News
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffd913af4d695491a1a819f/apes-modal-puluhan-juta-pinjam-orang-tua-hilang-di-grabtoko
Jakarta - Korban dari Grabtoko mungkin tidak pernah menyangka akan ditipu oleh marketplace tersebut. Barang yang dibeli tak didapat, uang yang sudah dibayar malah raib. Salah satu korban bernama Mukhlis Said (31) mengaku rugi Rp 22,9 juta. Dia membelanjakan uang tersebut di Grabtoko untuk membeli tujuh handphone (HP) dengan berbagai merek. "Lima HP Xiaomi Poco X3 Rp 7,7 juta aslinya kalau mau
Lapor Hansip
12-01-2021 19:08

Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko

Jakarta - Korban dari Grabtoko mungkin tidak pernah menyangka akan ditipu oleh marketplace tersebut. Barang yang dibeli tak didapat, uang yang sudah dibayar malah raib.

Salah satu korban bernama Mukhlis Said (31) mengaku rugi Rp 22,9 juta. Dia membelanjakan uang tersebut di Grabtoko untuk membeli tujuh handphone (HP) dengan berbagai merek.

"Lima HP Xiaomi Poco X3 Rp 7,7 juta aslinya kalau mau (satunya) Rp 4 juta. Satu iPhone SE Rp 4,65 juta, iPhone 12 harganya Rp 10,427 juta, total Rp 22,9 juta," kata dia ditemui di Graha Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Jakarta Pusat, Senin (11/1/2021).

Baca juga:
Rugi Rp 1 M, Korban Grabtoko Ngadu ke BPKN
Mukhlis menjelaskan HP tersebut akan diberikan kepada istri dan adiknya. Sisanya, dia berniat untuk menjualnya kembali. Namun sialnya barang tersebut tak kunjung datang, padahal ada uang orang tuanya yang dibelanjakan itu.

"Niatnya buat dijual lagi. Kasih ke istri, kasih ke adik nah sisanya dijual. Uang tabungan sama uang orang tua. Tanggapannya 'lagian si barang pertama belum sampai udah beli lagi'. Yang nggak enak si saya sama orang tua ya," ucapnya.

Baca juga:
Grabtoko Didesak Ganti Rugi Duit Konsumen yang Raib
Kerugian yang dialami korban lainnya, Desty Nurcahyani lebih besar yakni Rp 23 juta. Uang tersebut dia gunakan untuk membeli 2 unit iPhone dengan masing-masing seharga Rp 11,5 juta.

"Saya transfer 11 pro diskon 50% jadi Rp 11 juta. Kalau mau harganya itu Rp 19 jutaan. Jadi total saya transfer senilai Rp 23 juta," sebutnya.

Jumlah kerugian dan jumlah korban Grabtoko sendiri masih terus bertambah setiap harinya. Fenia Cesariya selaku korban menyebut per hari ini sudah ada 303 orang yang berani mengadu sebagai korban, dengan total kerugian Rp 1.114.226.618.00.

"Totalnya bertambah terus ya per hari ini 303 orang. Totalnya nih Rp 1.114.226.618.00," sebutnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...ng-di-grabtoko
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:10
serakah
profile-picture
dexvils memberi reputasi
1 0
1
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:13
Diinvest trus keluar dari penjara dah tajir emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan lenktaywonk memberi reputasi
2 0
2
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:14
Sudah ada yg dpt barangnya kah?
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:20
buyer bodoh
profile-picture
profile-picture
dioslz dan reep1000 memberi reputasi
1 1
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:29
pasukan pengais kesbek gagal cuan malah buntung
2021 masih aje demen maen beginian emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan jims.bon007 memberi reputasi
2 0
2
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:32
Eh gblk
Diubah oleh haf2
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:39
Quote:"Lima HP Xiaomi Poco X3 Rp 7,7 juta aslinya kalau mau (satunya) Rp 4 juta. Satu iPhone SE Rp 4,65 juta, iPhone 12 harganya Rp 10,427 juta, total Rp 22,9 juta," kata dia ditemui di Graha Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Jakarta Pusat, Senin (11/1/2021).

Baca juga:
Rugi Rp 1 M, Korban Grabtoko Ngadu ke BPKN
Mukhlis menjelaskan HP tersebut akan diberikan kepada istri dan adiknya. Sisanya, dia berniat untuk menjualnya kembali. Namun sialnya barang tersebut tak kunjung datang, padahal ada uang orang tuanya yang dibelanjakan itu.

"Niatnya buat dijual lagi. Kasih ke istri, kasih ke adik nah sisanya dijual. Uang tabungan sama uang orang tua. Tanggapannya 'lagian si barang pertama belum sampai udah beli lagi'. Yang nggak enak si saya sama orang tua ya," ucapnya.


Kombinasi keserakahan dan kegoblokan menghasilkan kehebohan ya akhiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cendol donk gan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:42
gagal cuan nan uang melayang
owner grabtoko mah cepat lambat bakal ketangkap sampai dipenjara tapi uang para korban kecil kemungkinan bisa balik .. jiwasraya aja yang negara dirugikan tidak mudah sita aset² terdakwa buat nutup kerugian, apalagi kasus krucil begini ya petugas mana yang mau repot ngitung dan ngurus pengembalian dana 200 orang nasabah itu.
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 19:59
Lima HP Xiaomi Poco X3 Rp 7,7 juta

emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:05
Harga njomplang kok gak curiga, kan goblog
Diubah oleh kakidal27
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
1 0
1
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:20
Heran juga tu buyer² bego kok pada bisa banyak duid yakemoticon-Bingung
profile-picture
reep1000 memberi reputasi
1 0
1
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:21
Mau untung, malah jadi buntung.

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:29
Haduh, makin keliatan klo gini korban maap2 ga pinter...klo memang ada barang elektronik baru dan hot item dengan harga lumayan jauh di bawah rata2 udh pasti diembat duluan sama karyawan perusahaannya buat dijual lagi walaupun itu kecil banget kemungkinannya kejadian gitu...
Terlalu polos korban2nya
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:32
Brati ada 300 org goblok bin maruk yg ketipu dong emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan reep1000 memberi reputasi
2 0
2
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 20:53
Total 17m wkwkwkwkkww. 2m buat iklan tv msh untung byk
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
12-01-2021 21:16
Kaum BPJS nih.
(Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita)

Dimana" klo harga smartphone baru 1/2 dari harga pasarnya uda jelas itu tepu".
Kecuali barang seken yg accnya KW3 & sparepartnya kanibalan.
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
13-01-2021 01:22
Ini semua yang ketipu serakah ama goblok..itu aja
0 0
0
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
14-01-2021 01:51
Mending beli hape di goodponsel emoticon-Hansip

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia