ziont
TS
ziont
Pengen Jadi Direktur Rumah Sakit? Nih, Project Hospital Game!
Waktu PSBB awal tahun kemarin, ane sering banget nontonin youtube gameplay banyak game. Berawal dari nonton channel youtube-nya Lets Game It Out (Ada juga gak yang nonton, btw? Lucu banget ini channel kalo review game!) ane jadi kepoin ini game.



Nggak tau kenapa, padahal dia juga kalo ngereview game selalu aneh aneh. Tapi tertarik banget sama gamenya karena ane emang suka sih sama game management dan simulation emoticon-Big Grin



Pas banget dari dulu ane tuh suka penasaran gimana caranya manajemen rumah sakit. Apalagi dengan begitu banyaknya departemen dan jadwal operasi maupun tindakan lainnya ya, akhirnya setelah nonton banyak gameplaynya ane memberanikan diri aja buat beli game secara perdana dalam hidup ane lewat Steam.




Buat ane tergolong murah sih, apalagi pas pandemi ane jarang keluar dan duit hiburan jadi beralih ke game. Itu udah sama 1 dlc pula, dan DLC dia juga murah murah! Dengan isi game yang keren banget, menurut ane sih ane puas banget beli ini game. 
Spoiler for Tampak Game:


Yang ane seneng banget dari game ini, bisa diagnosa pasien! Kapan lagi kan bukan dokter bisa diagnosa, wkwkwk. Dan departement dari bawaan gamenya juga udah lumayan banyak. Ada department emergency (IGD, Umum), Bedah Umum, Jantung, Penyakit Dalam, Orthopedi, Neurologi, Traumatologi, dan sekarang terbaru juga ada Infectious Disease yang pas banget rilis dikala pandemi Covid-19. Selain bisa diagnosa pasien, disini juga bisa design sendiri rumah sakit yang kita pengen, dan manage staff dari rumah sakit juga. Intinya, di game ini kita bener bener dikasih mandat jadi direktur rumah sakit.


Itu penampakan rumah sakit ane. Belom semua ane buka departmentnya karena ngurus segitu banyak departemen cukup rumit ya bun, tapi ane seneng banget mainin ini soalnya jadi tau emang manage rumah sakit itu sesulit itu. Tapi emang layaknya the sims yang tipe pemainnya beda beda, ane sendiri lebih milih untuk cari mods rumah sakit yang udah terbuild dengan efisien (males mikir lagi cyin dan ane gak jago design juga, apalagi design rumah sakit hrs seefisien mungkin) jadi ane download modsnya aja yang udah jadi RSnya, tinggal jalanin deh. 


Ada helikopternya juga, buat pasien traumatologi~ Disinipun pasien bisa kritis dan ntar ada muncul popupnya gitu. Dan setiap ada DLC baru, ane tidak pernah absen beli karena juga harga yg terjangkau dan fiturnya yang woooow ane tak bisa ungkapkan bagusnya. Harga DLCnya pun cukup murah, kisaran 40-60ribu aja.

Pokoknya ini simulation hospital yang sejauh ini sangat memuaskan buat ane sih dan ane rekomen banget buat agan sista yang suka sama management & simulation games. Mungkin ada yang main game ini juga atau agan sista ada yang punya rekomendasi simulation / management games yang lain di Steam? Komeng di bawah yaaa!
Diubah oleh ziont 13-01-2021 06:22
kursipijatEmily71erfandi273
erfandi273 dan 46 lainnya memberi reputasi
41
9.6K
397
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kaskus Original Gamers
Kaskus Original Gamers
799Thread5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.