GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Menjijikan Tapi Sehat, Ada Yang Pengen Coba Susu Kecoa?

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-Hai    Hallo agan semua kali ini gue bakalan bahas thread mengenai  fakta tentang susu kecoak, tenyata kecoa memiliki susu dan susunya itu lebih sehat dibandingkan susu sapi. So langsung aja kita bahas.


DiIndonesia binatang ini menjadi musuh masyarakat dari laki-laki sampai perempuan pasti bakal lari terbirit-birit kalau melihat binatang ini. Tapi sesungguhnya kecoa menyimpan manfaat yang luar biasa yang terdapat pada susunya, bahkan susunya lebih baik dibandingkan susu  sapi pada umumnya.

Susu kecoa diperoleh dari Kecoa Kumbang Pasifik yang ditemukan di Hawaii alasannya karena kecoa ini tidak bertelur melainkan melahirkan anak-anak. Dia memberi anak-anaknya cairan berwarna kuning pucat seperti susu dari kantung induknya. Proses mendapatkan cairan dari kecoa ini pun membutuhkan banyak tenaga.


Untuk mendapatkan cairan padat nutrisi yang ajaib ini dari kecoa betina Kumbang Pasifik, para ilmuwan harus mengiris perut serangga, yang membuka kantung induk. Namun yang jelas, kandungan kecoa betina tidak bisa dibilang kecil, yang membuat proses panen susu ini semakin membosankan adalah dibutuhkannya jutaan kecoa untuk memanen sejumlah susu kecoa, yang dapat dikemas dalam bentuk pil atau produk lainnya.

Selain itu, para ilmuwan yang memanen cairan juga harus membukanya pada waktu yang tepat dalam umur serangga. Telah ditentukan bahwa kecoa betina mulai menyusui pada umur sekitar 40 hari saat itulah proses pemanenan dapat dimulai.

Menurut sebuah penelitian susu kecoa mengandung kristal protein dan merupakan sumber nutrisi. Susu dikatakan terdiri dari semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan sel. Selain itu, susu dapat memberikan dorongan energi yang serius karena sangat terglikosilasi, yang berarti permukaan proteinnya dilapisi dengan gula. Hal ini membuat susu kecoa lebih baik dari susu lainnya yang pernah dipanen atau diproduksi oleh manusia. Susu kecoa juga kaya akan lemak yang tidak diproduksi oleh tubuh. Secara keseluruhan, susu kecoa akan menjadi terkenal dalam waktu dekat, begitu peneliti menemukan cara untuk membuat proses pemanenan dan pengemasan lebih layak.


Para ilmuwan telah dengan tegas menetapkan bahwa susu kecoa sangat bergizi, karena struktur kristalnya. Ini lebih baik daripada susu cair lainnya di luar sana, karena kristal mempertahankan semua nutrisi yang mungkin hilang selama pencairan. Namun, Agan tidak dapat mengharapkan 'minuman super' ini untuk memenuhi rak supermarket di kota Agan dalam waktu dekat.

Gimana menurut agan semua, ada yang pengen coba susu kecoa atau sudah ada yang pernah minum susu kecoa ini. Terimakasih telah memaca artikel gue semoga bermanfaat dan menghibur.


Sumber Referensi : Pendapat pribadi Dan Dari Sini
Sumber Gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca



EriksaRizkiM
anerifai
Daniswara92
Daniswara92 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.4K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.