Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffb01d75cf6c476623ae126/menganiaya-maling-langsung-dipenjara-kalau-malingnya-sadis-begini-gimana
Maling semakin merajalela, bahkan tak segan untuk melukai korban hingga kehilangan nyawa. Tapi sayang disayang, bila ada maling main hakim sendiri, tentu sebuah kerugian bukannya lepas dari masalah malah akan timbul masalah yang baru.
Lapor Hansip
10-01-2021 20:32

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Maling semakin merajalela, bahkan tak segan untuk melukai korban hingga kehilangan nyawa. Tapi sayang disayang, bila ada maling main hakim sendiri, tentu sebuah kerugian bukannya lepas dari masalah malah akan timbul masalah yang baru.

Seperti kisah penganiayaan terhadap maling bernama Youvanry Aldryansyah Purba, di Sumatra Utara, malah terancam penjara seumur hidup. Pemilik rumah beserta dua orang anaknya dan ketiga orang satpam total pelaku yang main hakim sendiri terhadap maling adalah 6 orang.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Kejadian itu terjadi di salah satu rumah yang berada di kompleks Cendana PT Bridgestone, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Kronologi singkat pemilik rumah memergoki aksi pencurian di rumahnya dan si maling ini pun terlibat perkelahian dengan pemilik rumah, lalu ia pun teriak minta tolong hingga akhirnya tiga orang satpam pun datang membantu.

Karena emosi yang tidak tertahan, hasilnya korban yang diduga maling itupun tewas ditempat. Akibat main hakim sendiri maka pemilik rumah dan tiga orang satpam tersebut harus bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan, 6 orang tersangka tersebut pun akhirnya dijerat dengan Pasal 338 subsider 170 KHU Pidana dimana ancaman pidananya seumur hidup atau paling lama 15 tahun penjara.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Nah itulah hukum di Indonesia, namun kalau saat ini maling di Indonesia rata-rata jarang yang tak bersenjata tajam. Bahkan mereka ada juga yang bersenjata api, bahkan beberapa korban aksi pencurian pun ada yang tewas dengan aksinya.

Begal sadis sering bekeliaran keamanan dan kenyamanan menjadi terganggu, para maling ini juga tidak segan menghabisi nyawa si target yang dia incar.

Jadi bagaimana menyikapi hal ini? Tentunya kejahatan terjadi karena kurangnya pihak keamanan di tempat-tempat rawan, maling-maling sadis ini juga beraksi tak kenal siang dan malam.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Entahlah nampaknya kalau kemalingan itu masyarakat harus diam dan bersabar karena kalau malingnya punya senjata bisa saja bunuh diri juga kalau mau melawan, jadi lebih baik diam daripada nyawa melayang, kalau maling ditangkap juga sebenarnya bukan tugas rakyat jelata,biarkanlah pihak keamanan yang bekerja, daripada ditangkap lalu terjadi penganiayaan yang berujung kematian alamat bisa di penjara loh.

Bagai buah simalakama, itulah kalau berhadapan dengan maling di hakimi massa salah, ga ditangkap juga bikin rugi. Apakah profesi maling akan semakin marak dimasa depan?

Entahlah yang jelas maling berdasi keluar penjara tetap kaya raya, rumah mewah dan banyak asset yang tidak disita memberikan peluang maling akan semakin banyak di Indonesia.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Apa ada yang bercita-cita jadi maling? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 07:36
kalau mukuli maling sampai mati ya memang keterlaluan.
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 07:38
Kalau di luar negeri, si pembunuh maling ini gak dipenjara walaupun dikenakan sanksi hidup dalam pengawasan. Soalnya mereka dilindungi oleh UU Pertahanan Diri/ Membela Diri
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 07:42
Indonesia hebat punya undang undang perlindungan maling, pembunuh, dan koruptor. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh jessshi
profile-picture
profile-picture
meteora88 dan bomxyz memberi reputasi
2 0
2
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 07:55
Astaga....aneh tp nyata. Ya smoga mendapat keringanab ya gan, wlu bgaimanapun sebenarny membela diri tp apadaya malah kebablasan....
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 07:57
Wajarlah maling dibela, yg bebasin maling dgn dalih covid 19 kan pemerintah juga..
profile-picture
meteora88 memberi reputasi
1 0
1
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:05
Lha kaya gini disebarin, makanya maling jadi merajalela. Padahal di luar hukuman buat maling keras makanya orang ngga berani mencuri.

profile-picture
meteora88 memberi reputasi
1 0
1
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:05
selamat datang di negri wkwkwkwland, dimana kita harus pasrah ketika maling masuk
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:27
Memang hebat indonesia pantesan di pandang sebelah mata sm negara lain
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:32
maling jg manusia gan.
maling memang salah tp bkn berarti agan bisa jadi superior trus gebukin org yg bersalah.
serahkan semua ke polisi itulah yg plg bijak.

