YudhaMPutraAvatar border
TS
YudhaMPutra
Apes! Modal Puluhan Juta Pinjam Orang Tua Hilang di Grabtoko
Jakarta - Korban dari Grabtoko mungkin tidak pernah menyangka akan ditipu oleh marketplace tersebut. Barang yang dibeli tak didapat, uang yang sudah dibayar malah raib.

Salah satu korban bernama Mukhlis Said (31) mengaku rugi Rp 22,9 juta. Dia membelanjakan uang tersebut di Grabtoko untuk membeli tujuh handphone (HP) dengan berbagai merek.

"Lima HP Xiaomi Poco X3 Rp 7,7 juta aslinya kalau mau (satunya) Rp 4 juta. Satu iPhone SE Rp 4,65 juta, iPhone 12 harganya Rp 10,427 juta, total Rp 22,9 juta," kata dia ditemui di Graha Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Jakarta Pusat, Senin (11/1/2021).

Baca juga:
Rugi Rp 1 M, Korban Grabtoko Ngadu ke BPKN
Mukhlis menjelaskan HP tersebut akan diberikan kepada istri dan adiknya. Sisanya, dia berniat untuk menjualnya kembali. Namun sialnya barang tersebut tak kunjung datang, padahal ada uang orang tuanya yang dibelanjakan itu.

"Niatnya buat dijual lagi. Kasih ke istri, kasih ke adik nah sisanya dijual. Uang tabungan sama uang orang tua. Tanggapannya 'lagian si barang pertama belum sampai udah beli lagi'. Yang nggak enak si saya sama orang tua ya," ucapnya.

Baca juga:
Grabtoko Didesak Ganti Rugi Duit Konsumen yang Raib
Kerugian yang dialami korban lainnya, Desty Nurcahyani lebih besar yakni Rp 23 juta. Uang tersebut dia gunakan untuk membeli 2 unit iPhone dengan masing-masing seharga Rp 11,5 juta.

"Saya transfer 11 pro diskon 50% jadi Rp 11 juta. Kalau mau harganya itu Rp 19 jutaan. Jadi total saya transfer senilai Rp 23 juta," sebutnya.

Jumlah kerugian dan jumlah korban Grabtoko sendiri masih terus bertambah setiap harinya. Fenia Cesariya selaku korban menyebut per hari ini sudah ada 303 orang yang berani mengadu sebagai korban, dengan total kerugian Rp 1.114.226.618.00.

"Totalnya bertambah terus ya per hari ini 303 orang. Totalnya nih Rp 1.114.226.618.00," sebutnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...ng-di-grabtoko
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.