extreme78Avatar border
TS
extreme78
Kejam! Kuda Delman Kelelahan, Dicambuk Meski Sudah Terkapar Tak Berdaya
BeritaHits.id - Seekor kuda penarik delman tampak tak berdaya dan terkapar di sebuah jalan raya di Kab. Cianjur, Jawa Barat. Kuda berwarna coklat tersebut diduga kelelahan saat menarik kereta delman sehingga jatuh di jalan beraspal dan kesulitan untuk kembali berdiri.

Akun Instagram @lambe_gosipupdate mengunggah video kejadian tersebut pada Rabu (13/1/2021) dan mengundang banyak tanggapan dari warganet. Dalam video tersebut juga tampak kemacetan yang disebabkan oleh kejadian ini.

Kuda yang masih terikat tali kendali itu tampak kesulitan untuk kembali berdiri. Dalam video yang diunggah, beberapa orang termasuk pengemudi delman terlihat berusaha membantu kuda tersebut untuk kembali berdiri. Sayangnya, upaya tersebut tak langsung berhasil karena si kuda yang terus-terusan menjatuhkan diri di jalan.

"Sado mengalami kecelakaan, diduga kelelahan menarik angkutan. Transportasi Delman atau yang lebih dikenal dengan Sado di Kabupaten Cianjur, mengalami insiden kecelakaan di Jalan Mangunsarkoro (depan kantor PUPR)," tulis akun @lambe_gosipupdate.

Dijelaskan pula bahwa kuda tersebut diduga mengalami kelelahan saat menarik angkutan sehingga terpeleset dan jatuh terkapar di jalan raya.

"Diduga kecelakaan ini disebabkan oleh kuda yang kelelahan menarik angkutan, sehingga tiba-tiba terpeleset dan jatuh. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, hanya saja proses evakuasi menyebabkan kemacetan di sepanjang ruas jalan tersebut," lanjutnya.

Dalam video itu, tampak sebuah adegan yang memperihatkan usaha kusir delman untuk membangunkan kudanya. Ia tampak mencambuk kuda malang itu dengan tali kendali yang masih terikat di badan kuda.

Para warganet pun bereaksi usai melihat video ini. Mereka mengaku merasa kasihan pada kuda yang kelelahan menarik delman itu.

"Seharusnya kudanya dikasih minum dulu, baru di ajak berdiri. Dehidrasi kali dia itu sampai kecapean banget Ya Allah," tulis warganet dengan akun @merryayu****

"Yaallah ya nggak gitu juga dia bantuin kalian cari duit, kalian juga jangan seenaknya sendiri dong kalau nggak ada dia kalian nggak bisa cari diut juga," tulis warganet dengan akun @ekakis*****

"Kasihan kudanya sampai dipukul gitu bukan dielus-elus punggungnya. Nggak ada perasaan banget. Kasihan itu kuda kecapean," tulis warganet dengan akun @atusti*****

https://hits.suara.com/amp/read/2021...ar-tak-berdaya

Biadabbbbb ini manusia....tau pake aja tapi kagak mau perduli ama hewan yg membantunya mencari nafkahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
viniest
hoorray
richardus96
richardus96 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
7.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.