valkyr1
TS
valkyr1
Komnas Perempuan: Gisel Adalah Korban, Setop Menghujat!


Jakarta - Gisella Anastasia atau Gisel telah angkat suara soal kasus video syur dan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka. Namun sejumlah netizen masih saja menghujatnya.

Menyoroti hal itu, Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menyebut Gisel dalam kasus ini adalah sebagai korban. Masyarakat diminta untuk berhenti menghakimi dan menghujat Gisel.

"Kita harus berhenti menghujat dan menghakimi korban (Gisel).Tapi sama-sama justru mendorong proses hukum yang berkeadilan," kata Ketua Komnas Perempuan, Andy Yentriyani saat dihubungi detikcom, Kamis (7/1/2021).

Masyarakat diminta memahami situasi dengan teliti. Bukannya malah menghakimi, masyarakat didorong untuk fokus pada persoalan pendistribusian video syur agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca juga:Gisel Minta Maaf soal Kasus Video Syur, Polisi: Proses Hukum Tetap Jalan

"Dengan menghentikan penghakiman dan sebaliknya memfokuskan pada persoalan pendistribusian dan juga pencegahan agar kejadian serupa tidak berulang di masa depan. Karena siapa saja bisa menjadi korban kan," jelasnya.

Andy juga merasa prihatin, sebab posisi perempuan dalam isu moralitas selalu menjadi korban penghakiman. Hal ini menurutnya tidak akan membuat perempuan sebagai korban menjadi lebih baik tetapi justru akan berdampak terhadap pemulihan psikologis.

"Terutama kan dalam isu-isu moralitas itu biasanya kan perempuan yang dihakimi. Karena penghakiman masyarakat dapat merintangi akses korban untuk dapat keadilan dan pemulihan" jelasnya.

Penghakiman terhadap Gisel di tengah kasus asusila juga tidak hanya berdampak terhadap Gisel sendiri, melainkan terhadap putrinya Gempita,

"Itu kan bisa punya dampak yang besar ya. Sebagai ibu kita harus membayangkan dampak yang terjadi dari pem-bully-an pada anaknya di masa depan," katanya.

Artis Gisella Anastasia atau Gisel akhirnya buka suara soal kasus video syur dirinya dengan Michael Yukinobu Defretes. Ini adalah kali pertamanya Gisel tampil ke publik setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur.

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021) malam, Gisel membuat sebuah pernyataan. Ia meminta maaf atas kasus video syur tersebut.

Gisel menyampaikan permintaan maafnya itu dengan tenang. Meski sesekali dia menarik napas panjang dan suara bergetar menahan tangis.

"Izinkan malam ini dengan segala kerendahan hati, untuk saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, seluruh pihak yang terkait dan khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat (Gisel lalu menahan tangis)... teman-teman, orang-orang yang mengasihi saya, partner kerja dan semua pihak yang telah menaruh kepercayaannya kepada saya atas apa yang telah saya lakukan, yang bukan menjadi sebuah contoh yang terpuji yang bisa kalian harapkan dari seorang saya, Gisella Anastasia," kata Gisel dalam jumpa pers di Hotel Four Season, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Dengan suara bergetar, Gisel mengakui video syur itu membawa dampak negatif. Ia kembali meminta maaf karena telah mengecewakan banyak pihak atas perbuatannya tersebut.

Baca juga:Kala Gisella Anastasia Minta Maaf Atas Video Asusila

Saya menyadari sebagai seorang manusia bahwa kehidupan kita seharusnya bisa membawa dampak yang positif bagi lingkungan sekitar. Namun apabila saya telah mengecewakan banyak hati... (sambil menghela napas) dari apa yang saya lakukan di masa lalu, terutama untuk para orang tua yang anak-anaknya pernah menjadikan saya panutan, sekali saya memohon maaf dengan kerendahan hati dari apa yang terjadi," tutur Gisel.

Gisel kembali menahan tangis ketika menyebut nama putrinya, Gempita atau Gempi. Dia berharap mendapat pengampunan dari Tuhan atas apa yang telah dilakukannya.

"Saya berharap dengan pernyataan saya ini, saya dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dari semua pihak, terutama sekali lagi dari yang saya kasihi kedua orang tua, dan seluruh keluarga besar saya, Gempita anak saya, Mas Gading dan seluruh keluarga besar, serta Wijin dan keluarga. Dan yang terutama ada pengampunan dari Tuhan Yesus dalam kehidupan saya," kata Gisel dalam jumpa pers di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Ia juga menyebut bahwa video syur yang telah tersebar luas itu adalah bagian dari masa lalunya.

"Ketahuilah apa yang telah terjadi, dan dipertontonkan tanpa seizin saya adalah bagian dari masa lalu saya dan bukan dari kehidupan saya yang baru sekarang ini," imbuhnya.

https://news.detik.com/berita/d-5325...004.1609585657

Pertanyaannya.. Pas zaman ariel kok komnas perempuan ga bilang ariel sbg korban ??.. emoticon-Malu (S)

Padahal gisel yg ngundang selingkuhan.. gisel yg nge-seks pake gaya WOT ma selingkuhan.. gisel pula yg rekam.. dan gisel pula yg share rekamannya.. eh tiba2 dia jadi korban ??.. emoticon-Ngakak (S)

Harusnya kalo mau fair.. korban sesungguhnya d kasus ini adalah michael nobu.. emoticon-Malu (S)

Dan publik yg merasa kecewa krn cuma 19 detik.. emoticon-Ngacir

Quote:




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 08-01-2021 01:54
jayatechnikalphyu.03akumidtorc
akumidtorc dan 61 lainnya memberi reputasi
58
12.7K
342
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.