• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Apa Itu Maksud Dari Mobil Convertible Dan Cabriolet, Yuk Kita Cari Tahu!

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Apa Itu Maksud Dari Mobil Convertible Dan Cabriolet, Yuk Kita Cari Tahu!




Pasti buat kamu pecinta otomotif untuk mobil dengan titel convertible dan cabriolet tentu sudah paham, namun bagaimana dengan orang awam pastinya masih merasa bingungkan apa sih itu yang dimaksud.

Jadi gini gan istilah convertible dan cabriolet itu adalah mobil dengan atap terbuka, sebenarnya sih ada banyak istilah dalam dunia mobil mengenai atap terbuka tersebut. Namun convertible lebih banyak digunakan oleh manufaktur di Amerika sedangkan untuk cabriolet lebih sering digunakan oleh manufaktur di eropa. Kedua istilah ini lebih sering digunakan penyebutannya pada mobil jenis umum biasanya jumlah seat lebih dari dua, lantas bagaimana istilah mobil yang lain?



Kalau agan mendengar istilah mobil Spyder itu digunakan untuk mobil atap terbuka di eropa khusus sportcar, supercar atau hypercar. Seperti Ferrari Spyder 488 disematkan nama spyder karena bentuk mobil itu bisa beratap terbuka. Walau tidak mengikat sebutan spyder juga disematkan pada mobil dengan jumlah bangku hanya dua seat, jadi lebih terlihat seperti mobil sporty.

Sedangkan di Amerika mereka lebih menggunakan istilah Roadster, untuk mobil jenis sporty yang atapnya bisa dibuka.



Dari banyaknya istilah diatas sebenarnya intinya sama saja, mobil yang bisa di buka bagian atasnya. Baik itu atasnya terbuka dengan cara otomatis atau terbuka secara manual seperti Lamborghini Aventador atap atasnya hanya bisa dibuka secara manual.

Di Indonesia sendiri mobil jenis ini sangat sedikit, masyarakat Indonesia yang membeli mobil banyak untuk family maka pabrikan Jepang di Indonesia lebih mengutamakan menjual Alphard dibandingkan tipe atap terbuka.



Namun bagi penghobi mobil-mobil seperti ini banyak yang di impor dari Eropa dan Jepang walau harganya cukup mahal tapi mobil jenis ini akhirnya bisa melenggang di jalan raya Indonesia.

Nah, yang biasanya di impor untuk konsumen di Indonesia adalah Mercedes-Benz E-Class Cabriolet, tipe E-Class memang banyak digemari di Indonesia mobil dari pabrikan Jerman ini memang mempunyai kelasnya sendiri.



Lantas ada Porsche Boxster Spyder, mobil ini cukup laris juga diminati orang kaya di Indonesia. Lalu ada dari pabrikan Jepang yang mengeluarkan mobil yang berkualitas eropa seperti Mazda MX-5, yang bersanding dengan kehebatan BMW yang tak mau kalah dengan memboyong BMW 4-Series Convertible dan juga MINI Cabriolet yang kini dibawah bendera BMW Indonesia, harga termurah dari mobil jenis ini yaitu Mini Cabriolet yang dijual seharga Rp 639 juta.

Semoga thread ini memberikan pengetahuan tentang istilah mobil yang jarang kita ketahui ya gan.



Referensi klik
Pic google

EriksaRizkiM
Daniswara92
ffadillah21
ffadillah21 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
10.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.