• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gara-Gara Perkara Bersin, Membuat Orang Ini Harus Menyesal Seumur Hidup

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Gara-Gara Perkara Bersin, Membuat Orang Ini Harus Menyesal Seumur Hidup
  

Gan, gan,gan, gan…… apa yang berbau khas, mudah terbakar, bentuknya cair, berwarna, ada di pom bensin, dan di pakai buat bahan bakar kendaraan? Yap bener banget, jawabannya ‘bensin’. Oke, maka dari itu kita akan kepoin dikit soal bersin kali ini emoticon-Big Grin

Bersin nih salah satu aktifitas yang sangat refleks karena ada iritasi dalam hidung baik karena debu, pilek ataupun alergi, nah iritasi tersebut disingkirkan lewat bersin, itulah mengapa kalau udah bersin ada rasa puas dan nyaman yang tidak bisa dituliskan pakai kata-kata leganya emoticon-Big Grin

Ada beberapa hal unik tentang bersin kalau kita pas bersin di beberapa negara ini, misalnya kita sedang ada Hongaria, Slowakia, atau di Slovenia, jika agan-agan bersin negara tersebut dan bersamaan dengan seseorang yang sedang membuat pernyataan, maka bersin tersebut dianggap sebagai konfirmasi dari Tuhan kalau pernyataan yang dibuat orang tersebut adalah benar emoticon-Big Grin. Nah kalau di Jepang, bersin adalah tanda kalau ada orang lain yang jauh dari dia dan sedang menceritakan kejelekannya atau ngegibahin. Pokoknya ada banyak kepercayaan berbeda soal bersin di berbagai negara di dunia.

Nah sesuai dengan judul di atas, ada juga nih beberapa orang yang justeru harus menyesal seumur hidup karena soal bersin, atau mereka-mereka yang ngebecandain bersin karena ingin tau “ kalau gue gini pas bersin kenapa ya?” “kalau gue lakuin ini pas bersin, kenapa ya?” . Intinya, karena rasa ingin tau dan penasaran soal larangan-larangan dalam bersin (karena berakibat fatal) dan kekeuh ingin lakuinnya, maka mereka dapet imbasnya. Dan semoga apa yang terjadi dengan orang-orang berikut ini dapat diambil pelajaran oleh kita..

Iseng mencetin hidung dan tutup mulut saat bersin, berakibat leher ‘meletus’


(ilustrasi)


Kejadian ini di alami oleh seorang pria berusia 34 tahun di Inggris, awalnya ia merasa sangat sakit pada bagian leher ketika menelan dan mulai mengalami perubahan pada suaranya. Selain itu ia mengalami sensasi yang sakit dan rasa yang seperti ingin meledak di tenggorokannya. Usut punya usut, pria tersebut telah mencubit hidungnya bersamaan dengan menutup mulut saat bersin. 

Setelah dibawa kerumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, hal yang cukup mengerikan terungkap.
Ditemukan bahwa dari leher hingga tulang rusuknya mengeluarkan suara letupan dan berderak, itu menandakan bahwa ada gelembung udara dan 3 keping sereal Kellogg’s Rice di jaringan dalam dan ototnya.


 Kemudian setelah dilakukan pemindaian dengan sinar X, menunjukkan bahwa ada udara yang keluar dari batang ternggorokannya ke jaringan lunak melalui suatu robekan. Dokter mengatakan bahwa si pia ini telah mematahkan leher bagian belakangnya, dan membuat lehernya jadi seperti ‘meleutus’ akibat menampung udara bersin yang harusnya ia keluarkan.

Dan pada akhrinya si pria tersebut dapat sembuh dan harus memakan makanan dengan selang selama 7 hari serta di berikan antibiotik.
Sebelum dibolehkan pulang kerumah, si dokter memperingatkannya agar tidak mengulangi tindakan yang bisa membahayakan dirinya itu lagi emoticon-Big Grin

Koplak bener emoticon-Big Grin
pokoknya jangan pernah punya niat ngelakuin hal yang sama ye ganemoticon-Big Grin
 

Spoiler for Sumber:


 


vanilla_91rl
Junmai92
ediesa
ediesa dan 52 lainnya memberi reputasi
53
17.3K
272
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.