• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Hasil Survei: 90 Persen Pengguna Mobil Listrik Ogah Kembali Gunakan Mobil BBM

salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Hasil Survei: 90 Persen Pengguna Mobil Listrik Ogah Kembali Gunakan Mobil BBM

Pamor mobil listrik sekarang makin meningkat. Gak hanya di pasar Amerika dan Eropa, di pasar Asia dan Indonesia pun pamor mobil listrik mulai meningkat. Pabrikan – pabrikan pun udah mulai banyak yang ngeluarin produk mobil listrik mereka. Dan sepertinya para pengguna cukup puas dengan teknologi baru ini, makanya gak heran kalau angka penjualannya alami kenaikan.


Nah terkait kepuasan tersebut, sebuah survei di Inggris yang dilakukan pada 2.000 pemilik mobil listrik mengatakan kalau mereka tidak akan kembali ke mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE).

Dalam jajak pendapat yang dilakukan pada November 2020 dengan lebih dari 2.000 responden, 91% menyatakan tidak untuk mengganti EV mereka dengan kendaraan bensin atau diesel; dan sebaliknya kurang dari 1% yang mendambakan kembali ke bahan bakar fosil. Sementara 9% mengatakan mereka tidak yakin.

Inggris sendiri sebenarnya tengah gencar – gencarnya mengajak warga mereka untuk beralih ke kendaraan listrik. Bahkan negeri Ratu Elizabeth ini belum lama juga mengumumkan kalau rencana pelarangan penjualan kendaraan bertenaga bensin dan diesel mulai tahun 2030.

Sementara di Indonesia, minat masyarakat terhadap mobil listrik juga meningkat. Hal ini terlihat dari angka penjualan pada tahun 2019 dan 2020. Pada 2019 lalu mobil bermesin bakar terjual sebanyak 1.032.202 unit. Sedangkan mobil hybrid sebanyak 685 unit, plug-in hybrid 20 unit dan mobil listrik berbasis baterai (BEV) 0 unit. periode Januari-Oktober 2020, terjadi peningkatan terhadap penjualan mobil listrik BEV di Indonesia yang dicatat Gaikindo. Selama 10 bulan pertama 2020, mobil listrik BEV terjual sebanyak 250 unit.

Angka tersebut pastinya akan meningkat jika mobil – mobil listrik di Indonesia mulai menjangkau pasar Low Cost Green Car dan low MPV. Untuk saat ini, harga mobil listrik paling murah di Indonesia ada di angka Rp 600 juta.

sumber


ikhwan1998indramamothfarinamany
farinamany dan 36 lainnya memberi reputasi
35
11.5K
214
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.