• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Bermesin Turbo, Mobil Mungil ini Bisa Diajak Ngebut Tapi Tetap Irit!

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Bermesin Turbo, Mobil Mungil ini Bisa Diajak Ngebut Tapi Tetap Irit!

Pada zaman dulu, mobil yang bisa di pacu dengan kecepatan tinggi, pasti mempunyai mesin besar dan konsumsi bahan bakar yang boros. Tapi itu dulu GanSis, sekarang dengan kemajuan teknologi, pernyataan diatas jadi terbantahkan GanSis. Saat ini cukup banyak mobil kecil nan kompak yang bisa diajak kebut. Salah satu penyebabnya adalah karena teknologi turbocharger yang diterapkan di mobil tersebut. Nah, berikut ini ada beberapa referensi mobil mungil dengan mesin turbo:

Volkswagen Golf


Jangan pernah sepelekan mobil mungil yang satu ini GanSis. Meskipun hanya mengusung mesin berkapasitas 1,4 liter, namun VW Golf ini sudah dibekali dengan teknologi supercharger alias turbo. Dengan adanya teknologi tersebut, mobil ini hanya butuh waktu 8,4 detik untuk melaju dari 0 – 100 km/jam. Tapi meskipun kenceng, mobil ini dinilai cukup irit GanSis.

Volkswagen Polo


Seperti VW Golf, VW Polo juga mengusung desain yang sederhana. Namun di balik kesimpelannya itu, tersimpan tenaga yang dahsyat. Mesinnya berkubikasi 1200cc namun telah dibekali dengan TS1 alias turbo stratified incetion yang mampu menyemburkan tenaga hingga 105 tenaga kuda pada 5000 rpm dan tori 175 Nm pada 5000 rpm.

Chevrolet Trax


Sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), mobil ini resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2015. Mempunyai desain yang modern, mobil ini dinilai menarik karena sudah dibekali dengan turbo pada mesin 1,4 liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 138 tenaga kuda pada 4.900 – 6.000 rpm dan torsinya mencapai 200 Nm pada 1.850 – 4.900 rpm.

Ford Fiesta Ecoboost


Ford Fiesta Ecoboost ini hanya dibekali mesin tiga silinder dan kubikasinya pun hanya 1000 cc. Namun tenaganya tembus 123 tenaga kuda pada 6000 rpm. Ini berkat kehadiran turbo yang mereka sebut ecoboost.



sunshii32
minhakim20
Daniswara92
Daniswara92 dan 21 lainnya memberi reputasi
18
6.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.