News
Batal
KATEGORI
link has been copied
346
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffaa3e8e83c7224341c9143/tak-patut-ditiru-saat-tragedi-sriwijaya-air-sj182-dijadikan-lelucon
Ironisnya kabar sedih tersebut malah ditanggapi dengan lelucon oleh sejumlah warganet. Pasalnya mereka malah menyematkan komentar-komentar yang tak pantas terhadap peristiwa jatuhnya pesawat SJ182.
Lapor Hansip
10-01-2021 13:51

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Past Hot Thread
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Quote:BeritaHits.id - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang. Sebelumnya, pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas.

Namun, ironisnya kabar sedih tersebut malah ditanggapi dengan lelucon oleh sejumlah warganet. Pasalnya mereka malah menyematkan komentar-komentar yang tak pantas terhadap peristiwa jatuhnya pesawat SJ182.

Merangkum dari beberapa akun Twitter, berikut sejumlah komentar warganet terkait tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182:

1. Komentar di Live Chat

Terlihat beberapa warganet memberikan komentar yang kurang tepat terhadap kejadian tersebut. Bukannya memberikan doa, mereka tampak membuat lelucon yang tak pantas.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Tangkapan layar itu lantas diunggah oleh akun @areajulid dan memantik warganet lainnya berkomentar.

"Nih anj* kemarin juga pada gini," tulis akaun @pcypcrpcd seraya mengirim gambar tangkapan layar.

"Kadang bikin penasaran, apa sih yang ada dipikiran ini bocah-bocah? Kenapa bocah-bocah pada kayak gini? Apa dulu aku juga kayak gini? Sepertinya tidak karena dulu belum punya hape," komentar akun @N2T5L.

Tampak pengguna akun @Rakaekasaputra3 juga mengirimkan tangkapan layar yang memperlihatkan sejumlah komentar tak pantas.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

2. Cuitan di Twitter

Seorang warganet yang dirahasiakan namanya membuat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Ia terlihat memberikan opininya terkait kejadian pesawat SJ182. Tak hanya itu, ia malah mengaitkan opininya dengan membawa-bawa nama orang lain, yang seolah-olah itu adalah pemikiran orang tersebut.

"Kalau bang Coki masih punya twitter, dia akan nge-tweet 'Anjir maskapai penerbangannya bohong, katanya rute jakarta-pontianak, kok tujuannya berubah jadi surga atau neraka chaaaks," tulis warganet tersebut.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Membaca cuitan tersebut, lantas seorang warganet menjadi geram dan membalas cuitan itu.

"Pasti itu cuma pikiranmu yang tidak berani kamu utarakan dan memakai embel-embel 'kalau bang coki', canda embel-embel," balas akun @rizal81740732.

Tak hanya satu cuitan saja, ternyata ada sejumlah warganet Twitter yang menjadikan insiden pesawat SJ182 sebagai bahan candaan. Tampak sejumlah tangkapan layar di akun @kegblgnunfaedh menunjukkan cuitan-cuitan warganet.

"Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak, pasti pilotnya kang ghosting nih #SJ182," tulisnya.

"Pesawat Sriwijaya hilang langsung dicari, langsung jadi breaking news. Aku hilang, enggak ada tuh yang nyariin, enggak ada yang beritain, dahlah," tulis isi cuitan itu.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

3. Kolom Komentar Instagram

Diunggah oleh akun Twitter @areajulid, memperlihatkan sebuah tangkapan layar seseorang yang memberikan komentarnya di kolom akun Instagram.

"Alhamdulilah. Akhirnya Tuhan mengurangi orang-orang egois lewat kecelakaan pesawat ini. Orang lagi mencegah covid susah payah. Ini malaha sik-asik naik pesawat. Alhamdulillah akhirnya mereka mati. Alhamdulillah manusia egois hilang. Walaupun sedikit," tulis keterangan komentar itu.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Terlihat warganet yang kesal lantas membalas komentar tersebut.

"Yaelah masih ada aja gini, malah menghujat disaat orang lagi ada musibah," balas salah satu warganet.

Menanggapi komentar dan cuitan sejumlah warganet yang menjadikan peristiwa hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 sebagai lelucon, seorang warganet Twitter membagikan tanggapannya.

"Mereka yang ada di pesawat adalah orang-orang dengan banyak tujuan, ada yang ingin segera pulang, sedang bekerja banting tulang, mengejar pendidikan, dan yang baru merasakan hangatnya sinar matahari dunia, jadi tolong dengan teramat sangat jangan jadikan hal ini sebagai bahan lelucon," tulis akun @lvusmuch.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Hingga sekarang tragedi pesawat SJ182 masih dalam pencarian Basarnas dan pihak terkait lainnya.

https://hits.suara.com/read/2021/01/...lucon?page=all


Monyet kalo dikasih hp ya begini jadinya... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koreanina dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 13
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 19:03
yang netijen ngebacot... bikin emoticon-Najis
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 19:27
Kebanyakan lama di rumah saat situasi covid & pada kelamaan di balik layar gadget terjadilah luapan emosi berkedok candaan yg kurang tepat bahan sasaran.emoticon-Cape d...

emoticon-Cool
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 19:44
Empatinya tolong
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 19:54
Kalau keluarga mereka yg jadi korban apakah akan komentar seperti itu juga ?
profile-picture
habibpalsu memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 19:55
Gini nih kalo bocah nga diimunisasi maen hp gan nga pernah pake pikiran kalo mau komentar 😅,
profile-picture
habibpalsu memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 20:22
Seedih.. ga paham yaaa.. kenapa bisa jadi leluconn.. hmmm..
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 20:58
sekarang udah pada kena sanksi sosial kira2 udh pd kapok belom ya?
profile-picture
ScarletWitch080 memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
11-01-2021 21:32
Empati dan simpati itu lbh pnting drpd uang
profile-picture
habibpalsu memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 00:58
anjeeng gua kgk ngikutin di sosmed. tau gitu gua santet tuh manusia2 gak punya akhlak
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 05:04
Kenapa harus disensor namanya, biar ketahuan kali siapa yang kelakuan gitu
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 05:23
mampus lagi pandemi malah pergi2an
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 07:17
di liat dari komen nya, kayanya masih pada bocah, emang generasi sekarang sudah mulai banyak tolol nya
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 10:13
bocah kimak tukang joget tik tok baik gak ada otak,ini contoh anak hasil dari kesibukan emaknya pegi ngelonte dan bapaknya tukang antar jemput cewek lonte di hotel,jadi si anak kagak tau mana benar mana salah,mana yg boleh dan mana yg tidak boleh .
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 11:21
Harus berempati lah, jangan asal komen seperti itu, hormati keluarga korban
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 13:05
Mngkin niatnya hanya untuk hiburan ato sebtas candaan. Tapi klo mnurut ane ini gak masuk etika krena ini kejadian serius ya.
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
12-01-2021 21:34
Prihatin bgt ada yg begitu
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
13-01-2021 09:41
ya harap dimaklum namanya juga netijen emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 13 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia