mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
Jokowi Dapat Gelar Pemimpin Pembohong dari Raja Saudi


MerahPutih.com - Akun Facebook Isa R Lionel Junior membagikan sebuah gambar tangkapan layar yang menampilkan cuplikan pemberitaan Metro TV dengan judul “Gelar Kehormatan Dari Arab, Kerajaan Saudi Berikan Gelar Amirulkazzab Kepada Presiden.”

Dalam unggahan itu, Isa juga membuat narasi dari arti gelar yang didapat Presiden Jokowi yaitu sebagai "pemimpin pembohong".

NARASI:

“BODOHNYA METRO TV. Jokowi Mendapat Gelar dari Raja Salman yaitu AMIRUL KAZZAB langsung di beritakan. Tahu tidak apa artinya AMIRUL KAZZAB…??? Amirul = Pemimpin. Kazzab =Pembohong. Makanya Sebelum di liput tanya dulu Artinya Amirul Kazzab”

FAKTA:

Cuplikan pemberitaan dari Metro TV tersebut merupakan hasil suntingan. Pada tayangan aslinya, tajuk yang tertulis ialah ”Raja Salman Temui Para Ulama.” Tayangan itu merupakan pemberitaan kala Raja Salman bin Abdulaziz berkunjung ke Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Adapun Presiden Jokowi, pernah mendapatkan tanda kehormatan ketika berkunjung ke Arab Saudi pada September 2015. Tanda kehormatan yang disematkan kepada Jokowi yakni Medali Star of Order of Abdul Aziz Al Saud - Order of Merit with 5 degrees.

Medali serupa juga pernah diberikan kepada Barack Obama, David Cameron, George Bush, dan Shinzo Abe.

KESIMPULAN:

Dengan penjelasan di atas, maka konten tangkapan layar berita Kerajaan Saudi berikan gelar Amirulkazzab kepada Presiden Jokowi masuk ke dalam kategori konten yang dimanipulasi.


Sumber: Link
areszzjay
HadesManes
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
6.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.