News
Batal
KATEGORI
link has been copied
347
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffaa3e8e83c7224341c9143/tak-patut-ditiru-saat-tragedi-sriwijaya-air-sj182-dijadikan-lelucon
Ironisnya kabar sedih tersebut malah ditanggapi dengan lelucon oleh sejumlah warganet. Pasalnya mereka malah menyematkan komentar-komentar yang tak pantas terhadap peristiwa jatuhnya pesawat SJ182.
Lapor Hansip
10-01-2021 13:51

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Past Hot Thread
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Quote:BeritaHits.id - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang. Sebelumnya, pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak beberapa menit setelah lepas landas.

Namun, ironisnya kabar sedih tersebut malah ditanggapi dengan lelucon oleh sejumlah warganet. Pasalnya mereka malah menyematkan komentar-komentar yang tak pantas terhadap peristiwa jatuhnya pesawat SJ182.

Merangkum dari beberapa akun Twitter, berikut sejumlah komentar warganet terkait tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182:

1. Komentar di Live Chat

Terlihat beberapa warganet memberikan komentar yang kurang tepat terhadap kejadian tersebut. Bukannya memberikan doa, mereka tampak membuat lelucon yang tak pantas.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Tangkapan layar itu lantas diunggah oleh akun @areajulid dan memantik warganet lainnya berkomentar.

"Nih anj* kemarin juga pada gini," tulis akaun @pcypcrpcd seraya mengirim gambar tangkapan layar.

"Kadang bikin penasaran, apa sih yang ada dipikiran ini bocah-bocah? Kenapa bocah-bocah pada kayak gini? Apa dulu aku juga kayak gini? Sepertinya tidak karena dulu belum punya hape," komentar akun @N2T5L.

Tampak pengguna akun @Rakaekasaputra3 juga mengirimkan tangkapan layar yang memperlihatkan sejumlah komentar tak pantas.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

2. Cuitan di Twitter

Seorang warganet yang dirahasiakan namanya membuat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Ia terlihat memberikan opininya terkait kejadian pesawat SJ182. Tak hanya itu, ia malah mengaitkan opininya dengan membawa-bawa nama orang lain, yang seolah-olah itu adalah pemikiran orang tersebut.

"Kalau bang Coki masih punya twitter, dia akan nge-tweet 'Anjir maskapai penerbangannya bohong, katanya rute jakarta-pontianak, kok tujuannya berubah jadi surga atau neraka chaaaks," tulis warganet tersebut.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Membaca cuitan tersebut, lantas seorang warganet menjadi geram dan membalas cuitan itu.

"Pasti itu cuma pikiranmu yang tidak berani kamu utarakan dan memakai embel-embel 'kalau bang coki', canda embel-embel," balas akun @rizal81740732.

Tak hanya satu cuitan saja, ternyata ada sejumlah warganet Twitter yang menjadikan insiden pesawat SJ182 sebagai bahan candaan. Tampak sejumlah tangkapan layar di akun @kegblgnunfaedh menunjukkan cuitan-cuitan warganet.

"Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak, pasti pilotnya kang ghosting nih #SJ182," tulisnya.

"Pesawat Sriwijaya hilang langsung dicari, langsung jadi breaking news. Aku hilang, enggak ada tuh yang nyariin, enggak ada yang beritain, dahlah," tulis isi cuitan itu.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

3. Kolom Komentar Instagram

Diunggah oleh akun Twitter @areajulid, memperlihatkan sebuah tangkapan layar seseorang yang memberikan komentarnya di kolom akun Instagram.

"Alhamdulilah. Akhirnya Tuhan mengurangi orang-orang egois lewat kecelakaan pesawat ini. Orang lagi mencegah covid susah payah. Ini malaha sik-asik naik pesawat. Alhamdulillah akhirnya mereka mati. Alhamdulillah manusia egois hilang. Walaupun sedikit," tulis keterangan komentar itu.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Terlihat warganet yang kesal lantas membalas komentar tersebut.

