• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ramai-Ramai Banned Donald Trump, Inilah 10 Platform Yang Akhirnya Membanned Dirinya

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Ramai-Ramai Banned Donald Trump, Inilah 10 Platform Yang Akhirnya Membanned Dirinya
Setelah Donald Trump tak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, akhirnya secara rama-ramai platform di seluruh dunia membanned akun Donald Trump, baik dari akun resmi maupun akun tak resminya. Hal ini mereka lakukan karena dianggap bisa memicu hasutan dan kekerasan karena tidak terpilihnya lagi sebagai Presiden Amerika Serikat.

10. Twitter



twitter.com

Twitter merupakan media sosial pertama yang mengumumkan telah membanned permanen twitter Donald Trump. Hal ini twitter lakukan karena cuitan-cuitan Donald Trump dianggap menimbulkan propaganda. Terlebih cuitan terakhir Donald Trump yang akhirnya membuat para pendukungnya mengacau di Gedung Putih.

9. Reddit



slashgear.com

Sebuah forum internasional yang memiliki banyak anggota ini akhirnya menutup salah satu subreddit grup yang bernama r/DonaldTrump. Hal ini reddit lakukan untuk menselaraskan misi mereka untuk menciptakan forum yang tidak mengandung unsur kebencian, hasutan dan menyerukan tindak kekerasan. r/DonaldTrump sendiri adalah bukan halaman resmi milik Donald Trump.

8. Facebook



wikipedia.org

Berbeda dengan twitter yang membanned permanen akun Donald Trump, Facebook hanya membanned selama dua minggu hingga Joe Biden resmi diangkat menjadi presiden.

7. Instagram



instagram.com

Sama seperti Facebook yang hanya membanned Donald Trump selama 2 minggu. Hal ini Mark Zuckerberg lakukan karena dirinya menyadari resiko yang akan terjadi bila dirinya membiarkan akun Donald Trump di Instagram dan Facebook bisa menjadi masalah yang besar saat pemilihan Joe Biden nantinya.

6. Youtube



youtube.com

Platform penyedia berbagai video ini akan menindak tegas para creator yang memposting berita palsu tentang Donald Trump akan langsung mentake down video itu dan memberi pinalty bagi akun yang bersangkutan.

5. Discord



variety.com

Platform ini akhirnya membanned server Donald Trump lantaran diketahui discord itu terhubung dengan jaringan sosial pendukung Trump yang bernama TheDonald.Win.

4. Google



google.co.id

Sebagai Platform terbesar yang menyediakan berbagai aplikasi yang bisa diunduh jutaan orang, Google mengambil tindakan dengan menutup aplikasi Parler lantaran aplikasi itu digunakan oleh para ekstrimis sayap kanan.

3. Apple



apple.com

Sama seperti google yang menutup aplikasi Parler, langkah serupa juga dilakukan apple untuk mencegah tindakan yang lebih jauh yang dilakukan pendukung Donald Trump.

2. Twitch



medcom.id

Platform streaming ini akhirnya ikut membanned akun Donald Trump dengan tujuan sama seperti reddit untuk mencegah tindakan hasutan. Sebenarnya tindakan Twitch untuk membanned akun Donald Trump sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu lantaran kasus Black Lives Matter, namun hanya diban sementara oleh Twitch.

1. TikTok



tiktok.com

Salah satu platform yang paling diserang oleh Donald Trump beberapa bulan yang lalu. Kini akhirnya TikTok bis membalaskan dendamnya kepada Donald Trump. TikTok juga menghapus hastag yang memicu kekerasan dan penghasutan seperti #stormthecapitol dan #patriotparty.

sumber

p3ppyxyusuf2210mapaygawir
mapaygawir dan 36 lainnya memberi reputasi
37
11.9K
128
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.