NEVERTALK1Avatar border
TS
NEVERTALK1
Singgung Lockdown Negara Lain, Jokowi: Kita Beruntung Tak Sampai Lockdown
L telah disalin


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung perihal lockdown di sejumlah negara. Jokowi mengatakan Indonesia cukup beruntung lantaran lockdown tidak dilakukan.


Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan para pedagang dalam acara pemberian Bantuan Modal Kerja (BMK) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pertemuan itu disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/1/2021).


"Kita ini kalau saya lihat alhamdulillah masih beruntung tidak sampai lockdown. Kalau di negara lain seperti Eropa tidak 1-2 bulan, sampai 3 bulan. Bahkan tiga hari yang lalu di London, Inggris, lockdown lagi, tiga hari yang lalu di Bangkok lockdown, di Tokyo juga statusnya darurat," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, di Indonesia, meski aktivitas dibatasi, kegiatan usaha masih berjalan. Para pedagang masih bisa menjajakan jualannya di tengah pandemi Corona.

"Di sini, walau aktivitas terbatas, masih berusaha. Meski dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat, Bapak-Ibu masih bisa berusaha. Tapi memang ini tidak dalam kondisi normal," ujarnya.

Jokowi memahami para pengusaha di Indonesia sangat terdampak oleh pandemi Corona. Karena itu, pemerintah pun memberikan bantuan modal kerja agar para pengusaha bisa tetap bertahan.

"Saya tahu karena kita bertemu kondisi ini tidak sekali dua kali, 10 kali lebih, puluhan kali, baik di Jakarta, Bogor, di daerah-daerah saya selalu bertemu, keadaan sama, omzet pasti turun, keuntungan usaha pasti turun. Bener?" kata Jokowi.


"Ada yang turun setengah, ada yang lebih dari setengah. Semua sama, dan itu tidak dialami yang kecil saja. Yang menengah, yang gede, sama, yang tutup ada. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang bak ini, kita memberikan bantuan modal kerja," sambung dia.


https://news.detik.com/berita/d-5325926/singgung-lockdown-negara-lain-jokowi-kita-beruntung-tak-sampai-lockdown?tag_from=wp_nhl_3&_ga=2.124957578.1279868582.1609489996-1073065241.1603808320


ANE YAKIN, JIKA LOCK DOWN PAKDE JUGA AKAN BILANG "BERUNTUNG KITA LOCK DOWN emoticon-Leh Uga

Diubah oleh NEVERTALK1 08-01-2021 12:37
hansipjutek
slider88
viniest
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.