dari Charles Darwin tentang penciptaan alam dan proses pembentukan manusia. Bahkan, menurut laporan Guardian, ia sempat menentang para ilmuwan tentang ini. 


Klaim atas bantahan inipula yang membuat Harun Yahya terkenal, plus ia melakukan persebaran gagasan ini, baik berupa buku, video bahkan TV dengan sangat masif dengan jejaring penerbitan yang juga kreatif, bahkan dengan gampang bisa diunduh gratis. lambata laun, pengaruh Harun Yahya pun tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.



Di negeri ini pula kita mengenal istilah cocokologi emoticon-Betty , sesuatu yang tampak sama dan dihubung-hubungkan untuk sebuah pembenaran atas suatu hal. Dan, tentu saja, hal ini ilusi semata dan tidak ilmiah. Dalam dunia sains kita mengenal pseudoscience (ilmu semu) atau seolah-olah itu sains padahal bukan. ilmu semu ini tampak ilmiah tapi sebenarnya tidak mengikuti standar untuk bisa dikatakan ilmiah karena meniadakan metode ilmiah sebagai pijakannya.

Faktanya, Harun Yahya tidak memiliki background studi biologi yang relevan dengan apa yang dikritiknya. Bahkan, ia kerap menjadi bahan olok-olok para ilmuwan lain yang menggeluti studi evolusi. Hal itu belum lagi argumentasinya tentang Holocaust–ia menolaknya dengan sangat keras dan masih banyak lagi yang lainnya.
Pertanyaan penting bagi kita: apa karena Harun Yahya seorang muslim maka dengan mudah kita percaya apa yang ia katakan? Atau karena justru kita yang kehilangan inspirasi dari sosok-sosok muslim kontemporer yang berjasa bagi dunia sains dan islam. Atau, kita sebagai muslim kian merasa inferior dengan sains emoticon-Turut Berduka yang memang harus diakui diambil alih peradaban Barat.


Otokritik ini penting bagi kita umat muslim biar tidak terjebak hal yang sama, seperti halnya keterjebakan kita kepada sosok Harun Yahya dan retorika ilmiah yang dibuatnya.

Padahal, kalau mau sedikit berusaha, kita bisa dengan gampang menemukan ilmuwan-ilmuwan muslim lain. Anda tinggal menjentikkan jari di google dan berjumpa dengan banyak pemikir dan ilmuwan muslim lainnya yang benar-benar menjadi ilmuwan, bukan seolah-seolah menjadi ilmuwan seperti Harun Yahya.


SUMBER

ilmuwan kebanggan nasbung bin kadrun

ilmu cocokmology

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jeffraid dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 17:59
iya nih early 2000 waktu kuliah banyak yg bahas buku dia..eh ujungnya tukang cabul
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 18:06
Ane dulu suka dengan buku2nya, tapi memang ada saatnya setelah entah buku yg mana, ane mulai merasa janggal, awal ane tertarik dengan bukunya lebih ke buku2 tentang berbagai keajaiban alam, kalau jaman dulu yg mirip seperti buku RPAL (rangkuman pengetahuan alam lengkap), kalau untuk buku yg mulai berisi teori yg menyanggah teori ilmuan lain, terasa sangat dipaksakan, terlebih jika bicara ayat yg digunakan selalu berkutat pada ayat yg itu2 saja, padahal dari sekian banyak ayat yg ada dalam kitab suci, masih banyak ayat lain yg lebih sesuai, sejak itu ane sudah kehilangan ketertarikan pada buku2nya, kurang lebih sudah 10 tahun yg lalu, sekarang ane malah sama sekali ga tahu tentang update dari penulis tersebut...

Dahulu bahkan nama penulis tersebut ane masukkan dalam keterangan penulis favorit di FB, kalau sekarang sepertinya mending menuliskan nama mangaka sebagai pembuat buku favorit, entah itu bisa disebut kemajuan apa kemunduran, hahaha...
Diubah oleh julkernaut
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 18:28
Agamanya apa tuh cabul?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 18:36
Ane mah biasa aja. Emang bukan ulama kok
emoticon-Cool
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 18:42
untung ane lahir di era yg udah paham internet jadi gak sempet kecipratan dongeng dongengnya harun kek cerita agan agan diatas.. tapi masih sempet liat videonya di stasiun tv lokal yang katanya hewan dan tumbuh tumbuhan bertasbih
emoticon-Hammer2
pernah juga denger kata senior senior di kampus dulu kalo hti nii dan sejenisnya itu operasi di kampus (organisasi mahasiswa islam) dan sekolah (rohis) pake video / buku harun ini buat cuci otaknya awalnya.. kalo orang bebal sejenis kadrun mungkin langsung masuk tu doktrin.. kalo orang waras tentu akan liat siapa dan apa latar belakangnya si pembuat karya tsb..

beruntungnya lagi ane punya senior dan alumni di kampus yg baik hati selalu ngarahin junior juniornya ke jalan yg benar
emoticon-Imlek
Diubah oleh invasion.91
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 19:09
Agen2 pro-pag-anda, masih banyak lagi gan, lanjuuut....
Diubah oleh zi21
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 19:56
kaum ini selalu ga jauh2 dari hal SELANGKANGAN
profile-picture
kelazcorro memberi reputasi
1 0
1
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 21:19
Sampai page 3 blom ada seekor kadrun pun yang nongol,

Gimana nih @pasti2periode?

Apa perlu gw tag si wiski?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 21:47
Memalukan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 22:09
djeblosin sama presiden kebanggaan kadrun juga
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
14-01-2021 22:16
lhah ternyata banyak masanya ya?? padahal dulu pernah ada investigasinya di vice deh kalo gak salah emoticon-Bingung
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
15-01-2021 07:13
Lebih gan 27,itu 31
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
15-01-2021 07:43
Wait.... emoticon-Big Grin

Indonesia?

Kadrun kali emoticon-Leh Uga


Indonesia itu bukan kadrun emoticon-Big Grin
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
15-01-2021 08:51
Dulu mah suka ada video si adnan cabul itu di tv. Pas ane ngaji di masjid yang pemimpinnya pemuja (mia) khalifa juga suka diputer entuh video. Tapi sayangnya ane kalo nonton tv lebih suka nonton kartun dan juga film2 asing dan aseng, dan juga sayangnya ane kalo ngaji ga pernah bener. emoticon-Wakaka

Ini mah jelas bakalan jadi dilema buat k-drone, si Adnan Cabul pujaan k-drone dipenjara di masa pemerintahan Bang Toyib yang juga pujaan k-drone. Nanti bakalan ada demo ga? Dan juga siapa yang bakal disalahin atas penangkapan si cabul ini? emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
15-01-2021 09:16
Dont make stupid people famous
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
15-01-2021 14:07
tyt ga jauh2 dari selangkangan
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
16-01-2021 23:30
Orang ini sudah menikmati 72 bidadari dunia, nunggu nikmati 4900 bidadari surga emoticon-Kagets
0 0
0
Harun Yahya: Dipuja Di Indonesia, Dianggap Lelucon Para Ilmuwan
17-01-2021 08:05
Nama nya aja harun yahya...
Harun..har har...haram...
Ah sudah lah....
Saya sudah cocok2 an....haram...
Maka nya yg kluar dr mulutnya har...har amm....
emoticon-Hammer2

*pendapat konyol cocokologi sajalah
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia