gabener.edan
TS
gabener.edan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada sosok pak haji yang kerap memberikan uang Rp 50 ribu kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Sudirman-Thamrin.

Tindakan pria itu dianggap Riza membuat banyak PMKS berkumpul di pinggir jalan demi menunggu bantuan uang itu.

Seorang PMKS bernama Nur Saman (69) yang juga sempat ditemui Mensos Risma membenarkannya. Ia menyebut pak haji itu kerap berhenti di pinggir jalan dan membagikan uang sebesar Rp 50 ribu kepadanya dan rekannya yang lain.

"Ada yang ngasih duit, pakai mobil minggir dia di sini. Kayaknya pak haji ya, pak haji," ujar Saman di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Saman menjelaskan, tidak hanya dirinya yang diberikan uang, PMKS lainnya juga diberi uang Rp 50.000. Meski dibilang ada tiga orang, akan diberikan Rp 150.000.

"Dia nanya 'ada berapa orang pak?' Tiga orang nih, 'yang satu mana?' Lagi beli rokok nih. Terus dikasih Rp 150 ribu, satu orang Rp 50.000," kata Saman sambil mengikuti percakapannya dengan pak haji itu.

Saman menyebut pak haji itu memberikan uang kepada PMKS tidak hanya yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin saja. Ia sendiri kerap dapat saat berada di Jalan Minangkabau, Manggarai.

"Dia mana saja dia, ke mana aja. Kadang di Menteng itu di jembatan (fly over) yang dari Menteng tuh. Suka di situ. Makanya orang suka nunggu pak haji itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Riza mengaku sudah mendapatkan laporan di kawasan Sudirman ada seorang bapak yang suka membagikan uang tunai. Para gelandangan itu menunggu datangnya pria itu sekarang ini.

"Setelah kita pelajari memang ada pak haji yang selalu, setiap malam itu memberikan uang keliling di situ sebesar Rp 50 ribu," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, gelandangan hanya datang di waktu tertentu atau musiman.
Mereka datang ke Jalan Sudirman demi mendapatkan bantuan seperti makanan hingga uang tunai. Mereka bisa berasal dari luar daerah atau warga setempat.


"Musiman, itu musiman seperti itu terjadi juga waktu awal-awal (pandemi) Covid," ujar Riza.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...-oleh-pak-haji

Setingan....jelas hoax yakkkemoticon-Leh Uga

Mereka ada di situ karna menunggui pak haji bagi duit...emoticon-Leh Uga

Silahkan tarik celananya lagi wahai kadrun,siapkan narasi hoax yg baru demi menjilat bersih junjungan ente sang maharaja kata-kataemoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan 07-01-2021 03:14
pradanto17snoopzetien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
31
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.