"Yaelah masih ada aja gini, malah menghujat disaat orang lagi ada musibah," balas salah satu warganet.

Menanggapi komentar dan cuitan sejumlah warganet yang menjadikan peristiwa hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 sebagai lelucon, seorang warganet Twitter membagikan tanggapannya.

"Mereka yang ada di pesawat adalah orang-orang dengan banyak tujuan, ada yang ingin segera pulang, sedang bekerja banting tulang, mengejar pendidikan, dan yang baru merasakan hangatnya sinar matahari dunia, jadi tolong dengan teramat sangat jangan jadikan hal ini sebagai bahan lelucon," tulis akun @lvusmuch.

Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon

Hingga sekarang tragedi pesawat SJ182 masih dalam pencarian Basarnas dan pihak terkait lainnya.

https://hits.suara.com/read/2021/01/...lucon?page=all


Monyet kalo dikasih hp ya begini jadinya... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koreanina dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:02
Pemerintah kemana nih? Bocah bocah calon goblok gak ditangkap. Giliran ulama tak berasalah malah ditangkapemoticon-Ngacir



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:03
emang kebanyakan makin kesini makin jadi jadi
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:06
kalo masih bocah sih ane bisa sedikiit memaklumi karena empatinya mungkin belum terasah.. tapi kalo udah gede ane nggak habis pikir emoticon-Bingung

plus, itu ada yang nyeret" komedian... emang bukan komediannya sih yang melakukan, tapi efeknya jelas udah kerasa ke mereka... dark comedy gak gitu caranya lah emoticon-Hammer2
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:06
☹️☹️☹️
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:09
Para jabingan jabingan generasi eksis,ga pernah dididik & mengamalkan ajaran moral,
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:10
followe y*ng L*x ama A*ta Gledek gini nih
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:12
attitudenya udah rusak, kebanyak nntn yutub si 2 orang gaje itu, dikit dikit dianggap lelucon, kalo ada yang negor dibilang "dapet ikan", sok2an dark joke dan segala macem, bocil bocil otaknya di gadai ya begini emoticon-fuck2
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:14
Tuh yang ngetik2 paling bocil2 biadab atau orang gede yang EQ IQ -100 anjing . orang tua pada goblok masih bocah di kasih hape ya gini anjg , bikin ny aja enak ngdidik yg bener kagak bisa .Biadab..emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:31
generasi bangsat krisis moral
Diubah oleh leonard21
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:33
di kaskus lumayan banyak juga.
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:34
ngga heran dengan makhluk tipe ini.. tapi ane yakin populasinya sedikit kok..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:36
ada kaum cuaker jg tuh yg kebanyakan bocil
ada bocil ff dan bocil molen jg

kyk bocil2 skrg perlu didik keras lg kyk jaman dlu
makin dilembekin makin g beres otaknya
emoticon-No Hope
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
syubiduparapap dan ogahruwet memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:38
netijengjengjeng aje Kurang kerjaan pade ngurusin ocehan bocil
Diubah oleh sibuk.nyaleg
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:39
Emang babi tuh bocah bocah
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:43
Bocah alay caper , mesti direvolusi akhlaqnyaemoticon-Bata (S)
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:44
Suram orang-orang kaya gini.
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:44
khilafuck solusinya.emoticon-Marah
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:46
Komen netizen dibaca satu satu pasti ada aja yg toxic.
0 0
0
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:49
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Tak Patut Ditiru! Saat Tragedi Sriwijaya Air SJ182 Dijadikan Lelucon
10-01-2021 16:55
emoticon-Ngakak yg blg naek pesawat di blg org egoisemoticon-Ngakak dikira semua naek pswt= liburan emoticon-Ngakak dasar monyet miskin ketahuan gk pernah naek pswt g takutnya naek bis antar kota aj gemetaran keknyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia