cintadine
TS
cintadine
Kenapa Berita Lokal Selalu Membicarakan Hal Bodoh?
Selamat datang kembali di thread ane gan. 

Dalam salah satu serial episode Spongebob SquarePants, terdapat adegan di mana ada televisi yang dipajang di Krusty Krab menayangkan berita lokal Bikini Bottom berupa kepanikan warga yang tidak jelas. Kemudian Squidward datang dan menghampiri televisi itu kemudian mematikannya dengan remot sambil berkata, "Kenapa berita lokal selalu membicarakan bodoh".

Video adegan Squidward yang mengkritik tayangan TV tersebut banyak ditonton di Youtube. Padahal episode tersebut sudah lama ditayangkan di TV, mungkin menjadi salah satu episode SpongeBob dari season yang jadul.



Tapi karena kutipan Squidward tersebut menjadi relate untuk sekarang, kutipan dalam episode tersebut banyak disoroti oleh netizen.

Ucapan Squidward tersebut telah mewakili  isi hati sebagian isi hati netizen yang kesal dengan berita jaman sekarang ini, terutama di televisi. Berita yang muncul akhir-akhir ini memang cenderung aneh dan membuat orang naik darah saking anehnya. 

Mulai dari berita "Lesti Pakai Behel", berita tersebut seolah yang menjadi hal yang penting dan semua orang harus tahu jika sang pemenang Dangdut Academy musim pertama tersebut telah menggunakan pagar di giginya.

Namun, bagi para fansnya berita Lesti pakai behel mungkin memang benar-benar hal yang sangat penting. Sama pentingnya dengan berita isu lingkungan hidup seperti pemanasan global.

Kemudian ada berita aneh lainnya seperti cupang Lee Min Ho mati. Para fans Lee Min Ho akan sangat sedih dengan berita tersebut dan akan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Cupang Lee Min Ho mungkin sangat berharga bagi kepentingan nasional, makannya sampai diberitakan.

Yang menarik adalah berita "Mas Adam Cukur Kumis". Berita yang sangat penting bagi bangsa dan negara. Suaminya Inul Daratista tersebut memang identik dengan kumis tebal dan ketika kumisnya dicukur, media langsung memberitakannya. Luar biasa sekali.

Berikutnya ada berita Rafathar demam tinggi. Ada orang yang mengatakan kenapa begitu harus diberitakan, toh setiap hari ada saja anak-anak yang demam tinggi. Hey, anda harusnya tahu Rafathar itu adalah anaknya orang yang sangat tajir melintir dan terkenal, otomatis berita itu menjadi penting bagi kelangsungan umat. Lebih penting dari berita kelaparan yang diderita oleh anak-anak jalanan di luaran sana.

Jangan lupakan berita Betrand Peto yang kabarnya menyukai lawan jenis. Sungguh, apakah masyarakat luas harus tahu tentang informasi tersebut? Anda boleh saja berkata itu adalah berita sampah, tapi faktanya tetap saja banyak orang yang menikmati berita tersebut dan serasa menjadi bagian dari keluarga Onsu.
Masih banyak berita aneh lainnya mulai dari "Artis Makan Telur", "Rambut Atta dicat", "Prilly Makan pakai Piring", dan masih banyak lagi berita hebat lainnya. 

Kembali ke pemnahasan Squidward dalam episode tersebut sebenarnya dijadikan bahan sindiran untuk menyindir pemberitaan di Amerika sana, karena serial Spongebob sendiri asalnya dari Amerika. Yang menarik adalah perkataan Squidward ini justru menjadi relate untuk pemberitaan di Indonesia pada masa sekarang. Entah itu di televisi maupun media online.

Kenapa itu bisa terjadi? Ya karena sebagian dari masyarakat kita memang menikmati dan menyukainya! Segala pemberitaan yang sepele dari artis idolanya akan menjadi penting bagi mereka dan jadi sumber cuan yang melimpah bagi media. 

Masyarakat kita selalu terbuai melihat kehidupan artis dan sampai ingin tahu sampai ke dalam-dalamnya. Sampai-sampai beberapa stasiun tv membuatkan program yang menayangkan keseharian dan kehidupan keluarga artis yang mewah dan glamor. Jangan salahkan pihak TV karena para pemirsanya yang memang menyukai hal yang absurd tersebut.

Kesimpulan dari tulisan singkat ini adalah menjawab kutipan pertanyaan "Kenapa berita lokal selalu membicarakan hal bodoh?"

Jawabannya ya karena banyak masyarakat Indonesia yang menyukainya. Itu tak bisa dipungkiri dan begitulah faktanya. 


Gimana nih gan, menurut agan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh cintadine 07-01-2021 14:09
yusuf2210alifrian.indramamoth
indramamoth dan 49 lainnya memberi reputasi
50
14.8K
185
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.