• Beranda
  • ...
  • Music
  • Lagu Barat Tahun 80'an Yang Masih Menemani Ane Sampai Hari Ini

i.am.legend.
TS
i.am.legend.
Lagu Barat Tahun 80'an Yang Masih Menemani Ane Sampai Hari Ini


Lagu Barat Tahun 80'an Yang Masih Menemani Ane Sampai Hari Ini

Lama gak nulis trit di Lounge, kali ini ane mau sedikit ngasih gambaran soal kehidupan anak SMA tahun 80an, khususnya di kota Jakarta yang masih membekas hingga sekarang.

Tahun 80an adalah tahun tarik menarik genre musik disco sisa tahun 70an dengan aliran musik baru yang lebih menghentak dan diiringi musik berlatar komputer atau yang sering disebut musik elektrik. Dan yang paling mendominasi saat itu hanya 2 alat yaitu keyboard dan drum elektrik. Dengan keyboard, suara musik bisa diseting cepat, berulang kali, bergema, dan lain-lain. Keyboard juga bisa memgeluarkan suara drum yang garing. Nah, berhubungan dengan suara drum ini, saat itu juga banyak dipakai drum elektrik berbentuk segi enam atau delapan yang mengeluarkan suara menghentak.

Dari sekian banyak grup musik saat itu, ada beberapa grup musik dan juga artis penyanyi yang mengandalkan pertunjukan hanya berbekal 2 keyboard, atau ditambah drum elektrik. Ada juga yang memakai 2 keyboard dan gitar tanpa didampingi pemain drum.

Nah, dari sekian banyak artis atau grup musik saat itu yang betjaya di era 80an saat ane SMA di bilangan Jakarta Selatan, inilah beberapa penyanyi dan grup musik yang lagu-lagunya hampir setiap hari masih ane dengar untuk mengisi waktu luang, berbekal Led TV yang didampingi speaker tower bawaan yang suaranya lumayan enaklah, yang tersambung dengan laptop dikanan TV dan internet dari provider milik BUMN yang kalau error diskonek, operatornya nyuruh kita reset modem. Hehehe...

Siapakah mereka?
Ini dia gan-sis. Luangkan waktu untuk mendengar lagunya.

1. Alphaville

Spoiler for Alphaville - Big In Japan:


Big In Japan adalah lagu yang terdapat pada Album Forever Young, yang rilis tahun 1984.
Tahun 1984 juga, Alphaville merilis album Sounda Like A Melody yang musiknya juga menghentak.

Spoiler for Alphaville - Sounds Like A Melody:


2. Sandra

Spoiler for Sandra - I'll Never Be (Maria Magdalena):


Lagu ini rilis tahun 1985 yang ada pada Album Long Play. Penyanyinya adalah Sandra, warga negara Jerman. Kala itu banyak warga negara Jerman mencari peruntungan menjadi penyanyi atau grup musik di Amerika Serikat.

Lagu ini juga menjadi lagu singel Sandra yang fenomenal karena berhasil menduduki puncak tangga lagu di berbagai negara.

3. Kaoma

Spoiler for Kaoma - Lambada:


Lambada adalah lagu bernuansa latin yang biasanya untuk mengiringi tarian masyarakat sana yang enerjik dan sensual. Rilis dipenghujung tahun 80an, tepatnya tahun 1989, namun hingga kini masih enak untuk didengar.

4. Laura Branigan

Spoiler for Laura Branigan - Self Control:


Laura Branigan adalah warga negara Amerika Serikat. Dia merilis lagu ini tahun 1984 dalam album Self Control. Lagu ini sendiri berhasil menduduki tangga lagu Billboard 100 di urutan 4. Cantik cuy.

5. Modern Talking

Spoiler for Modern Talking - Brother Louie:


Modern Talking adalah grup musik yang berasal dari Jerman, beranggotakan 2 orang. Lagu Brother Louie ini adalah lagu andalan Modern Talking selain lagu Chery-Chery Lady. Modern Talking adalah grup musik dari sekian banyak grup musik yang berasal dari Jerman yang kala itu mendunia dengan lagu-lagunya.

6.Madonna

Spoiler for Madonna - La Isla Bonita:


Madonna adalah diva musik dunia yang gayanya ditiru oleh banyak penyanyi wanita. Penyanyi cantik ini pernah mengalami pelecehan seksual saat usianya masih terbilang anak-anak. Salah satunya adalah Britney Spears. Lagu La Isla Bonita sendiri rilis tahun 1986. Kalau gan-sis melihat video ini, dijamin yang cowok bakal terbayang-bayang dengan sosok yang berambut panjang halus terurai. Bhahahaha....

7. Duran Duran

Spoiler for Duran Duran - A View To A Kill:


Duran Duran adalah grup musik dari Birmingham, Britania Raya. Personil grup musik ini ada 5 orang. Tiga diantaranya adalah tukang jahit, yaitu Andy Taylor, John Taylor, dan Roger Taylor. Kalau aja Uda Rahman Taylor dan Aa Asep Taylor bergabung, bisa dipastikan mereka membentuk usaha konveksi, bukan grup musik. Hahaha... Bercanda gan. Namanya memang seperti itu, meskipun mereka bukan saudara. Yang paling dikenal adalah Simon Le Bon. Nama Perancis. Ya iyalah. Dia emang asli Perancis, ketahuan dari namanya. Kalau Asep atau Ujang pasti dari Jawa Barat, Indonesia. Panggilannya dia ini Bong. Simong le Bong Hayang Ce Bong.

Lagu View To A Kill ini adalah lagu soundtrack film gw, eh James Bond 007 yang berjudul Licence To Kill. Lagu ini sendiri rilis tahun 1985 dan berhasil menduduki puncak tangga Billboard 100.

Udah, 7 aja ya. Selebihnya soalnya gak cocok gw jejerin disini. Ada Rhoma Irama, Mara Karma, Asep Irama, Ona Sutera, dan lain-lain.

Lagipula angka 7 terbiasa kita dengar pada kata Langit Ketujuh, Tujuh Benua, Tujuh Samudera, 7 sumur, Kembang 7 rupa, dan lain-lain.

Jadi cukup 7 aja lagu-lagu yang sering ane dengar setiap hari.

Lain dari itu, ya balik ke habibat asli, dangdut pantura.

Spoiler for Tarik Maaang:


***********

Trit hasil tulisan sendiri.
Video diambil dari Youtube, milik pihak ketiga.
Diubah oleh i.am.legend. 06-01-2021 21:24
winkturndablong69zeze6986
zeze6986 dan 55 lainnya memberi reputasi
54
9.5K
237
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.