• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Akhir Tahun 2021 Suzuki Ngeluarin Mobil Listrik, Harganya Murah Banget!

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Akhir Tahun 2021 Suzuki Ngeluarin Mobil Listrik, Harganya Murah Banget!

Makin kesini pasar mobil listrik makin rame GanSis. Pabrikan otomotif mulai berbondong – bondong ngeluarin mobil listrik versi mereka. Langkah ini diambil lantaran banyak negara yang lagi gencar – gencarnya mempromosikan penggunaan mobil listrik. Termasuk negara – negera ASEAN seperti Indonesia.

Sayangnya, karena teknologi mobil listrik masih tergolong baru, harga jualnya juga masih terbilang cukup tinggi. Di Indonesia aja mobil listrik paling murah dijual dengan harga Rp 600 jutaan. Palingan kalau yang agak murah dikit mobil hybrid dan PHEV yang sebenarnya gak full listrik.


Tapi, sepertinya harga mahal ini pelan – pelan akan menurun, seiring dengan banyaknya pabrikan yang bikin mobil listrik, harga spare part yang lebih terjangkau, material pembuatnya lebih mudah di dapat, dan faktor lainnya. Dan kemungkinan besar ini akan terwujud di tahun ini GanSis. Soalnya beredar kabar kalau Suzuki bakalan ngeluarin mobil listrik yang harga murah banget.

Jadi, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) terus melakukan pengujian terhadap 100 unit prototipe mobil listrik Suzuki Wagon R EV (Electric Vehicle). Dan mobil ini diharapkan mulai dijual di India pada akhir tahun ini. Jika ini terealisasi, Suzuki Wagon R EV akan menjadi mobil listrik pertama Suzuki.

Dari gambar spyshot yang beredar baru-baru ini, beberapa detail desain final Wagon R EV sudah bisa terlihat. Mobil ini tampak lebih premium dibanding versi mesin bensinnya. Di bagian depan misalnya, sudah menggunakan lampu proyektor, dengan cluster terpisah dan dilengkapi Lampu LED Daytime Running Light (DRL). Lalu bumper depan juga dibekali lampu kabut (foglamp) melingkar dan di kaki-kakinya memakai velg hitam multi-spoke berbentuk U seperti Ignis.

Interior Wagon R EV versi masspro juga dikatakan lebih premium, dengan dukungan sistem infotainment touchscreen SmartPlay dan fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Material kabin mobil listrik ini juga disebut lebih berkualitas.

Dari sisi baterai, hanya butuh waktu tujuh jam untuk pengisian baterai dengan menggunakan pengisi daya AC standar. Sementara jika pake daya cepat DC, baterai bisa terisi 80% dengan waktu kurang dari satu jam. Jarak tempuh mobil ini mencapai 130 km dalam kondisi baterai penuh.

Nah untuk harganya sendiri, diperkirakan pabrikan akan melepas mobil ini dengan harga 10 lakh (1 juta rupee) atau setara Rp 190,3 juta. Murah banget kan GanSis...


ziont
indramamoth
koi7
koi7 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
9.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.