c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sukses Itu Tidak Ditentukan Oleh Ijazah, Benarkah?




Semua manusia yang hidup di bumi ini pastinya ingin sukses, walau kategori sukses tentu berbeda-beda. Karena semua orang punya target suksesnya sendiri-sendiri, namun di dunia ini sukses banyak di ukur dari seberapa mewahkah hidupmu, seberapa kayakah diri kamu.

Rumah, mobil, motor hingga usaha yang besar, pangkat dan jabatan yang tinggi menjadi acuan kesuksesanmu. Namun pernahkah berfikir bahwa sukses itu tidak ditentukan oleh Ijazah?

Kamu hanya tamat sekolah SMA atau Tidak kuliah hingga jadi sarjana hanya diploma dari tingkat 1-3 bukanlah sebuah halangan untuk meraih mimpi sebuah kesuksesan.



Ada pepatah yang mengatakan "Ijazah sangat penting untuk calon mertua dan mencari kerja tapi tidak begitu penting buat kamu yang ingin usaha"

Nilai akademik tidak akan bisa banyak bicara ketika sudah bersinggungan di dunia kerja, di zaman sekarang yang penuh dengan nepotisme agak susah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion.

Kecuali kamu benar-benar cerdas, pintar dan kreatif maka pekerjaan yang cari dirimu, namun untuk mencapai tahap itu tidak mudah perbandingannya sangat sedikit sekali. Apalagi untuk mencapai jabatan tertentu kalau tak pandai untuk cari muka, jilat kanan-kiri, kenal dengan atasan dan benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan maka siap-siap untuk digantikan dengan yang lebih fresh, lebih murah, dan lebih bertenaga.

Dunia kerja itu kejam, dan dunia usaha itu lebih keras lagi tapi akan bisa ditaklukkan oleh mereka yang tidak cengeng dan mudah untuk mengeluh.

Pintar dalam dunia kerja belum tentu akan pintar dalam dunia usaha, karena di dunia usaha itu perlu yang namanya relasi. Bukan ijazah yang dibutuhkan, tapi bagaimana kamu bisa menginfluence banyak orang agar tertarik dengan apa yang kamu jual.



Disitu kamu dituntut untuk mengerti kebutuhan masyarakat, dan bagaimana caranya bisa disenangi banyak orang. Untuk mencapai seperti itu tentu dibutuhkan proses, bukan instant. Maka bentuk disiplin, menghargai waktu, banyaknya relasi, kerja keras, pantang menyerah, adalah salah satu kunci untuk menggapai kesuksesan.

Tapi apakah sekolah itu penting? Tentu sangat penting, karena disanalah kita bisa mencari relasi untuk masa depan yang lebih baik, berteman dengan banyak orang di sekolah akan membuka pintu sukses dimasa depan.

Sistem sekolah yang benar adalah membuat siswa menjadi tenaga siap pakai, acuannya bukan nilai akademik semata namun harus ada peningkatan keahlian dari para siswa yang bersekolah. Sekolah Kejuruan adalah ruang terbaik untuk siswa berkreasi dan menjadi mandiri sesuai bakat, minat dan talenta.

Jadi yang tidak sekolah atau autodidak akan tertinggal ilmunya dibandingkan praktek langsung, dan paham teori dari kejuruan yang mereka ambil. Karena sebaik-baiknya mata pelajaran adalah praktek di lapangan.

Itulah pentingnya sekolah, untuk menunjang kehidupan juga di masa depan agar lebih bisa memahami persaingan di dunia nyata. Tapi sayang banyak yang lulusan kejuruan malah salah langkah, atau memang susah sekali mencari pekerjaan minat dan bakat di Informatika di dunia nyata larinya malah jadi Sales Promotion, kenapa tidak ilmu komunikasi sekalian lebih sejalan tentu komunikasi dengan berbagai macam bahasa akan meningkatkan nilai jual pada diri kita.

Terlebih sukses sesungguhnya bukan dari usaha diri sendiri, tapi dari bantuan orang lain yang percaya kepada diri kamu. Dia tidak melihat ijazahmu, tapi melihat karaktermu yang membuat relasimu itu suka.



Bukankah begitu? Atau opini diatas hanyalah sebuah hoax.. see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 08-01-2021 06:08
si.matamalaikat
n.h3
alifrian.
alifrian. dan 36 lainnya memberi reputasi
31
13.9K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.