megautAvatar border
TS
megaut
Pria Ini Bisa Mabuk Berat Hanya Karena Sepotong Kue


Hi gansis how are you? Fine?
Ok, thank you!
emoticon-Big Grin
Membahas tentang mabuk nih gans tapi bukan mabuk perjalanan lho ya. Seperti yang kita tahu orang bisa mabuk karena minum minuman keras aka mengkonsumsi alkohol tapi mungkin gansis sudah tahu ternyata ada lho orang yang bisa mabuk tanpa minum minuman keras. Cukup diberi makanan yang manis dan berkabohidrat dijamin doi bakalan teler.

Kondisi seperti itu dikenal dengan sebutan Auto Brewery Syndrome (ABS), suatu sindrom fermentasi usus yang dapat membuat tubuh merubah karbohidrat menjadi alkohol. Kondisi ini memang sangat jarang tapi jelas akan sangat mengganggu aktivitas dan mengurangi kualitas kehidupan orang yang menderitanya.

Nick Carson, 62 tahun berasal dari Lowestoft, Suffolk, Inggris adalah salah satu orang yang menderita Auto Brewery Syndrome. Dia menceritakan bagaimana terganggunya hidup dengan ABS yang kemungkinan besar didapatnya karena terpapar bahan kimia kuat saat bekerja kurang lebih sekitar 20 tahun yang lalu.



Mengingat kembali saat pertama kali Nick menyadari dirinya mengidap ABS di tahun 2003. Pada waktu itu dia sangat ingin makan kue bolu yang manis padahal dia biasanya tidak menyukai makanan yang manis. Setelah habis sepotong, Nick menginginkan sepotong lagi dan demi itu dia akan melakukan apa saja termasuk membunuh orang.

Nick ternyata sudah mabuk ketika memakan potongan kue yang pertama, orang orang yang melihatnya waktu itu dan mendengarnya mengatakan akan membunuh orang demi sepotong kue malah menertawainya. Nick waktu itu mabuk kue sampai tak sadarkan diri dan ketika terbangun ada banyak sekali kerusakan. Untuk itu dia sangat merasa bersalah atas apa yang telah dia katakan dan lakukan tadi malam.

Saat ini untuk mencegah penyakitnya itu kambuh Nick selalu membawa alat bantu pernafasan kemanapun dia pergi. Selain itu dia juga menjaga pola makannya dengan tidak mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi.
🔚

Untuk agan dan sista yang pengen tahu lebih detai apa itu Auto Brewery Syndrome bisa cari infonya di mbah gugel atau di Kaskus tercinta ini pun sudah ada kok thread yang membahas tentang itu. Tinggal ketik "Auto Brewery Syndrome" di kolom pencarian. Terimakasih.
emoticon-Shakehand2
source and images

meooong
EriksaRizkiM
doobey
doobey dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.