jasjus.kriptossAvatar border
TS
jasjus.kriptoss
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi


Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merevisi buku sekolah digital (BSD) atau buku sekolah elektronik (BSE) untuk mata pelajaran biologi Kelas XII yang memuat pandangan penceramah muslim Adnan Oktar alias Harun Yahya.

Harun Yahya sendiri divonis bersalah oleh pengadilan Turki karena melakukan kejahatan seksual. Dia dihukum 1.000 tahun penjara.

"Ita [direvisi], hapus saja," kata Zainudin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/1).

Dia mengatakan pemangku kepentingan harus melakukan pengawasan yang lebih baik terkait buku pelajaran yang beredar di tengah masyarakat di hari mendatang.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak ingin insiden serupa terulang lagi.

"Supaya itu, pusat perbukuan itu supaya melakukan pengawasan yang baik, kalau perlu asosiasi khusus mengawasi melibatkan tokoh pendidikan tokoh masyarakat [agar] tidak kecolongan," kata Zainudin.

Sebelumnya, akun Twitter @Sam_Ardi mengunggah empat foto yang menampilkan BSE mata pelajaran biologi untuk kelas XII memuat pandangan Harun.

"Tak kira guyonan Harun Yahya masuk BSE Diknas, ternyata beneran ada," cuit @Sam_Ardi, Senin (11/1).

Harun diketahui telah dijatuhi hukuman penjara selama 1.075 tahun oleh hakim pengadilan Turki pada Senin (11/1) karena terbukti melakukan kejahatan seksual.

Dalam kasus yang melibatkan Oktar, aparat penegak hukum Turki menangkap 236 tersangka yang diadili. Sebanyak 78 di antaranya ditahan.

Amar putusan hakim menyatakan menjatuhkan vonis 1.075 tahun penjara karena terbukti melakukan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap orang di bawah umur. Dia juga terbukti melakukan penipuan dan mencoba memata-matai pemerintah dalam hal politik dan militer.

Jauh sebelum itu, sejak membentuk kelompok pengikut pada akhir 1970-an, Oktar telah menghadapi sejumlah pengadilan atas lebih dari 30 tuduhan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...yahya-direvisi
tien212700
jims.bon007
peyronie
peyronie dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.