broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Seminggu sesak napas, Habib Rizieq malah diperlakukan begini di tahanan



Habib Rizieq alami sesak napas dan butuh bantuan oksigen.

Hampir satu bulan, Habib Rizieq mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini ditahan sejak tanggal 12 Desember 2020 lalu karena kasus kerumunan di tengah pandemi covid-19.

Namun sepanjang mendekam di penjara, ternyata kondisi Habib Rizieq disebut mengkhawatirkan. Pasalnya, belakangan ini ia dikabarkan mengalami sesak napas.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar membeberkan kondisi HRS di Rutan Polda Metro Jaya. Ia mengalami sesak napas sejak Jumat, 1 Januari 2021 lalu.

"Sejak tanggal 1 Januari 2021 beliau menderita sesak napas yang cukup mengkhawatirkan, cukup membuat gusar keluarga dan kuasa hukum, serta umat Islam jika mengetahuinya," kata Aziz melalui sambungan telepon dilansir Gatra, Selasa 5 Januari 2021.

Habib Rizieq Shihab, salah satu pemuka agama yang pernah dipenjara

Itu artinya HRS sudah mengalami sesak napas selama 1 minggu. Lebih lanjut Aziz mengatakan bahwa kini kondisi HRS harus diberikan suply oksigen agar bisa bernapas normal.

Sayangnya HRS baru diperiksa dokter setelah beberapa hari mengalami kondisi tersebut.

"Setelah mengalami sesak beberapa hari, akhirnya Habib Rizieq pun diperiksa dokter pada Senin, 4 Januari 2020. Hasil tesnya baru keluar hari ini."

Azis, yang saat FPI masih eksis menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum, mengatakan sejauh ini Habib Rizieq belum mendapatkan perawatan intensif.

Rencananya pihak kuasa hukum akan berkomunikasi dengan kepolisian soal kondisi yang dialami HRS.

Keluarga belum dibolehkan menjenguk
Tak cuma kondisi kesehatan yang belum membaik, HRS juga masih belum diperbolehkan bertemu keluarga atau dijenguk.

hal itu sangat disayangkan olehnya. Padahal, menurut dia, Habib Rizieq tetap bisa dijenguk sebab dia adalah tahanan tindak pidana biasa.

"Itulah yang menjadi concern kita juga karena Habib Habib Rizieq adalah tahanan tindak pidana biasa, bukan tahanan teroris atau politik yang tidak wajar jika sampai berpuluh hari belum dapat dikunjungi oleh keluarga inti," jelas dia.

Saat ditanya apa alasan dari kepolisian, ia mengaku tak mendapat kejelasan. Aziz sendiri sudah melayangkan surat permintaan terkait hal itu pekan lalu, akan tetapi sampai saat ini masih dipertimbangkan oleh pihak kepolisian.


https://www.hops.id/habib-rizieq-ses...pas-di-tahanan
Tonythompson94
tien212700
viniest
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
7
8.6K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.