gebukin org yg sdh gk berdaya n membela diri itu hal yg berbeda gan. klo maling udh ketangkep langsung lapor polisi bkn main hakim sendiri.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:37
ini cerita anggota ane pulang kampung ke daerah sumut bre, disana pas nemuin ada tetangganya dirampok malam-malam, pelaku sekitar 3-4 orang, korban perempuan 1 udah dibuka bajunya ntah mau diapain gue kurang tau.
pas kebetulan angota ane baru mau gembok sepeda motornya pake rantai, katanya disana kaau rantai cuma selapis atau kecil bisa ilang juga tu sepeda motor.

kebetulan dia keluar bawa gembok+rantai lihat orang di depan rumah tetangganya, di tanya yg diluar malah pergi naik speda motor, pas dikejar dari dalam rumah masih ada 2 orang yg mau keluar + bawa celurit. akhirnya angota ane duel sama tu rampok.

rantai+ gembok melawan celurit alhasil tuck rampok ke getok gembok ukuran sekitar 50mm kepalanya dan berdarah darah + jadi empuk tu kepala, dan meninggal, sementara rampok satunya lagi dihajar masa, karena anggota ane teriak-teriak maling.

Endingnya seh anggota ane bebas, meskipun urusanya agak rbet dipangil sana-sini dll....dll.....
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:39
Kalo malingnya udah nyerah jatuh tapi masih dihajar sampe mampus sih, kayaknya bakal kena pasal deh. Kecuali kalo malingnya nyerah trus diikat, walaupun bonyok gak akan kena pasal.

Daerah gue pernah soalnya. Ada begal ketangkep, dihajar rame2. Begalnya udah minta ampun. Bonyok. Ya kita ikat. Trus panggil polisi. Aman sampe sekarang. Gak ada apa2. Cuma ditanya2 aja sama polisi. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:41
Itu di hajar 6 org
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 08:41
ditempat gw kejadian sampai 3x maling dimasa tapi begitu sudah parah kita bawa ke polsek aman aman aja tu paling cuman dimintai keterangan aja 😁😁😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:02
Enak nya yg korupsi 17 m kemaren kepala nya di pukul pakai tongkat baseball nya negan dari walking dead
profile-picture
meteora88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:05
Di beberapa negara bagian di U.S sono lu masuk pekarangan org tanpa izin apalagi dgn gerak gerik mencurigakan aja udah sah di shotgun pake remington oleh pemilik property.
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:08
udah jadi korban, malah jadi tsk. biasalah disini the people of the law play victim prasetyo. nasib2. begal di jalanan juga sama, dihajar malah jadi tsk korbannya. biasalah disini play victim prasetyo
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:21
cape2 gw sekolah ampe kuliah, kerja cari nafkah malah kalah ama maling dan koruptor
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:22
Inilah anehnya hukum di negeri ini....
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:24
Srba salah emang, maling masuk rumah sendiri duel maling mati kita masuk penjara, trus kita diem aja pasrah gitu. Aparat doang kalau nangkap org langsung matiin boleh, alasannya korban melawan, apakah kita masyarakat ga bisa pake pasal itu juga maling melawan saat dipergoki.
0 0
0
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
12-01-2021 09:25
Ane bata emoticon-Blue Guy Bata (L) soalnya 3 paragraf terakhir entte penuh kontroversi akibat pengaruh dari postingan2 gak guna di sosmed yg menganggap "lucunya hukum negeri ini terhadap korbsn yg membunuh maling sadis / pembegalan".
Udah jelas yg ente tuliskan ketika siapapun menghilangkan nyawa seseorang akibat main hakim sendiri sekalipun itu terhadap maling ataupun begal, pelaku akan dapat hukuman pidana kasus penganiayaan dan pembunuhan.
Maling ataupun begal bersenjata memang berbahaya, tapi dibiarkan juga rasanya tidak benar karena mereka akan merajalela. Beda halnya ketika ente dibegal atau dimaling dan maling atau begal berusaha mencelakai kemudian ente melawan, menyebabkan maling atau begalnya tewas, ente tetap akan diperiksa tapi ente masih bisa melakukan pembelaan bahwa ente membela diri melindungi nyawa sendiri atau orang terdekat ente, seperti kasus yg pernah terjadi seorang remaja membunuh begal demi meindungi pacarnya. Toh dia akhirnya gak dipenjara, malah dapat gelar kehormatan dari kepolisian.
Kalau awalnya korban maling ini membela diri, trus pertolongan datang dan akhirnya si korban bersama bala bantuan mengeroyok maling sampai mampus? Ya itu masuk kasus penganiayaan dan pembunuhan lah karena si korban juga pastinya ikut mengeroyok.
Kecuali kalau bala bantuan datang dan si korban tidak ikutan mengeroyok.
Setidaknya ketika si maling dilumpuhkan, masa yg mengeroyok segera dihentikan agar ancaman hukuman penganiayaan sampai menyebabkan maling tewas tidak akan dikenakan oleh pelaku pengeroyokan.
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia