• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Raja Arab Atau Sultan Brunei, Dialah Raja Paling Kaya Di Dunia!

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Bukan Raja Arab Atau Sultan Brunei, Dialah Raja Paling Kaya Di Dunia!
Welcome to batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semuanya, bagaimana kabar kalian? Sehat kan? Harus dongemoticon-Blue Guy Peace


Jika kita diberikan pertanyaan tentang siapa orang yang paling kaya di dunia ini, mungkin kita akan menyebutkan nama Jeff Bezos, Bill Gates atau Bernard Arnault bukan? Ya, mereka memanglah orang-orang dengan kekayaan yang paling melimpah di dunia ini, dimana kekayaan tersebut mereka dapatkan dari kerja keras masing-masing.

Jeff Bezos, Bernard Arnault dan Bill Gates adalah orang terkaya di dunia ini, tapi apakah kalian tahu siapa yang menjadi Raja terkaya di dunia ini? Tentu jika berbicara tentang Raja, pastinya Raja yang dimaksud adalah petinggi dari negara yang menerapkan Sistem Pemerintahan Monarki(Kerajaan). Dari sekian banyak negara di dunia ini, ada banyak negara yang menerapkan Sistem Monarki ini seperti Inggris, Brunei, Arab Saudi dan lainnya.


Tapi jika ditanya tentang siapa Raja paling kaya, pasti yang ada dipikiran kalian adalah Raja Arab Saudi atau Raja Brunei bukan? Ternyata bukan kedua Raja tersebut loh, melainkan Raja Vajiralongkornlah yang menjadi raja paling kaya di dunia ini. Raja Vajiralongkorn merupakan seorang Raja yang memerintah negara tetangga kita, yaitu Thailand.

Sesuai dengan sistem pemerintahannya, Raja Vajiralongkorn resmi dinobatkan sebagai Raja Thailand pada 4 Mei 2019 untuk menggantikan posisi ayahnya yang sudah meninggal tahun 2016 silam. Raja Vajiralongkorn merupakan Raja ke - 10 dari Dinasti Chakri yang saat ini sudah berumur 68 tahun (lahir pada 28 Juli 1952), dimana Raja Vajiralongkorn memiliki gelar Rama X.


Tentu alasan mengapa Raja Vajiralongkorn disebut sebagai raja terkaya adalah karena jumlah kekayaan yang dimilikinya. Adapun total kekayaan yang dimiliki Raja Vajiralongkorn mencapai angka US$ 43 Miliar atau jika di Rupiahkan akan mencapai Rp. 611 Triliun, wow banyak sekali bukan? Kalau punya kekayaan sebanyak itu, enaknya dipakai untuk apa ya?

Quote:

Jadi, kekayaan Raja Vajiralongkorn yang sebanyak itu berasal dari kepemilikan aset properti/kepemilikan saham perusahaan bernama Biro Properti Kerajaan Thailand (CPB) yang dimana aset tersebut dijadikan milik pribadi oleh sang Raja. Jadi kalau sudah begitu, Raja dapat dengan mudah mengendalikan aset yang dimilikinya, dimana aset properti tersebut meliputi sekitar 16.210 hektar tanah di Thailand, dengan 40.000 kontrak sewa di seluruh negeri Thailand, dan 17.000 di ibu kota Thailand (Bangkok).


Hm, kalau begitu sih wajar saja Raja Vajiralongkorn disebut sebagai Raja paling kaya di Bumi ini, melebihi Raja Arab Saudi, Brunei dan lainnya. Bagaimana menurut kalian? Apa yang akan kalian lakukan jika memiliki jumlah kekayaan seperti Raja Vajiralongkorn? Beli rumah yang banyak? Berfoya-foya? Menghabiskannya untuk hobi? Atau apa?

Sumber referensi : Tulisan pribadi, dari sini, dari sinidan dari sini
Sumber gambar : Google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ikhwancool
Junmai92
Iluminarc
Iluminarc dan 38 lainnya memberi reputasi
39
16.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.