• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ciri-Ciri Anak Sultan di Sekolah pada Tahun 90-2000an, Jadulers Merapat!

YenieSue0101
TS
YenieSue0101
Ciri-Ciri Anak Sultan di Sekolah pada Tahun 90-2000an, Jadulers Merapat!





Hai, hai, AganSis! Apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan semangat!
emoticon-Maaf Aganwati



emoticon-armyAwas! Thread Mengandung Nostalgia! emoticon-army


AganSis, khususnya yang sekolah SD-nya antara tahun sembilan puluhan dan duaribuan awal pasti udah lupa-lupa ingat dengan teman-teman satu sekolah pada masa itu.

Pastinya dulu AganSis punya banyak teman dari berbagai kalangan. Ada yang dari kalangan biasa, ada pula yang berasal dari keluarga sultan. Nah, tahukah AganSis, sebutan sultan untuk anak jaman dulu dan sekarang itu beda banget loh!

Contohnya seperti yang akan ane ulas dalam thread ini. Beberapa anak sekolah yang auto menyandang predikat anak sultan dengan memiliki beberapa ciri berikut.




1. Memakai Tas Koper



Dulu, ke sekolah memakai tas beroda yang bisa diseret ini tergolong mewah banget, AganSis. Bahkan hanya anak dari keluarga berada yang memiliki tas ini.




2. Kotak Pensil Bertingkat




Hayo, siapa yang saat sekolah dulu punya kotak pensil seperti gambar di atas? Benda 'mahal' ini seringkali dikagumi oleh anak-anak lain yang tak memilikinya. Kamu auto jadi anak sultan kalo punya barang ini.




3. Alat Tulis Lengkap



Sering pakai penghapus dari karet? Atau suka pinjam sana-sini? Itu tidak akan terjadi pada anak sultan jaman dulu yang punya dobel penghapus, satu set penggaris, krayon warna-warni, bahkan punya rautan pensil. Gak seperti anak kebanyakan yang pakai cutter atau pemes. emoticon-Ngakak (S)




4. Buku Tulis Wangi dan Bersampul Plastik



AganSis pasti ingat dengan salah satu merk buku tulis yang saat dibuka beraroma wangi? Biasanya, cuma anak sultan yang punya buku ini. Buku-buku mereka selalu terlihat rapi di balik sampul plastiknya.




5. Baju Putih dan Disetrika Licin



Anak SD jaman dulu kebanyakan pakai seragam yang kuning kucel karena keseringan dicuci. Kalau anak sultan pasti beda. Seragam mereka bersih dan selalu kelihatan baru karena tiap hari ganti. emoticon-Ngakak (S)




6. Kaos Kaki Tidak Pernah Molor dan Bolong



Hayo, siapa nih yang suka pakai karet buat mengikat kaos kakinya? emoticon-Ngakak (S). Ini sudah hal biasa di kalangan anak SD dulu. Beda dengan anak sultan yang pasti udah ganti kaos kaki baru.




7. Jepitan Rambut Warna-Warni



Anak cewek yang kuncritannya banyak dan berwarna-warni biasanya berasal dari keluarga kaya. Kalo anak lain seringkali mengikat rambut pakai karet gelang. emoticon-Ngakak (S)




8. Sepatu Beroda dan Bisa Menyala



Dulu, punya sepatu yang berkelap-kelip dan bisa muncul rodanya adalah hal paling mewah di kalangan anak SD. Mereka auto disebut anak sultan deh sama teman-temannya.




9. Jajannya Banyak dan Suka Nraktir Temannya



Tak diragukan lagi, anak yang uang sakunya banyak dan sering jajan pasti berasal dari keluarga kaya. Kalau anak-anak lain kadang malah tak diberi uang saku oleh orang tuanya. Duh, miris ya anak sekolah jaman dulu?




10. Kotak Bekal dan Botol Minumnya Bagus



Sekolah jaman dulu seringkali mengadakan acara yang mewajibkan siswanya untuk membawa bekal dari rumah. Nah, bisa ditandai nih. Mereka yang membawa botol minum bagus pasti anak sultan. Tidak seperti anak pada umumnya yang cuma pakai rantang dan botol aqua.




11. Ulang Tahun Dirayakan



Jaman sekarang sih, rata-rata anak pasti ulang tahunnya dirayakan. Tidak memandang latar belakang sosial. Kalau jaman dulu, cuma anak-anak sultan yang membuat pesta ulang tahun dan mengundang teman-temannya.




12. Mainannya Banyak dan Sering Dibawa ke Sekolah



Coba ingat-ingat, ada nggak teman-teman AganSis yang suka membawa banyak mainan ke sekolah. Bisa jadi mereka berasal dari keluarga kaya!



emoticon-Wow



Nah, itu dia beberapa ciri yang membuat seorang anak mendapat sebutan anak sultan pada jaman dulu. Kalau sekarang sih, standarnya pasti sudah beda lagi. Apalagi era smartphone, pasti tiap anak memilikinya, tak memandang kasta sosial. Mungkin yang membedakan adalah merk dan harganya.

Apakah AganSis merupakan salah satu anak yang dulu mendapat sebutan anak sultan? Silakan share pengalaman masa SD AganSis di sini ya! Terima kasih apresiasinya, sampai jumpa di thread ane yang lain!



emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Shakehand2emoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundul Up




Penulis : @YenieSue0101
Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14

isu152jwildan13taosipudan
taosipudan dan 87 lainnya memberi reputasi
88
27.3K
531
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.