• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Hal Yang Orang-Orang Zaman Dahulu Lakukan Sebelum Social Media Menyerang

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Hal Yang Orang-Orang Zaman Dahulu Lakukan Sebelum Social Media Menyerang
Social Media telah membuat banyak perubahan di dunia ini, terutama dalam hal hiburan. Banyak hiburan yang sering digunakan pada zaman dahulu akhirnya punah karena munculnya media sosial. Bahkan pulsapun bisa saja punah setelah munculnya paket data karena dengan paket data kita sudah berbicara dengan orang jauh disana dengan biaya yang dibilang jauh lebih kecil dan memudahkan kita dalam menggunakan jaringan internet. Dan sebelum adanya sosial media, inilah beberapa hal yang dilakukan oleh orang zaman dahulu:


5. Nelpon Pacar/Orang Tua Lewat Wartel (Warung Telpon)


hipwee.com

Dulu sebelum handphone berjaya dan memiliki harga yang terjangkau, hanya segelintir orang yang mempunyai telepon apalagi handphone. Sehingga banyak orang memilih untuk menggunakan jasa telpon yang disebut dengan Wartel atau Warung Telepon. Biasanya wartel yang tersedia berupa bilik-bilik kecil dengan satu buah telpon di dalamnya dan tarif harga yang tersedia di atasnya. Dan kita harus membayar seharga tarif yang terpampang disana. Ane inget banget dulu pake wartel nelpon 6 menit aja udah habis 15ribuan.

4. Nelpon Lewat Telpon Umum


riau1.com

Dulu ada banyak telpon umum tersedia di sepanjang jalan. Namun karena kurang perawatan dan penggunaan yang asal-asalan oleh masyarakat membuat telpon umum menjadi sering rusak. Kalo telpon umum kita harus memasukkan uang untuk bisa menelpon lebih lama. Ane gak pernah pake telpon umum, cuma nyolongin uang koinnya pernah emoticon-Big Grin.

3. Sewa VCD & DVD


hipwee.com

Hal lain yang orang zaman dahulu lakukan untuk mencari hiburan dengan menyewa VCD dan DVD di tempat penyewaan. Biasanya sewanya dihitung harian dan ada denda bagi yang terlambat mengembalikan VCD/DVD nya. Bahkan seinget ane, disana juga menyewakan alat pemutar VCD/DVD nya. Nah tempat ini nih yang sering dipake orang buat nyari film biru. Apalagi bocah-bocah yang nontonnya bareng temen-temennya emoticon-Big Grin.

2. Warnet


kaskus.co.id

Nah kalo ini sebenernya masih ada namun udah langka. Warnet dulu rame karena mayoritas diisi sama orang-orang yang main game online. Biasanya mereka ambil paket berjam-jam biar harganya makin murah. Bahkan ada yang sampe rela tidur di waret untuk mereka yang udah kecanduan sama gamenya. Tapi bisa dibilang game online zaman dulu tuh menghibur banget meski grafiknya gak sebagus game zaman sekarang.

1. Layar Tancap


jatengprov.go.id

Dulu layar tancap merupakan hiburan yang paling ramai ditonton oleh warga rumah ane. Padahal yang kita tontonpun kadang suka ga jelas karena posisi layarnya suka kurang pas. Tapi entah kenapa setiap ada layar tancep itu kondisi sekitar langsung heboh. Penjual kacang rebus, penjual balon, penjual mainan anak pada keluar semua.

Nah dari 5 hal diatas, mana nih yang agan sista alamin?

indramamoth
andretarina
sikancilll
sikancilll dan 42 lainnya memberi reputasi
43
15.7K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.