• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Beli Produk Kecantikan Tapi Ga Cocok? Tenang! Tetap Bisa Kepake Kok! | #Lifehacks

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Beli Produk Kecantikan Tapi Ga Cocok? Tenang! Tetap Bisa Kepake Kok! | #Lifehacks


Berburu produk-produk kecantikan merupakan salah satu hobi wanita, terlebih jika ada keluaran brand terbaru, model terbaru, atau warna terbaru, pasti pengen banget deh nyobain yang baru. Tapi sayangnya berbagai jenis produk baru yang kita beli tersebut belum tentu 100% ccok dengan kulit kita, entah karena jenis kulit atau warna kulit.

Terus kalau sudah keburu beli tapi ga cocok gimana, mubazir dong?
Mungkin menjual kembali produk yang baru 1-3 kali pakai bisa menjadi pilihan, tapi sayangnya menjual barang yang sudah digunakan tidak semudah itu, Sis. Tapi tenang aja, ane mau kasih sedikit lifehacks untuk Sista-sista yang bernasib seperti ini. Daripada kebuang dan mubazir, mending kalian alihfungsikan saja produk tersebut!



Moisturizer --> Hand Cream



Moisturizer penting banget untuk melembabkan kulit wajahmu, Sis. Tapi ingat ya, ga semua moisturizer akan cocok dan bekerja secara maksimal pada kulit wajahmu. Nyatanya, ada moisturizer yang daya tahannya rendah sehingga kulitmu tidak mendapatkan perlindungan yang maksimal. Nah, kalau kamu salah membeli moisturizer, daripada menggunakannya untuk muka yang sudah pasti tidak bekerja secara efektif, kamu bisa mengalihfungsikan moisturizer tersebut sebagai handcream, nail cream, serta untuk melembabkan siku dan tumitmu.


Eyeliner Pensil / Crayon --> Eyeshadow Base



Pernah ga kamu membeli eyeliner pensil atau crayon, lalu pas kamu gunakan ternyata eyeliner yang kamu beli tersebut tidak awet dan justru malah mudah meleber dan menjadikan penampilan matamu jadi berantakan? Mungkin kamu akan bete banget sama produk tersebut dan berjanji ga akan menggunakannya lagi. Hmm, tapi dari pada mubazir coba aja sekali kali gunakan eyeliner tersebut sebagai eyeshadow base yang berfungsi memperkuat pigmentasi eyeshadow-mu, khususnya saat kamu mengenakan eyeshadow gelap.


Lipstik --> Blush On



Dari sekian banyak produk-produk kecantikan, salah satu produk yang sering banget dibeli oleh perempuan adalah lipstik. Yap! Bener banget! Apalagi kalau ada model baru atau warna baru. Tapi sayangnya, ga semua warna lipstik cocok di bibirmu. Atau mungkin semuanya cocok denganmu, tapi karena saking banyaknya jadi ada beberapa lipstik yang hanya dipakai sesekali saja. Nah, dari pada kebuang, kalian juga bisa kok menggunakan lipstikmu sebagai blush on.


Eyeshadow --> Kuteks



Pasti kalian pernah kan ga sengaja menjatuhkan alat makeupmu? Biasanya kalau yang jatuh eyeshadow, maka bentuknya sudah menjadi bubuk dan ga karuan lagi deh. Kalau udah kayak gini, agak sedikit susah dan lebih ke males nih untuk menggunakannya, karena pasti belepotan saat kita membukanya. Hmm, dari pada langsung dibuang gitu aja karena jatuh, coba deh jadikan eyeshadow ini sebaga kuteks. Kamu tinggal mencampurkan bubuk eyeshadow ini dengan kuteks bening, Sis.


Foundation / BB Cream --> Contouring



Tak jarang kita membeli foundation atau BB cream dengan warna yang salah. Nah, kalau warna yang kamu beli terlalu gelap untuk kulit wajahmu, ga usah khawatir ya karena ga akan kebuang kok. Kamu bisa menjadikannya sebagai contour kok.



SUMBER
Daniswara92
triwinarti
yudhi0412
yudhi0412 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.