Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
Tidak Jaman Lagi Pakai Micro-SD, Samsung Hapus Slot Memori di Seri Galaxy S21
Foto: dailymail.co.uk

Samsung menghapus slot "micro SD" dari ponsel "GALAXY S21" dalam seri terbaru yang akan datang, karena dinilai sudah tidak perlu lagi menggunakan slot memori tambahan pada smartphone Samsung yang sudah memiliki penggunaan memori internal yang besar.

Opsi tambahan bisa menggunakan cloud namun rumornya cloud Samsung akan dihentikan dan beralih ke One Drive milik Microsoft, serta dinilai lebih baik menggunakan bantuan OTG (On The Go) dalam mentransfer file ke penyimpanan massal eksternal.

Banyak produsen ponsel pintar mulai mengambil pendekatan baru yaitu dengan meluncurkan smartphone tanpa charger, karena perusahaan raksasa ponsel asal Amerika "Apple" sudah deluan mencetuskan trobosan ini pada seri iPhone 12, dan perusahaan China Xiaomi juga ikut meluncurkan pada smartphone seri Mi 11 tanpa charger.

Namun, ini bukan satu-satunya penghapusan yang disengaja oleh perusahaan smartphone, karena menurut laporan terbaru, Samsung seri Galaxy S21 tidak akan difasilitasi lagi slot kartu micro SD.

Foto: tekno.kompas.com

Ketiga model Galaxy S21 mungkin kekurangan kapasitas ekspansi microSD ini, meskipun beberapa ahli berpendapat bahwa kekurangan slot microSD dapat diatasi dengan memiliki lebih banyak penyimpanan internal di perangkat dan bantuan alat pihak ketiga "OTG" yang sangat praktis digunakan.



Bocoran sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa seri Galaxy S21 mungkin datang tanpa slot microSD, dan hari ini, bocoran dari "Roland Quandt" yang terkenal mengonfirmasi cerita tersebut ketika ditemukan bahwa pembaca kartu memori tidak termasuk dalam lembar spesifikasi Galaxy S21.

Sepertinya ini teknik marketing yang baru karena Samsung memutuskan untuk membuang slot penyimpanan pada Galaxy S21. Akan tetapi penyimpanan dapat diupgrade sebagai strategi pasar baru untuk meningkatkan model andalannya dan menonjol dari persaingan.

Foto: gsmarena.com

Belum lama ini seri Galaxy S21 resmi meluncurkan pre-order di negara Cina, menurut perusahaan raksasa Samsung ini jika perangkat ini akan dirilis pada 14 Januari 2022.

Beberapa hari yang lalu perusahaan raksasa Korea itu menerbitkan video baru yang menarik untuk seri Galaxy S21 yang akan datang, di mana video tersebut dimulai dengan kalimat "ponsel Galaxy S21 Mendatang".

Foto: gsmarena.com

Samsung juga menerbitkan klip ketegangan yang menunjukkan peningkatan baru pada kamera telefoto yang mendukung seri Galaxy S21.

Menurut bocoran tersebut Galaxy S21 Ultra akan menyertakan kamera periskop yang mendukung zoom hingga 10 kali, dengan lensa tele yang memungkinkan zoom hingga 3 kali. Bocoran sebelumnya juga mengungkap bahwa ponsel Galaxy S21 dan S21 Plus menyertakan kamera 64 megapiksel, dan versi tersebut juga mendukung digital zoom.

Samsung berencana untuk secara resmi mengumumkan seri Galaxy S21 di sebuah acara yang akan diadakan pada tanggal 14 Januari, jadi kami berharap dapat mempelajari teknologi dan desain raksasa Korea baru di seri Galaxy S.



Referensi: Samsung Galaxy S21 may actually not have a MicroSD slot after all
Diubah oleh Sambelterasi052 04-01-2021 17:28
bomchaAlfareziKviqririatra
viqririatra dan 38 lainnya memberi reputasi
37
19.1K
284
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.