• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Becak Sepeda Menjadi Transportasi Lebih Aman daripada Bus & Taxi?

BowoSanAvatar border
TS
BowoSan
Becak Sepeda Menjadi Transportasi Lebih Aman daripada Bus & Taxi?


Masa pandemi menjadikan aktivitas sosial menjadi lebih selektif. Pemahaman akan kesehatan diri dengan merubah pola berinteraksi.

Walopun bagi kebanyakan dari kita, lockdown menjadi masalah. Tinggal di rumah berarti usaha berhenti, aktivitas pekerjaan dibatasi, tetapi beberapa orang yang sangat rentan, termasuk pasien kanker, disablitas, tidak punya pilihan dan harus bepergian.



Di London, Inggris seperti Oxford Street,  Soho, Piccadilly, Trafalgar Square, Westminster atau Covent Garden, bisa ditemui becak-becak ini melintas membawa penumpang perjalanan dengan sepeda kargo menjadi solusi yang aman untuk Covid-19. Itu adalah ide yang membantu menyelamatkan perusahaan yang kehilangan 95% bisnisnya ketika sekolah dan kantor tutup. 

Ya sebuah prototipe sepeda kargo, kita sering kali menyebut becak othel/sepeda, sebagai alternatif transportasi ramah lingkungan. Dikutip dari sumber BBC.uksebuah video menayangkan seorang mengendarai becak mengantarkan penumpang perempuan di jalan raya.

{thread_title}


?s=19

Ya perusahaan ini bernama pedalmeappsebuah perusahaan becak sepeda modern, tentunya tidak berbeda jauh dengan transportasi lainnya, hanya saja transportasi ini memberikan kesadaran cara hidup sehat.

Berbeda dengan becak di tanah air, yang tampilan kendaraan serta pengayuhnya seringkali kurang menarik, becak di London lebih menarik dipandang mata. Kendaraan roda tiga ini dibuat lebih aman serta musti memenuhi standar keamanan yang ditetapkan Uni Eropa.

Akan tetapi beberapa orang juga tidak setuju dengan ide ini, karena hal ini menjadikan rute jalanan menjadi terganggu, beberapa pengguna jalan lain.

?s=19

?s=19

Beberapa penggiat media sosial juga mempertanyakan regulasi, asuransi, dan ijin usaha kepada Roads&Transport MPS untuk ditertibkan. Tapi ada kesan persaingan bisnis, mungkin saja ada kekhawatiran penggunaan transportasi taxi, grab, atau bus akan berkurang.

Tetapi masih ada beberapa yang mendukung terobosan ini.

?s=19



Seperti kita ketahui emisi karbon dan penggunaan bahan bakar minyak mulai dicarikan alternatif akibat dampak lingkungan yang ditimbulkan. Dan tidak lama lagi penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan menjadi alternatif baru yang tak bisa terhindarkan.

Walopun masih menjadi perdebatan sebenarnya ini adalah kultur Indonesia yang diterima, sebuah teknologi becak yang ramah lingkungan, mustinya kita patut bangga karena becak sepeda menjadi alternatif lain pada masa pandemi yang membutuhkan social distancing.



Sumber: "A ride that 'feels safer than a bus or a taxi' - BBC News"
Gambar : Twitter
Diubah oleh BowoSan 11-01-2021 15:21
Feraldi.Noval
n.h3
indramamoth
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.