News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffd11dbf0bdb219f8716733/polisi-sebut-mantu-rizieq-bantu-tutupi-informasi-hasil-swab
Kok di tutup-tutupi, memang apa yang disembunyikan? Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membeberkan alasan pihaknya menetapkan menantu Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas, sebagai tersangka dalam kasus swab tes Rizieq di RS Ummi, Bogor beberapa waktu lalu. Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi menuturkan bahwa penyidik menduga kuat bahwa
Lapor Hansip
12-01-2021 10:04

Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB

Kok di tutup-tutupi, memang apa yang disembunyikan?


Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB


Quote:Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membeberkan alasan pihaknya menetapkan menantu Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas, sebagai tersangka dalam kasus swab tes Rizieq di RS Ummi, Bogor beberapa waktu lalu.
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi menuturkan bahwa penyidik menduga kuat bahwa Hanif turut membantu menyembunyikan informasi berkaitan dengan hasil tes tersebut selama Rizieq dirawat.

"Dia ikut di situ yang memfasilitasi, dia ikut membantu menyembunyikan informasi terkait proses [swab test]," kata Andi saat dihubungi, Senin (11/1).

Seharusnya, kata dia, hasil tersebut turut dilaporkan kepada pihak berwenang selama masa pandemi saat ini. Dalam hal ini, pihak yang harus mendapat informasi itu ialah Satgas Covid-19 yang ada di bawah kendali pemerintah.

Diketahui, dalam perkara ini penyidik menetapkan dua orang lain sebagai tersangka. Mereka ialah, Rizieq Shihab itu sendiri dan Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat.

Penyidik, kata Andi, telah mengantongi sejumlah alat bukti sebelum menetapkan ketiganya sebagai tersangka. Mereka pun telah melakukan gelar perkara sebelum menjerat hukum orang itu.

"Keterangan saksi, keterangan ahli ditambah dengan surat dan petunjuk. kalau bukti undang-undang itu minimal dua alat bukti. Alat bukti penyidik ada 4," ujarnya.

Dalam perkara ini, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU No Tahun 1984. Ketiganya juga disangkakan Pasal 216 KUHP dan Pasal 14 serta Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946. Mereka pun terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun.

Kasus ini berawal dari laporan Pemkot Bogor terhadap RS Ummi karena dinilai telah menghalangi atau menghambat Tim Satgas Covid-19 dengan tidak memberikan penjelasan utuh terkait status positif atau negatif Rizieq sebagai pasien.

Selain itu, dalam kasus ini juga disorot soal kepulangan Rizieq dari rumah sakit yang tanpa sepengetahuan tim Satgas.

Sumber




menurut TS sih ini parah banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:15
menantu idaman ....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:20
Tambah satu lagi deh yang ikut masuk hotel prodeo. Wuhuuu.
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:21
Ibu sama anak nasibnya sama


emoticon-Mewek
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:26
iya karena rijik tu positif covid212 makanya hasil swab di sembunyikan....


wah....bentar lagi kadrun teriak2 ini.wkwk....


emoticon-Takut emoticon-Jangan ribut disini emoticon-Nyepi emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Wow
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:27
Menantu goblokkkemoticon-Najis
profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:29
tangkap lah emoticon-Smilie
profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:52
kelar sudah satu trah ini
emoticon-Cool
TS minta bata apa cendol?
profile-picture
profile-picture
cPOP dan pradanto17 memberi reputasi
2 0
2
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 11:54
Memang keluarga bajingan
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 12:06
Tapi pihak RS sudah memberitahukan hasilnya ke satgas Covid-19 terkait kan?
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 12:07
Mantu sm mertua sama2 onta tukang ngibulemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan pradanto17 memberi reputasi
2 0
2
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 12:49
Si sanip ya?
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 12:51
apakah virus juga bisa dianggap sebagai senjata,bila merahasiakan nya?
emoticon-Thinking
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:13
Baru juga ena ena bentar lgsg nemenin mertuanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:23
Tuh kan udah enakan ngekos di arab sono,dibayarin fasilitas bintang 5,uang aman rekening ga ada yg diblokir, eh malahan pulang.

Kasian menantunya ikutan kena getahnya
Diubah oleh blacknblueboys
profile-picture
pradanto17 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:26
Udah kandangin aja tuh mantunya sekalian..
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:26
yg rukun yah di penjara
tusbol2an mertua ama mantu

emoticon-Malu
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:43
yang sportif dan gentle dong.. masa singa Allah nya indonesia kaya begini?
0 0
0
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:46
Mungkin mantu nya mau di siapin jadi pengganti nya nanti.

Mau ala2 nabi nya gitu, pas mati. Mantu nya yang gantiin. Mereka kan paling demen politik identitas gini.

Kebaca banget kartu nya. Tentu mantu nya akan di poles lebih kharismatik, lebih bagus di banding versi 1.0 nya.

Untung pemerintah gak bego2 banget, yang beginian emang harus di kulitin, daging nya di sendok habis, tulang nya di tumbuk sampe jadi bubuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:48
nanti akun angin gunung terbengkalai dong emoticon-Mewek
profile-picture
itilnjepat memberi reputasi
1 0
1
Polisi Sebut MANTU RIZIEQ Bantu TUTUPI INFORMASI HASIL SWAB
12-01-2021 13:57
Harusnya apa adanya saja sama seperti masyarakat lain, jangan mau beda sendiri
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia