News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6000181f65b24d0cd16789c0/dpr-minta-buku-biologi-sekolah-berisi-pandangan-harun-yahya-tentang-evolusi-direvisi
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merevisi buku sekolah digital (BSD) atau buku sekolah elektronik (BSE) untuk mata pelajaran biologi Kelas XII yang memuat pandangan penceramah muslim Adnan Oktar alias Harun Yahya. Harun Yahya sendiri divonis bersalah oleh pengadilan Turki karena melakukan kejahatan seksual
Lapor Hansip
14-01-2021 17:08

DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi

DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merevisi buku sekolah digital (BSD) atau buku sekolah elektronik (BSE) untuk mata pelajaran biologi Kelas XII yang memuat pandangan penceramah muslim Adnan Oktar alias Harun Yahya.

Harun Yahya sendiri divonis bersalah oleh pengadilan Turki karena melakukan kejahatan seksual. Dia dihukum 1.000 tahun penjara.

"Ita [direvisi], hapus saja," kata Zainudin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/1).

Dia mengatakan pemangku kepentingan harus melakukan pengawasan yang lebih baik terkait buku pelajaran yang beredar di tengah masyarakat di hari mendatang.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak ingin insiden serupa terulang lagi.

"Supaya itu, pusat perbukuan itu supaya melakukan pengawasan yang baik, kalau perlu asosiasi khusus mengawasi melibatkan tokoh pendidikan tokoh masyarakat [agar] tidak kecolongan," kata Zainudin.

Sebelumnya, akun Twitter @Sam_Ardi mengunggah empat foto yang menampilkan BSE mata pelajaran biologi untuk kelas XII memuat pandangan Harun.

"Tak kira guyonan Harun Yahya masuk BSE Diknas, ternyata beneran ada," cuit @Sam_Ardi, Senin (11/1).

Harun diketahui telah dijatuhi hukuman penjara selama 1.075 tahun oleh hakim pengadilan Turki pada Senin (11/1) karena terbukti melakukan kejahatan seksual.

Dalam kasus yang melibatkan Oktar, aparat penegak hukum Turki menangkap 236 tersangka yang diadili. Sebanyak 78 di antaranya ditahan.

Amar putusan hakim menyatakan menjatuhkan vonis 1.075 tahun penjara karena terbukti melakukan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap orang di bawah umur. Dia juga terbukti melakukan penipuan dan mencoba memata-matai pemerintah dalam hal politik dan militer.

Jauh sebelum itu, sejak membentuk kelompok pengikut pada akhir 1970-an, Oktar telah menghadapi sejumlah pengadilan atas lebih dari 30 tuduhan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...yahya-direvisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peyronie dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 19:31
Salah besar kalau bilang Harun Yahya,Harun Yahya itu cuma mengambil ide2 dan artikel para penganut kreasionis di barat..Eropa dan Amerika..sampai saat ini pun masih banyak tokoh aliran kreasionis..inti teori kreasionis itu bumi dan alam semesta itu ada pencipta nya..dasar DPR goblok..
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 19:41
Yang masukkan kemungkinan pengikutnya X-drone
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 19:41
Dipastikan yang bikin kadrun kayak biasanya. ane baru sadar kenapa pendidikan gak maju-maju.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 19:46
Dah dari dulu sih, terutama di buku2 biologi madrasah.
Gk terlalu banyak sih bahasan nya cuman sekilas aja.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 20:22
ane mau nanya serius

sperma antum antum dibuat di testis atau di tulang belakang ?

@wiskey31
@kepala.kombed
@jaka.sembvng
@yeytothesouz
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 20:30
Serius buku Hrun Yahya masuk di kurikulum mata pelajaran Biologi ?. widih system pendidikan di Indonesia kacau sekali.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 20:34
buku biologi harus dibuat biolog. kalau yang buat buku itu biolog, harus dicabut ijazahnya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 20:46
Jadi selama ini Mendikbud itu gak ada pengawasan sama sekali ???
Bahaya bener sampai materi ngawur ikut masuk ke dalam pendidikan di Indo. emoticon-Nohope

Pantes selama ini banyak buku pelajaran atau soal2 ujian yang isinya ga ada yang bener
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 20:52
Kegoblokan pun terjadi karna ada kadrun di mendikbud...emoticon-Leh Uga
profile-picture
jims.bon007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 21:01
Bedah semuanya, jangan sampe yang gak berkualitas dianggap benar

Gimana mau maju klo isi otaknya cuma nyenangin diri dan selangkangan
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 21:07
Buset
Gw belajar biologi tahun 2005an blm ada begituan
Kenapa skrng malah makin sesat?
Ini mah ga lain, ga bukan ulah agen sapi
profile-picture
jims.bon007 memberi reputasi
1 0
1
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
14-01-2021 22:13
Bisa bisanya pseudoscience masuk ke buku science emoticon-Hammer2
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
15-01-2021 01:40
Si HY punya gelar PhD ato Prof?
emoticon-Bingung
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
15-01-2021 06:17
kadrun itu dimana mana, disemua level dulu ada yg ngeluh rohis sma radikal banyak yg bilang hoax, bem ui dikuasai pks pada denial... soal ulangan anak sd pun disusupi kadrun, skrg buku pelajaran...



indonesia gak bakal maju karena agama emoticon-Smilie
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
15-01-2021 12:28
Pseudoscience

Tokoh yg dibanggain kaum rohis ternyata KRIMINIL
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
15-01-2021 15:27
Owh ada kadrunnya ternyata...
Ga heran sih
emoticon-Leh Uga
0 0
0
DPR Minta Buku Biologi Sekolah Berisi Pandangan Harun Yahya Tentang Evolusi Direvisi
16-01-2021 10:10
gimana prosesnya bisa masuk buku biologi sekolah? emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia