extreme78Avatar border
TS
extreme78
Bukan Cuma Melanie dan Manohara, Gadis Ini Ngaku Diblok Ketua MPR, Ada Apa?


BeritaHits.id - Model Manohara Odelia Pinot dan Cucu BJ Habibie yakni Melanie Subono baru-baru ini menjadi buah bibir lantaran media sosial Instagram milik keduanya diblok oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Bukan tanpa sebab, aksi pemblokiran diduga terjadi karena Manohara dan Melanie Subono mengkritik keras Bamsoet karena disebut memiliki hewan liar dan dilindungi.

Seiring hebohnya kabar pemblokiran tersebut, seorang perempuan di balik akun TikTok @kue***u juga mengklaim mengalami hal yang sama, akun Instagram miliknya diblokir oleh Bamsoet.

"Gue diblok ketua MPR. Gue baru tahu yang terhormat Bapak Bambang Soesatyo memelihara white lion kan. Terus gue komen kaya gini. Ini gue komen jam 3 subuh," ungkapnya seperti dikutip Suara.com.

Adapun komentar gadis di unggahan Bamsoet berbunyi: "Pak mending uang 2 M disedekahin ke rakyat yang membutuhkan, daripada buat beli hewan liar yang tidak seharusnya dijadikan hewan peliharaan".

Perempuan itu kemudian memperlihatkan tampilan layar yang mengindikasikan bahwa dia diduga diblokir oleh Bamsoet. Sebab, unggahan Ketua MPR RI tersebut tidak bisa lagi dilihat lewat akun Instagram miliknya.

Tidak kehabisan akal, perempuan tersebut lalu mengecek menggunakan akunnya yang lain. Ternyata, unggahan Bamsoet muncul sehingga dia menduga keras benar-benar diblokir.

Kekinian, video perempuan tersebut telah ditayangkan hingga 1 juta kali dan meninggalkan perdebatan di kalangan warganet.

Klarifikasi Perempuan Viral yang Mengaku Diblokir Bamsoet

Dalam unggahan berikutnya, perempuan tersebut menanggapi warganet yang berkomentar miring tentang dia.

Perempuan itu mengatakan, videonya bukan bermaksud untuk merendahkan Bamsoet atau mempersoalkan sedekah sebagaimana dia sebut dalam komentarnya.

Hanya saja, maksud perempuan itu tidak lain adalah menyoroti kepemilikan hewan liar yang menurutnya tidak layak dilakukan karena tidak sesuai dengan habitat sebenarnya.

"Maaf sebelumnya kalau ada kata-kata yang menyinggung. Sebenarnya maksud dari komen saya itu bukan tentang sedekahnya," kata perempuan itu.

"Yang saya permasalahkan adalah hewan di dalam postingan beliau termasuk hewan liar. Dan menurut saya pribadi, dengan beliau memposting foto begitu, secara tidak langsung beliau mempromosikan pada masyarakat luas untuk mempelihara hewan liar," imbuhnya.

Menurutnya, meski sudah mengantongi izin sekalipun, memelihara hewan liar merupakan hal yang tidak boleh dibenarkan. Sebab, habitat hewan liar sejatinya adalah alam luas.

Melanie dan Manohara Diblok Ketua MPR

Awalnya Melanie mengkritik sebuah unggahan Bamsoet di Instagram yang memperlihatkan seekor macan hidup di dalam kadang diduga berasal dari Afrika di kediamannya. Selain itu terdapat juga sejumlah Harimau yang diawetkan berjejer.

Kemudian dirinya ternyata sudah diblok oleh Bamsoet. Hal itu ia umumkan melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (9/1/2021) pagi.

"Bangun tidur pagi ini badan kok enteng dan seger, hepi, damai banget rasanya. Eh ternyata gue diblokir sama ketua MPR," tulis Melanie Subono.

Menurut Melanie Subono, ini bukan kali pertama dia diblok oleh pejabat negara.

"Menambah deretan pejabat, bahkan lebih tinggi dari itu yang blok gue di sini (Instagram) maupun Twitter," ucap Melanie.

Melanie Subono lantas menyindir bahwa cara para pejabat memblokir media sosialnya mencerminkan ketidakterbukaan wakil rakyat atas kritikan.

"Im so happy terima kasih ya pak, bu, sudah ngebantu saya membuktikan point saya bahwa wakil rakyat itu sangat terbuka sama suara rakyat," ujarnya.

Ternyata yang diblok oleh Bamsoet lantaran diduga telah mengkritik kepemilikan satwa liar tersebut tidak hanya Melanie. Model Manohara juga ternyata ikut kena blok.

"Yang terhormat bapak Bambang Soesatyo sebagai 'wakil rakyat' seharusnya mendengarkan aspirasi, rakyat adalah bagian dari pekerjaan Anda, bukan malah memblokir aspirasi atau masukan" kata Manohara, dikutip dari laman instagramnya, Sabtu (9/1).

Akun media sosial Manohara diblok Bamsoet diduga karena menyampaikan kritik tentang kepemilikan hewan liar. Belakangan, dia memang cukup lantang menyuarakan hak hidup satwa liar di alam bebas.


https://hits.suara.com/read/2021/01/...-ada-apa?page=

Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
rotten7070
panjizie
denasfosho
denasfosho dan 40 lainnya memberi reputasi
41
11.9K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.