crotafternipuAvatar border
TS
crotafternipu
#RismaRatuDrama Jadi Trending Topic, Netizen: Drakor = Drama Kotor

Blusukan Mensos Tri Rismaharini atau Risma menemui gelandangan dan pengemis di DKI Jakarta terus ramai diperbincangkan di dunia maya maupun dunia nyata. Foto: Twitter @Pranksiden

Blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma menemui gelandangan dan pengemis di DKI Jakarta terus ramai diperbincangkan di dunia maya maupun dunia nyata. Bahkan, menjadi trending di Twitter dengan hastag #RismaRatuDrama.

Adapun lokasi yang disidak Bu Risma seperti kolong jembatan dan kawasan Sudirman-MH Thamrin. Ironisnya, blusukan Risma menuai pro dan kontra, bahkan netizen atau warganet sampai usil menelusuri fakta sebenarnya. (Baca juga: Sindiran Pedas Ariza ke Risma: Dari Umur 4 Tahun di Jakarta Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin)

“Drakor= drama kotor. Eksploitasi kemiskinan demi pencitraan, bansos triliunan rupiah dikorupsi rekan separtainya lalu tanpa malu menipu publik dg gelandangan palsu & air mata buaya!! Sudah trending topik lanjutken!! #RismaRatuDrama,” ujar akun Twitter @ekowboy2 seperti dikutip SINDOnews, Kamis (7/1/2021).



Ada juga warganet yang mengungkapkan bahwa betapa kejamnya perpolitikan di Jakarta. “Jakarta ngeriii...bisa ngubur karir politik orang dalam sekejap...!!#RismaRatuDrama,” cuit @muhammadnursad6.

Akun lainnya yakni @Pranksiden_ menuliskan, kalau saya jadi @KemensosRI
viral seperti ini mending nyungsep ke GOT TUKANG JUALAN POSTER di JALAN MINANGKABAU dijadikan pemain dg peran TUNA WISMA oleh KemensosRI . Hebaaaaat dg cara2 BIADAB.... #RismaRatuDrama. (Baca juga: Nasihat Pengamat buat Bu Risma: Dibanding Blusukan Mending Singkronkan Data Warga Miskin)

Selain itu, menurut @amithamaulani, distribusi bantuan sosial (bansos) di masa pandemi patut diprioritaskan ketimbang blusukan. “#RismaRatuDrama yg ibu lakukan mungkin tidak salah. tapi, yg diprioritaskan sekarang sebagai kemensos, toloong data ulang penerima bansos karna ini pembagian rutin sebulan sekali bu. kasian yg katanya tidak pernah dapat bansos,” katanya.

croootttzzzz

netizen sirik aja nih, biarin aja napa cebong gembel kan lagi happy sering dijenguk sama mensosemoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

tien212700
viniest
s.c.a.
s.c.a. dan 16 lainnya memberi reputasi
-5
3.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.