• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • POM Listrik Hadir !! Apakah Rugi Beli Kendaraan Bensin Saat Ini?

.r4hma.
TS
.r4hma.
POM Listrik Hadir !! Apakah Rugi Beli Kendaraan Bensin Saat Ini?




Kendaraan menjadi penting untuk kita saat ini, apalagi buat kamu pekerja yang butuh mobile dan membutuhkan kendaraan untuk wara wiri.

Baik itu roda dua atau roda empat semuanya sangat penting untuk kesibukkan kamu yang semakin padat. Kita singkirkan dulu tentang ekonomi yang katanya sedang merosot, tapi banyak kok orang pada beli mobil baru atau motor keluaran terkini.



Nah ketika kesanggupan itu ada, untuk membeli kendaraan baik itu baru ataupun bekas maka apa yang akan kamu lakukan? Langsung beli tanpa pikir panjang? Atau masih sayang uang, bila dibelanjakan ke kendaraan bensin saat ini?

Hmmm, menarik karena kendaraan berbahan bakar bensin akan tergeser dengan kehadiran kendaraan listrik.



Memang saat ini komponen kendaraan listrik masih mahal harganya, itu juga yang menyebabkan harga kendaraan listrik melonjak tinggi.

Tapi perkiraan di 5 tahun lagi, kendaraan bensin akan mulai tesingkir secara perlahan. Dimana saat ini negara melalui Pertamina sudah merancang POM listrik yang akan tersebar di banyak wilayah, tentu ini akan mempermudah kendaraan listrik yang ingin perjalanan jauh.



Dimana Pertamina saat ini sudah meluncurkan Green Energy Station (GES) itu adalah sebutan dari Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Gimana tenaga listrik akan semakin di perlukan di masa depan, bukan tak mungkin dengan adanya kendaraan listrik emisi dari gas buang kendaraan akan semakin rendah.

Pembayarannya pun sudah pasti akan lebih modern dengan sistem digital, dan juga self service lebih simple dan juga cepat. Bayangkan tipe fast charging akan bisa mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu 15 menit.



Bahkan tidak hanya pengisian, untuk sepeda motor yang di support BUMN yaitu Gesits memiliki kelebihan tersendiri, bisa swapping baterai bahasa lokalnya tukar baterai kaya beli gas di warung. Jadi lebih simple ga usah cape-cape ngisi di POM secara manual, namun untuk kendaraan listrik lain belum bisa karena komponen baterainya yang berbeda.

Tapi bisa saja kalau brand lainnya sudah membuka jaringan bukan tidak mungkin swapping baterai akan dilakukan. Bagaimana rugi ga ya, kalau beli kendaraan bensin sekarang?



Karena di masa depan kendaraan listrik akan menjamur, dapat dipastikan fitur kendaraan listrik lebih canggih dibandingkan kendaraan konvesional bahkan dinilai lebih irit dari segi pengeluaran.

Tidak butuh oli mesin loh!! Hemat kan.

Referensi klik
Pic google


Diubah oleh .r4hma. 07-01-2021 04:40
mahyaruddinEriksaRizkiMjaparina
japarina dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.1K
144
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.