Technow01Avatar border
TS
Technow01
Belajar Barista dan Wirausaha Kedai Kopi
Profesi barista, dan membuka usaha gerai kopi sangat potensial untuk dijalani sebagai sumber penghasilan di masa krisis pandemi seperti saat ini, dimana ribuan pekerja dan karyawan perusahaan terkena dampaknya.Mengapa ? Karena kopi adalah salah satu komoditi yang digemari oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Quote:


Apa yang bisa dilihat di sini ?

Peluang Usaha Warung Kopi

Ya, peluang untuk memanfaatkan komoditi kopisebagai lahan buat cari kerja, bahkan menciptakan lapangan kerja.

Secara gw adalah penikmat kopi, di warung kopi biasanya gw ngabisin Rp 15 ribu perak buat 3 gelas kopi hitam ukuran kecil. Itu di warkop, blm kalo temen2 ngajak nongkrong di food corner atau coffe shop.

Temen biasanya punya selera berbeda, kalo gw doyan kopi item temen2 suka yang mix, pakai latte, pakai coklat dll.

Nah, ini pastinya menguntungkan. Tapi yang pasti racikan dan buatan kopi lu harus menarik, dan kalau bisa bikin lupa kerja hehehe....cukup nyelesaikan kerjaan di warkop maksudnya.

Biar kamu mahir, coba deh ikutan pelatihan barista. Biasanya selain mendapatkan materi dan keterampilan seputar meracik kopi, elu juga bakalan dibekali dengan materi wirausaha kopi.

Ada banyak kursus barista dan pelatihan kopi yang bisa diikuti, salah satu yang menarik misalnya pelatihan barista dan warung kopi dari Bencoolen Coffe. Karena ada peluang menjadi mitra franchise gerai kopi racikan elu ala barista. Nah, kemitraan ini yang juga perlu didapetin supaya terbantu mengembangkan usaha warkop sendiri.

Kalau tertarik jadi barista pemula sekaligus bisa buka warung kopi sendiri, coba ikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi beserta cara mendaftar dan cara mengikutinya secara lengkap. Pasti bisa...

Seruput kopinya...
Diubah oleh Technow01 04-07-2020 05:15
0
2.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.